MODERN OFFICE ADMINISTRATION AND FILLING SYSTEM – Confirmed

ACARA

16 – 17 Oktober 2017 | Rp. 5.900.000 Per Peserta di Yogyakarta /Semarang / Solo
16 – 17 Oktober 2017 | Rp. 6.900.000 Per Peserta di Bandung / Jakarta / Surabaya
16 – 17 Oktober 2017 | Rp. 7.900.000 Per Peserta di Bali / Batam /Balikpapan / Manado / Lombok

06 – 07 November 2017 | Rp. 7.900.000 Per Peserta di Hotel Santika, Bali – CONFIRMED
13 – 14 November 2017 | Rp. 6.900.000 Per Peserta di Hotel Sofyan, Jakarta – CONFIRMED

Jadwal Training 2017 Selanjutnya …

 

Deskripsi Training Modern Office Administration and Filling System

Tuntutan global dewasa ini mendorong aktifitas kantor untuk mengikuti perkembangan teknologi informasi yang up to date. Manajemen kantor dituntut untuk tidak saja memberikan pelayanan yang dibutuhkan tetapi mengambil inisiatif agar pekerjaan dapat diselesaikan tepat waku, tepat sasaran dan dengancara yang sifisien. Staff dituntut untuk  memiliki pengetahuan yang memadai dan terbaru mengenai administrasi perkantoran. Pengetahuan tersebut meliputi antara lain tentang pengelolaan informasi (mengumpulkan, mencatat, menggandakan, mendistribusikan, serta menyimpan data dan informasi) dan pelayanan tata usaha kantor (tata ruang kantor, pelayanan telepon, serta pelayanan tamu). Pelatihan ini dirancang bagi karyawan yang bekerja di bagian administrasi, baik sebagai office manager, staf administrasi, maupun sekretaris, agar mereka mampu meningkatkan profesionalitas kerja guna mengantisipasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan bisnis global yang penuh tuntutan.

Sasaran Training Modern Office Administration and Filling System

  • Memahami fungsi dan peran kantor dalam organisasi
  • Mampu mengelola informasi yan dibutuhkan oleh unit-unit lain
  • Mampu menyimpan dan mengelola arsip (sistim filling) dengan baik
  • Memahami pentingnya Standard Operation Procedure (SOP) untuk kelancaran aktifitas kantor

Materi Training Modern Office Administration and Filling System

1.   Paradigma dan Filosofi Administrasi Perkantoran Modern (Modern Office Administration)

  • Pengertian kantor dan administrasi perkantoran
  • Ruang lingkup administrasi perkantoran
  • Tujuan administrasi perkantoran
  • Karakteristik administrasi perkantoran modern (Modern Office Administration)

2.    Perencanaan dan Pengorganisasian Kegiatan Kantor

  • Azas-azas manajemen perkantoran
  • Struktur organisasi kantor

3.    Tata Ruang Kantor

  • Pengertian dan tujuan tata ruang kantor
  • Azas tata ruang kantor
  • Jenis tata ruang kantor
  • Fasilitas kantor
  • Penyusunan tata letak fasilitas kantor
  • Tata lingkungan kantor
  • Prinsip 5R dalam tata ruang kantor

4.    Korespondensi

  • Pengertian, ciri, fungsi, dan jenis surat
  • Bagian-bagian surat
  • Format surat
  • Bahasa surat
  • Langkah-langkah penyusunan surat
  • Mengurus dan mengendalikan surat masuk dan surat keluar

5.    Pelayanan Telepon

  • Persiapan yang perlu dilakukan
  • Menerima telepon
  • Menelepon
  • Mencatat pesan-pesan melalui telepon
  • Kesalahan dalam bertelepon

6.    Pelayanan Tamu

  • Syarat penting penerima tamu
  • Catatan identitas tamu
  • Pelayanan terhadap tamu

7.    Dokumentasi dan Pengarsipan

  • Pengertian arsip dan pengelolaan arsip
  • Jenis arsip
  • Tujuan Pengelolaan Arsip
  • Penggandaan dan pendistribusian arsip
  • Penataan arsip (klasifikasi dan pengkodean arsip)
  • Pemeliharaan dan penyimpanan arsip vital
  • Peminjaman arsip
  • Penyusutan arsip
  • Hal-hal yang harus diperhatikan dalam pengelolaan arsip

