Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 15.000 topik dan 250.000 event sepanjang tahun 2025

QUICKBOOKS ACCOUNTING SOFTWARE – Almost Running

QUICKBOOKS

TRAINING QUICKBOOKS ACCOUNTING SOFTWARE

Available Online & Offline Training

  • 7-8 Juli 2025,  Hotel Malyabhara, Malioboro, Yogyakarta
  • 14-15 Juli 2025,  Hotel Malyabhara, Malioboro, Yogyakarta
  • 7-8 Agustus 2025,  Hotel Malyabhara, Malioboro, Yogyakarta (Almost Running)

Tanggal dan Lokasi training  lainnya silakan KLIK DI SINI

 

 

Deskripsi Pelatihan Quickbooks Accounting Software

Kinerja organisasi atau perusahaan semakin lama semain banyak yang harus di optimalkan karena semakin tinggi kinerja harus semakin rendah masalah agar menjadikan kinerja tersebut optimal. Sehingga dalam meningkatkan optimalisasi kinerja perusahaan dalam sistem pengolahan data yang menyeluruh dan bisa disajikan secara uptodate, agar seluruh elemen dalam operasi usaha dapat membuat keputusan dan kebijakan strategis secara Akurat, Tepat Waktu, Transparan, Akuntabel, Efektif dan Efisien. Maka diperlukan pengolah data operasi usaha yang layak, efektif dan efisiean digunakan oleh semua elemen dalam Perusahaan, Institusi atau Lembaga.Software untuk pengelolaan sistem Manajemen Keuangan selain QUICKBOOKS, yang ada dipasaran saat ini antara lain : M.Y.OB, Peach Tree, Dac Easy, Account Pro, Accurate dll.

 

Tujuan Pelatihan Quickbooks Accounting Software

  1. Dalam melaksanakan pekerjaan pembukuan menjadi lebih mudah dan menyenangkan
  2. Laporan akan tampil secara otomatis dan Uptodate
  3. Segala transaksi menggunakan valas , mudah dibukukan ( multi currency).

 

Materi Pelatihan Quickbooks Accounting Software

  1.  Penjelasan tentang QuickBooks Accounting Software
  2.  Review kegiatan transaksi perusahaan , prosedure pelaksanaan pembukuan , dan laporan apa saja yang diperlukan.
  3. Menginstal QuickBooks Accounting Software
  4.  Membuat file data-base perusahaan.
  5. Membuat Chart of Account / kode perkiraan
  6. Cara membuat data Suplier
  7. Cara membuat data Pelanggan
  8. Cara membuat daftar Item
    a. Item / Barang
    b. Item / jasa
    c. Aktiva tetap
    d. Item PPn, PPh
  9. Cara membukukan transaksi dengan Suplier
    a. Membuat PO
    b. Membukukan penerimaan barang
    c. Membukukan terima nota tagihan dari suplier
    d. Membukukan pembayaran hutang
    d. Membukukan pembelian tunai
  10. Cara membukukan transaksi dengan pelanggan
    a. Membukukan order penjualan
    b. Membuat dan membukukan invoice tagihan
    c. Membukukan penerimaan pembayaran piutang
    d. Membukukan penjualan tunai
  11. Cara membukukan transaksi jurnal umum
    a. Membuat membukukan jurnal umum
    b. Membuat membukukan jurnal Penyesuaian
  12. Cara membukukan transaksi Lainnya
    a. Membukukan pengisian Kas
    b. Membukukan pembayaran gaji pegawai
    c. Membukukan piutang karyawan
    d. Membukukan hutang.piutang pihak ke 3.
    f. Membukukan akumulasi penyusutan , dll
  13. Cara membuat Neraca Awal / Neraca Saldo
  14. Tentang Report / Laporan
  15.  Mengenal fasilitas yang disediakan oleh QuickBooks Accounting Software

 

JADWAL, METODE, KETENTUAN, INVESTASI DAN FASILITAS ONLINE TRAINING

METODE

Metode pelatihan dapat dilakukan dengan dua metode dimana Peserta dapat memilih metode yang sesuai. Metode tersebut adalah :

Metode Offline Training(Classroom) yaitu:

  1. Instruktur mengajar secara tatap muka dengan durasi 8 jam perhari selama 2 hari secara terjadwal.
  2. Teknik yang digunakan: presentasi, diskusi, tanya jawab, studi kasus, brainstorming.

