Manajemen Vendor TI

ACARA

11 – 12 Mei 2020 | Rp 5.225.000 di Amaris La Codefin/ Santika Hayam Wuruk, Jakarta

 

 

Deskripsi Training Manajemen Vendor TI

Kursus ini menyediakan pengetahuan, pelatihan dan praktek terbaik pada semua aspek pengelolaan kegiatan sehari-hari dari IT Vendor, Supplier, Outsourcing Management.

Tujuannya adalah untuk mengelola pemasok atau pihak ketiga dan layanan yang mereka suplai, untuk memberikan kualitas layanan TI kepada bisnis, memastikan manfaat nilai uang diperoleh. IT Vendor Management yang merupakan bagian dari IT Service Management merupakan framework implementasi best practice dalam rangka IT Good Governance.

 

Metode Training Manajemen Vendor TI

Agar pembelajaran efektif dan penuh apresiasi, kursus akan disampaikan dengan 35% dari waktu yang dikhususkan untuk konsep-konsep penting dan topik-topik teori lainnya dan 65% dialokasikan untuk studi kasus, diskusi kelompok dan lokakarya. Trainer akan dibantu oleh slide presentasi dan studi kasus aktual untuk pemahaman yang jelas dan tindak lanjut selama sesi. Partisipasi aktif akan didorong melalui tugas individu dan kerjasama kelompok.

 

Tujuan Training Manajemen Vendor TI

  • Setelah selesai pelatihan, peserta pelatihan dapat
    1. Mamahami secara utuh apa itu Key Performance Indicator dan mengapa kita memerlukan KPI
    2. Menyusun KPI berdasarkan Balance Scorecard
    3. Menyusun KPI berdasarkan hyrarchi struktur organisasi
    4. Merancang strategi Implementasi Penyusunan KPI
    5. Merancang Performance Appraisal berdasarkan KPI

 

Materi Training Manajemen Vendor TI

  • Pengantar Manajemen Vendor TI
  • Tujuan / Sasaran
  • Lingkup Manajemen Vendor TI
  • Manfaat Nilai untuk Bisnis
  • Kebijakan / Prinsip / Konsep Dasar
  • Proses Kegiatan, Metode dan Teknik
  • Pemicu, Input, Output dan Antarmuka
  • Indikator Kinerja Utama (KPI)
  • Manajemen informasi
  • Tantangan, Faktor Keberhasilan Penting (CSF), dan Risiko

 

Metode Training Manajemen Vendor TI

Para profesional mulai dari bagian Procurement, Purchasing, Operasi TI, Layanan TI , Manajemen Vendor, Supplier, Pemasok, Outsourcing yang ingin mendapatkan apresiasi penuh dari proses dan praktik Manajemen Layanan TI di organisasi mereka.

 

Tujuan

Kursus ini akan fokus pada beberapa topik, yaitu:

  1. Memperkenalkan konsep, prinsip dan kebijakan dari Manajemen Vendor TI.
  2. Memahami tujuan, sasaran dan ruang lingkup dari Manajemen Vendor TI.
  3. Proses kegiatan, metode dan teknik dalam Manajemen Vendor TI.
  4. Indikator Kinerja Utama dalam Manajemen Vendor TI.
  5. Tantangan, Faktor Keberhasilan Utama dan Masalah yang terkait dengan Manajemen Vendor TI.

 

Facilitator

Ade Nugraha, ST, MMSI

(MCP, MCSA, MOS, ACA, CEA)

Ade Nugraha adalah seorang praktisi dan akademisi dibidang Desain dan Teknologi dengan pengalaman lebih dari 17 tahun. Memulai karir professional sebagai Konsultan, Desainer Grafis dan Multimedia, Arsitek Perencana, Manajer Proyek, Asisten Dosen, Trainer, Guru dan Dosen, Courseware Designer, Chief Administrator, Academic Manager dan Academic Director.

