Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 14.000 topik dan 300.000 event sepanjang tahun 2023

Communication Skill for Leadership

ACARA

02 – 04 Januari 2019 | Rp 5.900.000,- per peserta di Hotel Ibis, Yogyakarta
07 – 09 Januari 2019 | Rp 5.900.000,- per peserta di Hotel Ibis, Yogyakarta
14 – 16 Januari 2019 | Rp 5.900.000,- per peserta di Hotel Ibis, Yogyakarta
21 – 23 Januari 2019 | Rp 5.900.000,- per peserta di Hotel Ibis, Yogyakarta

Jadwal Training 2019 Selanjutnya …

 

Deskripsi Training Communication Skill for Leadership

Komunikasi menjadi salah satu kunci keberhasilan pelayanan publik maupu dalam sikap kepemimpinan Agar dapat memberikan pelayanan yang baik dan efektif, diperlukan suatu teknik dan etika berkomunikasi dengan orang lain, baik melalui lisan dan tertulis di dalam internal organisasi dan pihak eksternal untuk tujuan bisa mengikuti apa yang menjadi kemauan pemimpin.  Sifat kepemimpinan harus dimiliki oleh semua karyawan baik pada level manajerial maupun staff. Pemimpin yang efektif  adalah pemimpin yang dapat memberikan contoh keteladanan dan mampu memberikan pengaruh  terhadap bawahannya. Kemampuan  menginspirasi kepercayaan dan memberi pandangan jangka panjang sangat dibuutuhkan untuk memnjadi pemimpin efektif. Dalam taining ini akan diberikan pemahaman dan praktek  bagaimana menjadi pemimpin yang mampu berkomunikasi dengan karyawan dan membawa perubahan dan membawa seluruh angota organisasi ke arah tujuan yang dikehedaki perusahaan.

 

Tujuan Training Communication Skill for Leadership

  • Memahami pengetahuan, ketampilan dan sikap kepemimpinan untuk membangun keterampilan komunikasi yang efektif.
  • Memahami beda peran antara leader dan Manager dalam berkomunikasi, baik etika komunikasi langsung maupun melalui internet, baik komunikasi verbal maupun non verbal.
  • Melatih peserta untuk mengenali berbagai gaya kepemimpinan dan situasi yang sesuai untuk diterapkan.
  • Melatih peserta untuk dapat mencipatakan dan memotivasi bawahan sesuai dengan karakter bawahan.
  • Memahami bagaimana mengelola emosi secara positif  untuk membangun komunikasi efektif antar anggota organisasi.

 

Materi Training Communication Skill for Leadership

  1. Fundamental of Leadership
  • Sifat dasar Kepemimpinan yang efektif
  • Jenis Pemimpin/Leader
  1. Fungsi dan peran Kepemimpian
  • Perbedaaan peran Manager dan pemimpin
  • Fungsi dan peran Pemimpin: Berorientasi Tugas & Beorientasi orang lain
  1. Menjadi Pemimpin Visioner : Pelatih, Juru bicara, Agen Perubahan, Penentu arah
  2. Model atau Gaya – Gaya Kepemimpinan: Bagaimana  dan Kapan digunakan
  • Model otoriter
  • Model LAISSEZ FAIRE
  • Model Demokratis
  • Model Situasional
  1. Tahapan Leaderhip dalam mengatur bawahan
  • Kwadran I : Provide instruction
  • Kwadran II: Explain decisions
  • Kwadran III : Facilitate decisions
  • Kwadaran IV : Responsibility
  1. Teknik Berkomunikasi
  • Komunikasi Empati
  • Komunikasi Assertif
  • Teknik Menghadapi Pelanggan Complaint
  • Teknik Menjaga Emosi
  • Media komunikasi
  • Komunikasi birokrasi
  1. Sumber daya kekuatan pemimpin
  • Bagaimana cara memperolehnya
  • Kekuatan Peran
  • Kekuatan pribadi
  • Kekuatan Pengetahuan
  1. 8. Pengembangana dan Komunikassi dengan bawahan
  • Teknik memotivasi bawahan
  • Teknik Komunikasi Efektif
  • Konflict Handling
  1. 9. Role Play dan study kasus

 

Peserta Training Communication Skill for Leadership 

Sesuai untuk semua staff

Manager dan Assisten Manager/Manajer madya, Supervisor

 

Metode Training Communication Skill for Leadership

Presentasi, Role Play, Game,  Brainstorming, Case Study

(Dalam Bahasa  Indonesia atau Bahasa Inggris)

 

Jadwal Training 2019

Hotel Ibis Malioboro ,Yogyakarta

  • 2 – 4 Januari 2019
  • 7 – 9 Januari 2019
  • 14 – 16 Januari 2019
  • 21 – 23 Januari 2019
  • 28 – 30 Januari 2019
  • 6 – 8 Februari 2019
  • 11 – 13 Februari 2019
  • 18 – 20 Februari 2019
  • 25 – 27 Februari 2019
  • 4 – 6 Maret 2019
  • 11 – 13 Maret 2019
  • 18 – 20 Maret 2019
  • 25 – 27 Maret 2019
  • 1 – 2 April 2019
  • 8 – 10 April 2019
  • 15 – 17 April 2019
  • 22- 24 April 2019
  • 29 – 30 Mei 2019
  • 6 – 8 Mei 2019
  • 13 – 15 Mei 2019
  • 20 – 22 Mei 2019
  • 27 – 29 Mei 2019
  • 10 – 12 Juni 2019
  • 17 – 19 Juni 2019
  • 24 – 26 Juni 2019
  • 1 – 3 Juli 2019
  • 8 – 10 Juli 2019
  • 15 – 17 Juli 2019
  • 22 -24 Juli 2019
  • 29 – 31 Juli 2019
  • 5 – 7 Agustus 2019
  • 13-15 Agustus 2019
  • 19 – 21 Agustus 2019
  • 26 -28 Agustus 2019
  • 02 – 04 September 2019
  • 09-11 September 2019
  • 16 – 18 September 2019
  • 23 – 25 September 2019
  • 30 September – 02 Oktober 2019
  • 07 – 09 Oktober 2019
  • 14 – 16 Oktober 2019
  • 21 – 23 Oktober 2019
  • 28 – 30 Oktober 2019
  • 04 – 06 November 2019
  • 11 – 13 November 2019
  • 18 – 20 November 2019
  • 26 – 28 November 2019
  • 02 -04 Desember 2019
  • 9 – 11 Desember 2019
  • 16 – 18 Desember 2019
  • 26 – 28 Desember 2019
  • 30 – 31 Desember 2019

 

Investasi dan Fasilitas Training Communication Skill for Leadership

  • 5.900.000 (Non Residential, Belum Termasuk Pajak PPn 10%)
  • VIP training Rp 7.9000 (4 Hari , Non Residential dengan tambahan Fasilitas Paket studi lapangan/ City tour dan Belum Termasuk Pajak PPn 10%)
  • Quota minimum 2 peserta
  • Fasilitas : Certificate,Training kits, USB,Lunch,Coffee Break, Souvenir
  • Untuk peserta luar kota disediakan transportasi antar-jemput dari Bandara/Stasiun ke Hotel khusus bagi perusahaan yang mengirimkan minimal 3 orang peserta)

 

Instruktur Training Communication Skill for Leadership

Drs. Syafarudin Alwi, MS and Team

Praktisi SDM  dan Trainer Leadership yang memiliki pengalaman luas sebagi trainer, konsultan di banyak perusahaan baik BUMN,swasta nasional maupun multinasional.

 

COMMUNICATION SKILL FOR LEADERSHIP TRAINING

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days