Metode Live Online Training(Sinkron) yaitu:

  1. Instruktur mengajar secara LIVE dengan durasi 4 jam perhari selama 2 hari secara terjadwal.
  2. Media Live training dapat menggunakan Google Meet, atau Zoom.
  3. Ketentuan Online Training :
  1. Persiapan Peserta

    • Dianjurkan menggunakan laptop, bukan smartphone.
    • Koneksi internet yang stabil.
    • Buku dan alat tulis.
    • Peserta menginstall aplikasi sesuai yang akan digunakan, sebelum jadwal training berlangsung. Untuk yang mempunyai kesulitan, bisa menghubungi staff kami sebelum jadwal training berlangsung.
  1. Platform yang digunakan

    • Beberapa alternative platform Zoom, atau Google Meet untuk conference live training.
    • Google Classroom untuk memuat materi, tugas dan dokumen lain yang dapat diakses peserta dengan link dan kode kelas yang akan diberikan oleh penyelenggara sebelum pelaksanaan training.
  1. Cara masuk ke video conference

    • Penyelenggara akan memberikan undangan berupa link.
    • Klik link tersebut, ikuti arahan selanjutnya.
    • Anda akan dibawa masuk ke dalam video conference.

 

Instruktur:

Marita, SE, M.Si, Ak, CA.

And team

Jadwal Training 2025

Jadwal training dapat disesuaikan dengan permintaan peserta dan ketersediaan trainer. Berikut opsi jadwal yang tersedia:

| 2-3 Juli 2025
| 4-5 Juli 2025
| 7-8 Juli 2025
| 9-10 Juli 2025
| 11-12 Juli 2025
| 14-15 Juli 2025
| 16-17 Juli 2025
| 18-19 Juli 2025
| 21-22 Juli 2025
| 23-24 Juli 2025
| 25-26 Juli 2025
| 28-29 Juli 2025
| 30-31 Juli 2025

| 1-2 Agustus 2025
| 4-5 Agustus 2025
| 6-7 Agustus 2025
| 8-9 Agustus 2025
| 11-12 Agustus 2025
| 13-14 Agustus 2025
| 15-16 Agustus 2025
| 18-19 Agustus 2025
| 20-21 Agustus 2025
| 22-23 Agustus 2025
| 25-26 Agustus 2025
| 27-28 Agustus 2025
| 29-30 Agustus 2025

| 1-2 September 2025
| 3-4 September 2025
| 8-9 September 2025
| 10-11 September 2025
| 12-13 September 2025
| 15-16 September 2025
| 17-18 September 2025
| 19-20 September 2025
| 22-23 September 2025
| 24-25 September 2025
| 26-27 September 2025
| 29-30 September 2025

| 1-2 Oktober 2025
| 3-4 Oktober 2025
| 6-7 Oktober 2025
| 8-9 Oktober 2025
| 10-11 Oktober 2025
| 13-14 Oktober 2025
| 15-16 Oktober 2025
| 17-18 Oktober 2025
| 20-21 Oktober 2025
|22-23 Oktober 2025
| 24-25 Oktober 2025
| 27-28 Oktober 2025
| 29-30 Oktober 2025
| 31 Oktober – 1 November 2025

| 3-4 November 2025
| 5-6 November 2025
| 7-8 November 2025
| 10-11 November 2025
| 12-13 November 2025
| 14-15 November 2025
| 17-18 November 2025
| 19-20 November 2025
| 21-22 November 2025
| 24-25 November 2025
| 26-27 November 2025
| 28-29 November 2025

| 1-2 Desember 2025
| 3-4 Desember 2025
| 5-6 Desember 2025
| 8-9 Desember 2025
| 10-11 Desember 2025
| 12-13 Desember 2025
| 15-16 Desember 2025
| 17-18 Desember 2025
| 19-20 Desember 2025
| 22-23 Desember 2025
| 26-27 Desember 2025
| 29-30 Desember 2025

 

Investasi dan Fasilitas

Jenis Program

Harga & Fasilitas

Opsi 1 –

Pelatihan Online

  • Rp 3.900.000 per peserta.