Trainer adalah alumni S1 Fakultas Teknik Universitas Indonesia yang kemudian melanjutkan studi dan lulus S2 bidang Manajemen Sistem Informasi di Binus Bisnis School (BBS). Pemegang Sertifikasi Internasional bidang IT, mulai dari: Microsoft Certified Professional (MCP), Microsoft Certified Systems Administrator (MCSA), Microsoft Office Specialist (MOS), Adobe Certified Associate (ACA) dan Certified Administrator dari Pearson VUE.

Sebagai praktisi beliau telah bekerja dan menangani lebih dari 30 proyek bidang Desain dan Teknologi, diantaranya: IT Security Policy and Procedure, Computer Based Testing (Web based and Desktop Application), CBT Policy and Procedure, CBT Exam Content, Network Infrastructure Implementation for MS Dynamic AX 2012, Academic and Exam Policy and Procedures, SLA, Web Design and Development, Multimedia Interactive Applications, Multimedia Presentations, 2D/3D Animations, Residential Design, Commercial Design, CG projects seperti: logo, brochure, name cards, posters, flyers and marketing kit untuk lebih dari 25 personal dan corporate clients.

Karir akademisi dimulai dari mahasiswa sebagai asisten dosen di UI, IT trainer dan Lecturer program Diploma IT/CS di Informatics Computer School (Singapore school based), IT Corporate Trainer, Guru Training of Trainers dan Manajer Akademik di berbagai Sekolah RSBI seperti: SMAN 2 Depok, Cibinong, Bogor, Cirebon, Sekolah Bunda Mulia, Al Kausar Boarding School, ICM – BSD, SMK Bhakti Anindya dan Dosen Tamu, Pembicara serta Manajer Pelatihan di berbagai kampus seperti: UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Paramadina Jakarta, Universitas Mercu Buana Jakarta, AMK Bogor, UNSWAGATI Cirebon, Universitas Bina Darma Palembang, IBI Darmajaya Lampung, Universitas Bandar Lampung, STMIK Swadaharma Jakarta, UPI-YAI, Jakarta. Trainer juga merancang dan membuat lebih dari 15 Official Courseware bidang IT, Networking, CG and Multimedia serta Software Engineering dengan lebih dari 35 course materials dan +1000 assessment dan exam content.

Dalam hal leadership dan managerial di struktur organisasi perusahaan, posisi terakhir trainer sebagai Academic Director, 7 tahun sebagai Academic Manager dan 6 tahun sebagai Chief Administrator telah memberikan pengetahuan, keahlian, pengalaman dibidang Manajemen, Bisnis dan Administrasi dalam menangani lebih dari 50 mitra Institusi Akademik (Sekolah dan Kampus) dengan total jumlah siswa dan mahasiswa yang menjadi end-users mencapai lebih dari +25.000 peserta dari tahun 2004 – 2015.

Beberapa Corporate Clients yang pernah bekerjasama dalam project, konsultasi maupun corporate training dan testing, yaitu: PT Semen Indonesia (Semen Gresik), AXA Mandiri, Aetra Air Jakarta, Mitsui Sumitomo Indonesia (MSIG), Toyota Astra Motor (TAM), PT Angkasa Pura II, PT RAIN Tbk, PT Prakarsa Tani Sejati, PT Automated Testing Indonesia, Multimatics, Sekolah Ichtus, Informatics Computer School, IPDC, LSP Telematika, Pearson VUE, Prometric, Andrew Tani & Co., NICT, PXmatics and others.

 

Fee Training

  • Rp. 4.150.000 ,- (REG for 3 person/more; payment 1 week before training)
  • Rp. 4.650.000 ,- (REG 2 weeks before; payment 1 week before training)
  • Rp. 4.950.000 ,- (On The Spot; payment at the latest training)
  • Rp. 5.225.000 ,- (Full fare)

 

Manajemen Vendor TI

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.