ETOS KERJA DAN KEPRIBADIAN

Acara

18 Maret 2019 | Rp 2.000.000,- di Hotel Fave Melawai, Jakarta
21 – 22 April 2019 | Rp 2.000.000,-di Hotel Fave Melawai, Jakarta
23 Mei 2019 | Rp 2.000.000,-di Hotel Fave Melawai, Jakarta
20 Juni 2019 | Rp 2.000.000,- di Hotel Fave Melawai, Jakarta

Jadwal Training 2019 Selanjutnya …

 

 

DESKRIPSI

Bagi perusahaan, ada begitu banyak perilaku karyawan yang berpotensi  merugikan pertumbuhan perusahaan, seperti: mengeluh, konflik, kurang kreatif, rendahnya komitmen kerja, rendahnya integritas, banyak menuntut, bekerja seadanya, suka menunda-nunda pekerjaan, disiplin kerja yang rendah, malas, kurang inisiatif, daya juang rendah, tidak fokus, sinis, apatis, minim gairah kerja, sulit berubah, kualitas kerja yang rendah, tidak rajin, tidak tekun, kurang antusias, dan kurang motivasi untuk melayani perusahaan. Padahal, perusahaan telah memiliki budaya organisasi dengan dukungan sistem, etika, prosedur, misi, visi, dan nilai-nilai perjuangan untuk memberikan arah kepada setiap fungsi dan aspek kerja,  sehingga karyawan seharusnya tidak menyia-nyiakan waktu kerjanya dalam kebingungan, kemalasan, kebosanan, kejenuhan, dan ketidakpastian.

Oleh karena itu, setiap individu dalam perusahaan harus memiliki etos kerja dan  motivasi untuk saling bekerja sama, serta mampu mensuport semua kepentingan strategi perusahaan dengan berkualitas; mempersiapkan pikiran kreatif, emosi cerdas, karakter, perilaku, pengetahuan, dan keterampilan untuk mendukung semua kebutuhan perusahaan dengan berkualitas; selalu fokus pada visi, misi, strategi, dan nilai-nilai perusahaan; mampu bekerja dengan kekuatan komunikasi, pemecahan masalah, pengambilan keputusan, dan ikhlas bersatu dalam konsensus perusahaan; serta mendorong terciptanya lingkungan kerja yang solid dalam kerja sama, dan menyatu dalam sebuah kekuatan yang besar untuk menciptakan kinerja perusahaan yang optimal.

Membangun etos kerja yang cemerlang harus dimulai dari kualitas individu yang cemerlang untuk memperkuat kerja perusahaan dengan efektif. Artinya, peningkatan etos kerja yang solid akan terbentuk bila setiap individu yang hadir dalam perusahaan membawa misi pelayanan dan misi kontribusi kepada perusahaan untuk mencapai kinerja dan prestasi terbaik. Setiap orang dalam perusahaan harus memiliki tanggung jawab moral untuk menjadi satu kesatuan dalam sebuah kolaborasi, koordinasi, komunikasi, sinergi, dan prestasi bersama.

Etos kerja dalam perusahaan harus bersifat fleksibel dan mencair dalam semua kepentingan manajemen. Setiap perilaku kerja harus menjadi produktif  dan memiliki sasaran kinerja yang jelas. Setiap perilaku kerja  harus cerdas memecahkan setiap masalah dengan berkualitas. Setiap orang dalam perusahaan harus sadar bahwa keberadaan mereka dalam perusahaan adalah untuk mendukung semua unit kerja, peran kerja, fungsi kerja, dan aspek kerja perusahaan.

 

KONSEP DASAR

Secara garis besar, pelatihan Peningkatan Etos Kerja Dan Motivasi, berangkat dari sebuah konsep dasar bahwa untuk menciptakan lingkungan kerja dengan etos kerja  yang solid, maka setiap individu harus meningkatkan kualitas kerja sama dan kualitas diri sendiri agar mampu memberikan kontribusi pada pertumbuhan dan perkembangan perusahaan. Termasuk, memiliki semangat pengabdian dalam bentuk pelayanan total untuk membantu perusahaan menghasilkan kinerja terbaik serta membawa manfaat buat stakeholders.

 

TUJUAN PELATIHAN

Membangun kesadaran dan mendorong motivasi, emosi, moral, keyakinan, dan kepercayaan diri peserta untuk mempraktikkan etos kerja dengan perilaku kerja yang profesional dan berkualitas, buat menjaga daya tahan perusahaan dalam menghadapi berbagai macam tantangan, baik itu yang berasal dari internal maupun eksternal perusahaan.

 

Peserta Pelatihan : Seluruh Staff dan karyawan

 

MANFAAT PELATIHAN ETOS KERJA DAN KEPRIBADIAN

  • Menciptakan tempat kerja yang efektif, harmonis, dan yang membahagiakan semua pihak
  • Nilai-nilai etos kerja terbaik untuk meningkatkan potensi diri. Antara lain: tanggungjawab, integritas, komitmen, rasa peduli, mental kerja keras, perasaan memiliki perusahaan, kreatifitas, tekun, disiplin, loyalitas, berdedikasi kepada pekerjaan, berempati, perhatian pada kebutuhan perusahaan, dinamis, energik, terbuka, realistis, dan bersikap profesional terhadap fungsi dan peran kerjanya
  • Meningkatkan perasaan syukur terhadap pekerjaan yang dimiliki sekarang ini, dan mampu memimpin diri sendiri dengan efektif di semua aspek, fungsi, dan peran kerja
  • Membangkitkan potensi terbaik dari dalam diri, dan memahami bahwa pekerjaan sebagai kewajiban yang harus dikerjakan dengan total dalam tanggung jawab penuh
  • Meningkatkan SOLIDITAS di tempat kerja (kolaborasi, koordinasi, komunikasi, sinergi,  pelayanan, dan kerjasama)
  • Berkontribusi pada setiap proses kerja dengan nilai-nilai etos kerja yang berkualitas
  • Membangun kepercayaan dan mengelola konflik
  • Membuat keputusan yang efektif, terencana, dan terkalkulasi secara risiko

 

MATERI PELATIHAN ETOS KERJA DAN KEPRIBADIAN

2 HARI

BAGIAN 1: 15 ETOS KERJA DAN KEPRIBADIAN

Bagian pertama, peserta akan belajar 15 etos kerja untuk kualitas kerja terbaik: keyakinan. Kemauan. Kerjasama. Keahlian. Disiplin. Loyalitas. Integritas. Tanggung jawab. Komunikasi. Kerja sama. Pantang menyerah. Tekun. Tidak mementingkan diri sendiri. Komitmen. Melayani

BAGIAN 2: ETIKA DAN INTEGRITAS PRIBADI UNTUK ETOS KERJA (

Bagian kedua, peserta akan belajar tentang etika dan integritas untuk etos kerja. Materi pembahasan terfokus pada aspek penguatan manajemen diri, kesadaran diri, kepribadian, dan karakter yang berkualitas untuk mendukung etos kerja, serta mampu berkontribusi terhadap semua kepentingan strategis perusahaan. Termasuk, belajar tentang etika berbicara, etika persahabatan di tempat kerja, hubungan kerja, manajemen kemarahan, manajemen perasaan diri, negosiasi, ketegasan, manajemen konflik, politik kantor, manajemen penolakan, empati, konsekuensi, pemantauan perilaku diri, pemecahan masalah, keputusan, dan masih banyak lagi

 

METODE PELATIHAN

Pelatihan Aktif, Presentasi, Interaktif, Diskusi Kelompok, Brainstorming, Bermain Peran, Berpikir Kreatif, Simulasi, Belajar Dalam Kompetisi Permainan, Studi Kasus, Latihan, Bimbingan, Diskusi, Perenungan, Experiential Learning, Icebreaker.

 

Instruktur : Ir. Wilbert Situmeang,CBA,CPHC,CHt and Partners

Trainer, Business & Sales Coach, Counselor dengan pengalaman 20 tahun di bidang Selling dari posisi staff sampai ke level Director

Spesialisasi di bidang : Sales, Motivational, Leadership, Persuasi , Negosiasi, Coaching & Counseling

Certified dalam berbagai kompetensi dari lembaga local maupun Internasional:

  • Certified of Six Thinking Hats (Creative Thinking )
  • Certified of Sales Coach
  • Certified Behavior Analyst (CBA)
  • Certified of Hypnotherapy (CHt) dari Indonesia Board of Hypnosis (IBH)
  • Certified Coach Practitioner (CCP)
  • Certified Art of Transformational Coach ( CATC)

Berpengalaman sebagai trainer dan konsultan +/- 15 tahun, di berbagai perusahaan nasional dan multi nasional: manufaktur, banking, multifinance, telekomunikasi, advertising agency, baik sebagai Specialist maupun Generalist di bidang Motivation of Human Resources

Banyak berkecimpung sebagai Konsultan, Leadership, Bimbingan Karir, Trainer, Motivator, Assessor dan Course Director untuk program Team Building di berbagai perusahaan swasta nasional dan multi nasional .

 

Jadwal Training 2019

  • 18 Maret 2019
  • 21-22 April 2019
  • 23 Mei 2019
  • 20 Juni 2019
  • 22 Juli 2019
  • 23 Agustus 2019
  • 18September 2019
  • 21 Oktober 2019
  • 20 November 2019
  • 20 Desember 2019

 

Tempat Training

  • Fave Hotel Melawai Blok M, Mercantile Athletic Club, Business Center
  • (Konfirmasi tempat pelaksanaan akan kami informasikan 7 hari sebelum pelaksanaan training.)

 

INVESTASI

  • Rp. 2.000.000,- / peserta.
  • Peserta Non-Residential. Sudah termasuk Meeting Package, Training Kits, Modul Pelatihan dan Sertifikat.

 

15 ETOS KERJA DAN KEPRIBADIAN

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.