  • Minimal kuota 1 peserta.

  • Sudah termasuk : modul materi (softfile), sertifikat training (softfile & hardfile), pengiriman sertifikat ke alamat peserta.

  • Belum termasuk : PPN 11%.

Opsi 2 –

Pelatihan Offline di Yogyakarta

  • Rp 6.900.000 per peserta

  • Minimal kuota 1 peserta.

  • Tempat pelaksanaan :

  • Hotel Malyabhara, Malioboro, atau

  • Hotel El Royal, Malioboro

  • Sudah termasuk : modul materi (softfile & hardfile), training kits, meeting room, coffee break, lunch, sertifikat training (softfile & hardfile), dan souvenir.

  • Belum termasuk : penginapan & transportasi peserta, dan PPN 11%.

Opsi 3 –

Pelatihan Offline di Semarang, Solo

  • Rp 6.900.000 per peserta

  • Minimal kuota 2 peserta.

  • Tempat pelaksanaan :

  • Hotel Ibis Simpang Lima, Semarang, atau

  • Hotel Ibis, Solo

  • Sudah termasuk : modul materi (softfile & hardfile), training kits, meeting room, coffee break, lunch, sertifikat training (softfile & hardfile), dan souvenir.

  • Belum termasuk : penginapan & transportasi peserta, dan PPN 11%.

Opsi 4 –

Pelatihan Offline di Jakarta, Bandung, Malang, atau Surabaya

  • Rp 7.900.000 per peserta

  • Minimal kuota 2 peserta.

  • Tempat pelaksanaan :

  • Hotel Asyana Kemayoran Jakarta, atau

  • Hotel Amaris Kemang Jakarta, atau

  • Hotel Panen Bandung, atau

  • Hotel Fave Malang, atau

  • Hotel Midtown Surabaya

  • Sudah termasuk : modul materi (softfile & hardfile), training kits, meeting room, coffee break, lunch, sertifikat training (softfile & hardfile), dan souvenir.

  • Belum termasuk : penginapan & transportasi peserta, dan PPN 11%.

Opsi 5 –

Pelatihan Offline di Luar Pulau Jawa (Bali, Lombok, Balikpapan, Batam, dll)

  • Rp 8.900.000 per peserta

  • Minimal kuota 3 peserta.

  • Tempat pelaksanaan :

  • Hotel Ibis Kuta Bali, atau

  • Hotel Lombok Raya Mataram, atau

  • Hotel Fave Balikpapan, atau

  • Hotel Beverly Batam, dll

  • Sudah termasuk : modul materi (softfile & hardfile), training kits, meeting room, coffee break, lunch, sertifikat training (softfile & hardfile), dan souvenir.

  • Belum termasuk : penginapan & transportasi peserta, dan PPN 11%.

* Tersedia harga khusus jika training yang sama diikuti oleh beberapa peserta dari perusahaan yang sama.

Penutup

Melalui training ini diharapkan peserta dapat meningkatkan kompetensi peserta menjadi ahli dalam bidang “QUICKBOOKS ACCOUNTING SOFTWARE” untuk peningkatan kinerja. Semoga Kami dapat menjadi mitra dalam pencapaian kompetensi ini.

QUICKBOOKS ACCOUNTING SOFTWARE

Formulir Pre-Registrasi

Silakan diisikan Formulir ini jika Anda ingin mendapatkan tambahan info dan penawaran resmi dari kami. Staf kami akan segera menghubungi Anda pada hari dan jam kerja resmi

Silakan di copy paste Judul training yang Anda butuhkan
Isi tanggal training di materi promosi / tanggal training yang diinginkan
Bisa diisi dengan perkiraan peserta yang akan ikut
Harus email yang paling sering digunakan, sebaiknya email kantor
Alamat Perusahaan atau alamat pribadi, jika sedang tidak terikat institusi tertentu
Wajib diisi, jika Anda akan ikut training dari perusahaan

 

Tags:  , , , , ,