Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 14.000 topik dan 300.000 event sepanjang tahun 2023

PURCHASING NEGOTIATION AND APPROVAL STRATEGY

Acara

16 – 18 Oktober 2013 | IDR  5.800.000 per participant di Hotel Ibis Malioboro – Yogyakarta
6 – 8 November  2013 | IDR  5.800.000 per participant di Hotel Ibis Malioboro – Yogyakarta
18 – 20 November 2013 | IDR  5.800.000 per participant di Hotel Ibis Malioboro – Yogyakarta
2 – 4 Desember 2013 | IDR  5.800.000 per participant di Hotel Ibis Malioboro – Yogyakarta
16 – 18 Desember 2013 | IDR  5.800.000 per participant di Hotel Ibis Malioboro – Yogyakarta




OVERVIEW TRAINING PURCHASING NEGOTIATION AND APPROVAL STRATEGY

Kemampuan bernegosiasi dan memahami kontrak merupakan hal penting yang harus dikuasai professional atau pebisnis. Keterbatasan skill team purchasing dan komite pembelian saat melakukan negosiasi dan kontrak review dengan Supplier/Kontraktor/Seller membuat proses negosiasi berjalan tidak imbang dan cenderung menguntungkan pihak rekanan.  Oleh karena itu sangatlah penting membekali para Professional dengan metode dan strategi negosiasi serta kemampuan melakukan kontrak review, sehingga perusahaan akan memperoleh produk dan jasa yang diperlukan dengan kondisi the best bid with; best prices, best quality, serta best terms and conditions.



OBJECTIVES

  1. Peserta mampu melakukan perencanaandanmenyusun strategi negosiasi
  2. Peserta Memahami standar etika bernegosiasi
  3. Peserta Mengevaluasi kekuatan dan kelemahanlawan
  4. Peserta Memahami konsep penting dalam klausul kontrak
  5. Peserta mampu Menyusun, menganalisa, dan mempersiapkan kontrak
  6. Peserta mampu Melakukan negosiasi dengan negosiator handal dari perusahaan rekanan/pemasok, tanpa terpengaruh bias penampilan, teknik komunikasi, danstrategi pemasaran mereka.

 

OUTLINE TRAINING PURCHASING NEGOTIATION AND APPROVAL STRATEGY

  1. Supplier Relationship Management
    1. Perbedaanantara SRM dan hubungan tradisional dengan Supplier
    2. Jenis-Jenis relationship dengan Supplier
    3. Proses seleksi dan kualifikasi Supplier
    4. Metode evaluasi kinerja Supplier
    5. Pakta integritas
    6. Kode etik supplier
  2. Persiapan Negosiasi
    1. Menggali informasi
    2. Mempersiapkan data
    3. Mempersiapkan team
    4. Analisa resiko
    5. Menentukan sasaran dan tujuan
  3. Teknik Menganalisa Penawaran
    1. Membaca quotation serta terms and conditions
    2. Survey lapangan
    3. Sampling produk
    4. Survey pasar
    5. Bid comparison
  4. StrategiNegosiasi
    1. Teknikdanstrategidalampembukaannegosiasi
    2. Teknikmengatasi fraud possibility
    3. Perubahandanpembatalan
    4. Teknikmencapaikesepakatan
    5. Teknikdanstrategidalammenutupnegosiasi
  5. RegulasidanHukumBisnis
    1. KUHP, KUHD
    2. UU danregulasipemerintahterkait; KSO, Outsourcing, MOU
    3. Regulasiperdaganganinternasional: ICC (International Chamber of Commerce) danlembagaAbitrase
    4. Proses sengketahukumnasional, daninternasionalmelaluiAbritase
    5. Tugas, fungsi, dankoordinasidalamorganisasiperusahaanterkait proses legal danmanajemenkontrak
  6. Jenis-JenisKontrakBisnisdanResikoHukumBisnis
    1. Sales order terms and conditions
    2. Purchase agreement
    3. Kontrakpekerjaankonstruksi
    4. Perjanjian sub kontrak, aliansibisnisdan KSO antarpelakubisnis
    5. Kontrakbisnisinternasional yang melibatkanpelakubisnisdari 2 negara yang berbeda (purchase agreement, L/C)
    6. Akadkreditfasilitasperbankandanlembagakeuangan
    7. Property Leasing agreement, rental sales agreement, outsourcing agreement, services level agreement
    8. Kontrak CSR dengan LSM ataukomunitas
  7. Drafting danEvaluasiKontrakBisnis
    1. Cara membacadanmempelajarikontrak
    2. Perubahankontrak
    3. Pembatalankontrak
    4. Pengesahankontrak
    5. Contract timeline
    6. Latihanmembuatkontrak
  8. MediasidanStudiKasusKontrakBisnis
    1. Teknikberacaradanmenyelesaikanperselisihanhukumbisnis
    2. Contohkasuskontrakbisnisdanpenyelesaianperkaranya
    3. Pesertamengajukancontohkasusperselisihankontrak yang pernahmerekaalami
    4. Pesertadiberikanadvispenyusunandan review kontrak yang sedangmerekatanganidankerjakansaatini



INSTRUKTUR TRAINING PURCHASING NEGOTIATION AND APPROVAL STRATEGY

Agus Mansur, ST., M.Eng., Sc. And team

 



WHO SHOULD ATTEND?

  1. Supply Chain/Logistik, Procurement/Purchasing, PPIC, Produksi, KomitePembelian
  2. GA, AdministrasiKontrak, Legal Perusahaan
  3. Project Manager, Internal Auditor
  4. Supervisor/Manager yang terlibatdalam proses negosiasidengankontraktordanpemasok.
  5. Serta siapasaja yang inginmeningkatkankompetensimereka di bidangini.



METHOD

Lecturing, workshop, interactive discussion, sharing and case study.



TIME & VENUE

  • 16-18 Oktober / 6-8 November / 18-20 November / 2-4 Desember  / 16-18 Desember 2013
  • Hotel Ibis Malioboro- Yogyakarta

 

TRAINING FEE

  • IDR  5.800.000 per participant (Non-Residential)
  • Minimal participants : 2 persons

 

FASILITAS TRAINING PURCHASING NEGOTIATION AND APPROVAL STRATEGY

  •  Quality TrainingModule
  • TasBackpack
  • Stationeries
  • Sertifikat
  • Exclusive Polo shirt atau jaket
  •  Flashdisk berisi materi training
  •  2x coffee break dan lunch
  • Training akan running apabila telah tercapai kuota minimal peserta 2 orang.
  • Transportasi Peserta dari Bandara/Stasiun KA ke hotel / training venue. (Minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama)

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days