PRACTICAL VENDOR MANAGEMENT – Confirmed

ACARA

08 – 09 Oktober 2019 | Rp 4.500.000,- di Bandung – CONFIRMED
12 – 13 November 2019 | Rp 4.500.000,- di Bandung
10 – 11 Desember 2019 | Rp 4.500.000,- di Bandung

 

 

Deskripsi Training Practical Vendor Management

Dalam mencapai tujuan strategis perusahaan, seringkali diperlukan kerjasama dengan pihak lain di luar perusahaan (vendor) yang terbukti telah kompeten dalam menjalankan suatu fungsi tertentu dibidangnya. Efektifitas dalam bidang dimana kerjasama dilakukan sangat tergantung pada kontribusi dan kerjasama saling menguntungkan antara vendor dan perusahaan. Untuk memastikan hal ini, peran kita dalam mengelola kerjasama secara efektif dengan vendor sangat kritikal sehingga tujuan kerjasama bisa dicapai dengan sebaik-baiknya. Pengelolaan vendor dimulai dari proses proses menyeleksi, memonitor dan mengelola vendor termasuk mengelola administrasi kontrak – merupakan hal yang yang sangat kritikal yang harus ada di perusahaan.

 

Tujuan Training Practical Vendor Management

  • Memahami kerangka pikir tentang  peran penting menjalin kerjasama dengan vendor.
  • Memahami proses pengadaan barang/ jasa sesuai dengan kebutuhan bisnis hingga mendapatkan beberapa vendor yang memenuhi kriteria.
  • Mampu merumuskan strategi kerjasama dengan vendor, seperti strategi kolaborasi, outsourcing dll.
  • Mampu menetapkanvendor terpilih dan menyusun pengikatan pengadaan barang/ jasa tertentu.
  • Mampu memonitor kinerja vendor agar sesuai dengan pengikatan (kontrak) yang telah disepakati dan selaras dengan tujuan perusahaan, melalui montoring dan pengendalian baik dalam segi mutu, biaya, jumlah dan waktu.
  • Mampu mengidentifikasi apakah suatu kebutuhan barang/ jasa diperlukan adanya pihak luar (vendor).
  • Proaktif dalam dalam menyiapkan kegiatan menyeleksi, mengevaluasi dan menetapkan vendor

 

Materi Training Practical Vendor Management

  • Perkembangan Konsep Kerjasama Perusahaan.
  • Portofolio vendor.
  • Proses Pengadaan barang dan jasa
  • Identifikasi Kebutuhan barang dan jasa perusahaan.
  • Perumusan Kriteria dalam Pemilihan Vendor,
  • Penyeleksian dan Penentuan Calon Vendor.
  • Sertifikasi vendor.
  • Buyer-supplier partnership.
  • Strategi Penyusunan Kontrak,
  • Teknik Perhitungan (HPS/OE) Harga Perkiraan Sendiri/Owners Estimate.
  • Pengukuran, Analisis dan Evaluasi Kinerja Vendor,
  • Pengelolaan Hubungan dengan Vendor.
  • Strategi Outsourcing
  • Studi kasus dan praktek vendor selection dengan metoda AHP (Analytic Hierarcy Process) dengan software expert Choice

 

Siapa yang harus hadir dalam Training ini :

Buyer, Purchaser. Pengadaan barang dan  jasa. Contract Analisis., Anggota panitia pelelangan /pembelian.Pemasok / Supplier Barang, Jasa.

 

Trainer Training Pengadaan Barang/ Jasa

Ir. Asep Saefulbachri, MBA.,MM.& Team

Lulusan Sarjana Teknik dan Manajemen Industri Institut Teknologi Bandung (ITB) yang memiliki pengalaman sebagai praktisi, akademisi dan konsultan manajemen Supply Chain, Project, strategi dan manajemen risiko serta sebagai public Trainer lebih dari 25 tahun. Dalam 10 tahun terakhir ia telah menjadi pembicara di lebih dari 500 forum Training nasional dan internasional. Ia telah menjadi trainer di banyak perusahaan di antaranya Telkom, Telkomsel, Pertamina, PLN, BP Migas, Chevron, Tjiwi Kimia, Unilever, Krakatau Steel, PT. Vale Indonesia, dll. Ia juga berpengalaman menjadi konsultan business plan di Telkom, Telekomunikasi Indonesia Internasional dll. Pendidikan MBA beliau tempuh dari Asian Institute of Management Manila serta Magister Management dari sekolah Tinggi Manajemen Bandung (STMB Telkom). Beliau juga mengikuti pendidikan singkat lainnya di Arizona State university USA, ATI-Edmonton, Canada, dan Siemens-Munich West Germany. Pengalaman profesional beliau lebih dari 25 tahun, antaranya di Direktorat Logistik PT Telkom (1981 – 1993), Manajer Pengembangan usaha PT Bangtelindo Bandung (1996 – 1997), Managing Director PT.FEI Training Provider and management Consulting) Bandung, Course Director Strategic Forum Expertise Sdn Bhd Kuala Lumpur, Malaysia (sejak 1995), Dosen tetap dibeberapa perguruan tinggi untuk program S1 Jurusan Teknologi Industri (sejak 1993) dan program pasca sarjana (S2) Teknik & Manajemen Industri (sejak 1992).

 

Durasi Training Pengadaan Barang/ Jasa

3 hari

 

Venue

Bandung (Aston Braga, Ibis Styles, Kagum Hotel)

 

JADWAL TRAINING 2019

  • 15-17 Oktober 2019
  • 19-21 November 2019
  • 17-19 Desember 2019

 

Investment

    • Rp 4.500.000,-

Termasuk

  1. Materi hand-Out
  2. Softcopy materi (Flash disk)
  3. Sertifikat
  4. ATK (NoteBook dan Ballpoint)
  5. Tas kerja 3in1
  6. Foto Training
  7. Meeting room di hotel berbintangLunch dan 2x coffee break
  8. Transportasi untuk peserta dari hotel penginapan ke hotel tempat training

PRACTICAL VENDOR MANAGEMENT

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.