Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 17.000 topik dan 150.000 event sepanjang tahun 2020

HANDLING CUSTOMER COMPLAINT

ACARA

23 – 24 Maret 2020 | Rp 4.500.000/ peserta di Bandung
29 – 30 April 2020 | Rp 4.500.000/ peserta di Bandung
14 – 15 Mei 2020 | Rp 4.500.000/ peserta di Bandung

Jadwal Training 2020 Selanjutnya …

 

 

PENDAHULUAN :

Customer Satisfaction merupakan tujuan utama dalam pelayanan prima ke pelanggan. Peningkatan kualitas layanan  seharusnya secara kontinyu diupayakan oleh seluruh karyawan. Salah satu faktor dalam peningkatan kepuasan pelanggan adalah penanganan komplain pelangan. Untuk mengembangkan organisasi yang berorientasi pada kepuasan pelanggan (service excellence), keterampilan menangani komplain pelanggan merupakan keterampilan yang sangat penting. Training ini akan membahas tentang ketrampilan, teknik dan metode dalam menangani komplain pelanggan (Handling Customer) secara efisien dan efektif.

 

TUJUAN PELATIHAN HANDLING CUSTOMER COMPLAINT

Peserta mampu  memahami sistem dan prosedur penanganan komplain (Handling Customer complaint), pola pikir positif dalam menangani komplain pelanggan, memahami tindakan dalam menangani komplain pelanggan (Handling Customer complaint) dan mengevaluasi dan meningkatkan sistem penanganan komplain

 

MATERI PELATIHAN HANDLING CUSTOMER COMPLAINT

  1. Mengenali Harapan  dan Emosi Pelanggan :
    1. Perbedaan kebutuhan emosional dan rasional pelanggan
    2. Tahap-tahap dalam emosi pelanggan
    3. Tipe-tipe pelanggan yang menantang
  2. Pemahaman tentang Komplain :
    1. Pengertian  komplain dan manfaat komplain
    2. Kapan komplain terjadi dan dimana
    3. Komplain dan sikap pelanggan
    4. Dampak dari kegagalan menangani komplain
  3. Mengenali Penyebab-Penyebab Komplain
  1. Langkah-Langkah Penanganan Komplain
    1. Menurunkan emosi negatif
    2. Mendengarkan secara reflektif
    3. Menunjukkan empati dengan pemilihan kalimat yang positif
    4. Mengambil tindakan penyelesaian komplain, termasuk bagaimana mengatakan ‘tidak’ dengan positif
    5. Menutup interaksi secara positif
    6. Tindak lanjut, pastikan kepuasan pelanggan dan tinggalkan kesan yang menyenangkan.
  1. Sistem Penanganan Keluhan Pelanggan
    1. Menyambut komplain
    2. Memudahkan pelanggan untuk komplain
    3. Menangani komplain secara cepat
    4. Mendisain kebijakan dan prosedur penanganan komplain yang mendukung penyelesaian komplain secara cepat dan efisien
    5. Melatih dan memberdayakan staf
    6. Mencatat komplain
    7. Mengkomunikasikan informasi tentang komplain
  1. Communication & Interpersonal Skill” Dalam Menghadapi komplain

 

INSTRUKTUR :   DR. Ayi Tejaningrum, SE., MT. and Team

 

TEMPAT TRAINING : Bandung (Golden Flower, Banana Inn, Serela, Gino Feruci), Amaroossa Hotel, Noor Hotel, Grand Setiabudi Hotel, dll

 

DURASI TRAINING :   2 hari

 

JADWAL TRAINING 2020

  1. 23 Mar 2020-24 Mar 2020
  2. 29 Apr 2020-30 Apr 2020
  3. 14 Mei 2020-15 Mei 2020
  4. 02 Jun 2020-03 Jun 2020
  5. 29 Jul 2020-30 Jul 2020
  6. 06 Agust 2020-07 Agust 2020
  7. 01 Okt 2020-02 Okt 2020
  8. 08 Okt 2020-09 Okt 2020
  9. 05 Nop 2020-06 Nop 2020
  10. 30 Des 2020-31 Des 2020

 

HARGA INVESTASI/PESERTA : 

  1. 4.500.000/peserta (bayar penuh) atau
  2. 4.250.000/peserta (early bird, yang membayar 1 minggu sebelum training) atau
  3. 3.950.000/peserta (peserta bergroup yang terdiri dari 3 peserta atau lebih dari 1 perusahaan yang sama)

 

FASILITAS UNTUK PESERTA :

  1. Training Module
  2. Flash Disk contains training material
  3. Certificate
  4. Stationeries: NoteBook and Ballpoint
  5. T-Shirt
  6. Backpack
  7. Training Photo
  8. Training room with full AC facilities and multimedia
  9. Lunch and twice coffeebreak everyday of training
  10. Qualified instructor
  11. Transportation for participants from hotel of participants to/from hotel of training (if minimal number of participants from one company is 4 persons)

 

HANDLING CUSTOMER COMPLAINT

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.