CONTRACT AND PROCUREMENT FRAUD IDENTIFICATION

Acara

25 – 27 Maret 2019 | Rp 6.500.000/ peserta di Yogyakarta
22 – 24 April 2019 | Rp 6.500.000/ peserta di Yogyakarta
13 – 15 Mei 2019 | Rp 6.500.000/ peserta di Yogyakarta
26 – 28 Juni 2019 | Rp 6.500.000/ peserta di Yogyakarta

Jadwal Training 2019 Selanjutnya …

 

 

DESKRIPSI

Procurement adalah proses pengadaan barang & jasa dalam sebuah institusi. Pada organisasi bisnis, lembaga sosial, atau instansi pemerintahan yang baik biasanya telah memiliki peraturan internal terkait procurement, yang akan memastikan bahwa proses perencanaan pengadaan dan pemilihan supplier telah memenuhi standar umum & dilakukan secara transparan. Dalam prakteknya seringkali timbul permasalahan dalam proses pelaksanaannya, mulai dari perencanaan yang tidak terintegrasi, perubahan harga dan pasokan tersedia, seleksi supplier yang mengundang potensi fraud, miskomunikasi, hingga Vendor/Supplier yang wan prestasi terhadap order & kontrak.

Perilaku fraud bisa menimpa siapa saja dalam proses pengadaan, tanpa melihat jenjang jabatan. Mulai dari “menjual informasi” procurement plan, bersikap diskriminatif kepada calon pemasok, hingga mengatur proses pengadaan atau tender dengan tujuan meminta “success fee” atau melakukan “mark up harga” demi keuntungan pribadi. Dalam banyak kasus pelaku fraud tidak hanya procurer saja, tapi juga bisa dari bagian lain yang menjadi bagian dari komite pembelian, pemegang database perusahaan, bahkan level pengambil keputusan. Diperlukan sistem dan pengetahuan yang memadai untuk mencegah, mendeteksi, dan mengurangi resiko terjadinya fraud.

 

MATERI TRAINING CONTRACT AND PROCUREMENT FRAUD IDENTIFICATION

  1. Procurement and risk management overview
  2. Define procurement management
  3. Define risk management
  4. Introduction to procurement fraud, fraud detection methods & transparency and accountability principles
  5. Common types of procurement frauds, Criteria for gross misconduct, criminal, and civil cases
  6. Procurement Planning Process
  7. Evaluate the process for developing a request for proposal (RFP)
  8. Identify types of contracts for various situations
  9. Describe the roles and responsibilities a contract administration, procurement agent and project manager
  10. Contracting process
  11. Identify vendor solicitation and selection criterions
  12. Describe the contract negotiation process
  13. Explain the roles of risk management in the contracting process
  14. Contract administration process
  15. Describe contract administration policies and procedures
  16. List the tools for contract administration process
  17. External influences on the procurement management process
  18. Handling procurement fraud, Constructing preventive policy and control system
  19. Indentifikasi Penyimpangan dalam Kecurangan
  • Identifikasi Penyimpangan Administratif
  • Identifikasi Penyimpangan Perdata
  • Identifikasi Penyimpangan Pidana
  1. Bukti dan Pembuktian Kecurangan atas Pengadaan Barang dan Jasa
  • Jenis dan Tingkat Keandalan Bukti
  • Teknik Audit Investigatif untuk mendapatkan Bukti Kecurangan
  1. Observasi
  2. Pengujian Dokumen
  3. Pengujian Fisik
  4. Wawancara
  • Merangkai Bukti Audit Investigatif terkait dengan Pelanggaran Hukum

 

METODE TRAINING:

Lecturing, participative discussion, and case study.

 

INSTRUCTOR :   Budi Ruhiatudin, SH., M.Hum. and team

 

VENUE : Yogyakarta (Ibis Styles Hotel/ Ibis Malioboro Hotel/ Jambuluwuk Hotel/ Cavinton Hotel/ Grand Zuri Hotel, dll)

 

TRAINING DURATION :    3 days

 

JADWAL TRAINING 2019

  1. 25 Mar 2019-27 Mar 2019
  2. 22 Apr 2019-24 Apr 2019
  3. 13 Mei 2019-15 Mei 2019
  4. 26 Jun 2019-28 Jun 2019
  5. 15 Jul 2019-17 Jul 2019
  6. 26 Agust 2019-28 Agust 2019
  7. 23 Sep 2019-25 Sep 2019
  8. 14 Okt 2019-16 Okt 2019
  9. 25 Nop 2019-27 Nop 2019
  10. 02 Des 2019-04 Des 2019

 

INVESTMENT PRICE/PERSON :

  1. 6.500.000/person (full fare) or
  2. 6.250.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
  3. 5.950.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)

 

FACILITIES FOR PARTICIPANTS:

  1. Training Module
  2. Flash Disk contains training material
  3. Certificate
  4. Stationeries: NoteBook and Ballpoint
  5. T-Shirt
  6. Backpack
  7. Training Photo
  8. Training room with Full AC facilities and multimedia
  9. Lunch and twice coffeebreak every day of training
  10. Qualified Instructor
  11. Transportation for participants from hotel of participants to/from hotel of training – VV (if minimal participants is 4 persons from the same company)

 

CONTRACT AND PROCUREMENT FRAUD IDENTIFICATION

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.