8.    Penyusunan Standar Operating Procedure (SOP)

  • Pengertian dan pentingnya SOP
  • Simbol-simbol dalam SOP
  • Prinsip-prinsip dan teknik penyusunan SOP

9.    Pengelolaan Inventarisasi

  • Pengertian inventarisasi
  • Pelaksanaan inventarisasi
  • Mutasi barang
  • Pemberian label dan kode barang
  • Penghapusan barang

10.    Pengelolaan Waktu yang Efektif dalam Menangani Pekerjaan Kantor

  • Nilai waktu dan pentingnya pengelolaan waktu yang efektif
  • Teknik manajemen waktu : skala prioritas, delegasi, dan asertif
  • Identifikasi penyebab waktu terbuang percuma dan antisipasinya
  • Mengelola rapat secara efektif dan membuat notulen yang baik

11.    Otomatisasi Kegiatan Administrasi Perkantoran

  • Makna dan dampak otomatisasi dalam administrasi perkantoran
  • Aplikasi otomatisasi dalam administrasi perkantoran
  • Teknologi Informasi dalam Administrasi Perkantoran
  • Software untuk administrasi perkantoran
  • Sistem Arsip Elektronik
  • Sistem Informasi Manajemen
  • Manajemen basis data
  • LAN, intranet, dan internet

 

Peserta  Training Modern Office Administration and Filling System

Pimpinan (manajer/ supervisor/ head section) atau support personnel (staf Administrasi/ Sekretaris) yang terlibat dalam kegiatan administrasi kantor atau pengarsipan dokumen perusahaan

 

Metode Training Modern Office Administration and Filling System

Presentasi, Diskusi , Brainstorming, Case Study,Evaluasi

Jadwal Training 2017

Hotel Santika Kuta, Bali
Hotel Nagoya Plaza, Batam
Hotel Fave, Balikpapan
Hotel Aston, Manado
Hotel Lombok Raya, Mataram
Hotel Serela Merdeka, Bandung
Hotel Santika Pandegiling, Surabaya
Sofyan Hotel Betawi, Jakarta
Hotel Ibis Solo
Hotel Ibis Simpang Lima, Semarang
Hotel Ibis Malioboro, Yogyakarta

  • 16 – 17 Oktober 2017
  • 23 – 24 Oktober 2017
  • 30 – 31  Oktober 2017
  • 06 – 07 November 2017
  • 13 – 14 November 2017
  • 20 – 21 November 2017
  • 27 – 28 November 2017
  • 04 – 05 Desember 2017
  • 11 – 12 Desember 2017
  • 18 – 19 Desember 2017
  • 27 – 28 desember 2017

 

Investasi dan Fasilitas

  • Rp 7.900.000 (Non Residential) untuk lokasi di Bali, Batam, Balikpapan, Manado atau Lombok
  • Rp 6.900.000 (Non Residential) untuk lokasi di Bandung, Jakarta atau Surabaya
  • Rp 5.900.000 (Non Residential) untuk Lokasi Solo, Semarang atau Yogyakarta
  • Quota minimum 2 peserta
  • Quota minimum 3 peserta ( Untuk Manado, Balikpapan dan Lombok Quota minimal 4 peserta)
  • Fasilitas : Certificate,Training kits, USB,Lunch,Coffe Break, Souvenir
  • Untuk peserta luar kota disediakan transportasi antar-jemput dari Bandara/Stasiun ke Hotel khusus bagi perusahaan yang mengirimkan minimal 3 orang peserta)

 

Instruktur Training Modern Office Administration and Filling System

Drs. Burhannudin,DR. and Team
Instruktur   yang memiliki pengalaman luas sebagai trainer di banyak
perusahaan baik BUMN, swasta nasional maupun multinasional.

 

MODERN OFFICE ADMINISTRATION AND FILLING SYSTEM

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Share and Enjoy: These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • TwitThis
  • Facebook
  • LinkedIn
  • Google Bookmarks
  • Y!GG
  • Digg
  • del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • MySpace
  • Technorati
  • YahooMyWeb
  • YahooBuzz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *