Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 17.000 topik dan 150.000 event sepanjang tahun 2022

Penanganan Kredit Macet & Bermasalah – AVAILABLE ONLINE

JADWAL TRAINING ONLINE

19 – 20 November 2020 | Rp 2.800.000,- Online Training
26 – 27 November 2020 | Rp 2.800.000,- Online Training – CONFIRMED

Jadwal Online Training Selanjutnya …

JADWAL TRAINING KELAS

16 – 18 November 2020 | Rp 6.400.000,- di Hotel Melia Purosani, Yogyakarta
23 – 25 November 2020 | Rp 6.400.000,- di Hotel Melia Purosani, Yogyakarta

Jadwal Training 2020 Selanjutnya …

 

Deskripsi Training Penanganan Kredit Macet & Bermasalah

Perekonomian yang tidak stabil dapat mempengaruhi kondisi keuangan para investor atau pengusaha yang menanamkan modalnya khususnya di Indonesia. Salah satu masalah yang timbul adalah debitur tidak mampu membayarkan kredit atau kredit kurang lancar. Selain menimbulkan kerugian kepada finansial perusahaan, hal ini akan berdampak buruk kepada bank atau pembiayaan kredit sebagai pemberi kredit.

Kredit yang mengarah ke non performing loan memerlukan penanganan dengan yang intensif agar persoalannya tidak menjadi lebih buruk lagi. Untuk itu kualitas kredit harus dipelajari secara detail permasalahannya dan dilakukan penanganan yang tepat sesuai dengan kondisi masing-masing debitur. Pelatihan ini akan membahas mengenai permasalahan-permasalahn yang timbul akibat kredit yang bermasalah atau macet, serta bagaimana solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut.

 

Tujuan Training Penanganan Kredit Macet & Bermasalah

  1. Peserta memahami penyebab dan faktor-faktor terjadinya kredit yang bermasalah dan macet
  2. Peserta mengetahui bagaimana mencegah kredit bermasalah dan macet
  3. Peserta mengetahui berbagai upaya penanganan kredit yang bermasalah dan macet

 

Materi Training Penanganan Kredit Macet & Bermasalah

  1. Pengetahuan Kredit
  2. Tujuan Pemberian Kredit
  3. Kredit Bermasalah dan Macet
  4. Kondisi NPL Nasional
  5. Faktor Pemicu Perlunya Penyelesaian Kredit Bermasalah
  6. Proses Penyelesaian
  7. Prevention
  8. Detection
  9. Gather Information and Analyze
  10. Action Plan: Negotiated Settlement, Liquidate Collateral, Obtain Judgement-Execute
  11. Strategi Penyelesaian Kredit Bermasalah
  12. Preventif
  13. Detection
  14. Korektif
  15. Studi Kasus

 

Peserta Training

Kepala Cabang, Manager/ Staff Kredit, Credit Analys, Account Officer, Legal.

 

Instruktur Training

Tri Ciptaningsih SE MM and team

 

JADWAL, METODE, KETENTUAN, INVESTASI DAN FASILITAS ONLINE TRAINING

Jadwal Online Training 2020

  • 18 – 19 November 2020
  • 20 – 21 November 2020
  • 23 – 24 November 2020
  • 25 – 26 November 2020
  • 27 – 28 November 2020
  • 30 November 2020 – 1 Desember 2020
  • 2 – 3 Desember 2020
  • 4 – 5 Desember 2020
  • 7 – 8 Desember 2020
  • 9 – 10 Desember 2020
  • 11 – 12 Desember 202
  • 14 – 15 Desember 2020
  • 16 – 17 Desember 2020
  • 18 – 19 Desember 2020
  • 21 – 22 Desember 2020

 

Metode Training Online

Metode pelatihan  online dapat dilakukan dengan dua metode dimana Peserta dapat memilih  metode yang sesuai. Metode tersebut adalah :

Metode Peserta Belajar Online Mandiri  (Asinkron) yaitu:

  • Peserta mendownload materi pelatihan (dalam bentuk file PPT/PDF/video) dan belajar mandiri dengan waktu belajar diatur sendiri oleh peserta.
  • Masa aktif tayang setiap materi pelatihan 4 minggu dengan disediakan konsultasi maks 4 jam online dihitung sejak materi mulai ditayangkan.
  • Apabila diperlukan peserta dapat diskusi atau konsultasi terkait dengan materi yang akan difasilitasi oleh konsultan/trainer melalui berbagai media seperti Google Meet, Hang Out, Zoom, Team link, atau WhatsApp sesuai dengan kesepakatan.
  • Tersedia paket harga khusus jika ada beberapa orang mendaftar untuk training yang sama dan dari perusahaan yang sama

Metode Live Online Training (Sinkron)  yaitu:

  • Instruktur mengajar secara LIVE dengan durasi 4 jam perhari selama 2 hari secara terjadwal
  • Media Live training dapat menggunakan Google Meet, Hang Out, Zoom atau Team link.
  • Tersedia harga khusus jika training yang sama diikuti oleh beberapa peserta dari perusahaan yang sama

 

Ketentuan Online Training 

Persiapan Peserta

  • Dianjurkan menggunakan laptop, bukan smartphone.
  • Koneksi internet yang stabil.
  • Buku dan alat tulis.

Platform yang digunakan

  • Beberapa alternative platform Zoom, Google Meet, Hang Out,  Team link atau Webex untuk conference live training
  • Materi, tugas dan dokumen lain akan diupload dalam Google Classroom
  • Peserta menginstall aplikasi sesuai yang akan digunakan

 

Investasi dan Fasilitas Online Training

  • Course Fee Rp 2.800.000
  • Modul online training
  • Certificate training Hardcopy dan atau Softcopy

 

JADWAL, INVESTASI DAN FASILITAS TRAINING KELAS 2020

Jadwal Training 2020

Hotel Melia Purosani, Yogyakarta

  • 23 – 25 November 2020
  • 30 November 2020 – 2 Desember 2020
  • 7 – 9 Desember 2020
  • 14 – 16 Desember 2020
  • 21 – 23 Desember 2020
  • 28 – 30 Desember 2020

 

Investasi dan Fasilitas Training Kelas

  • Rp 6.400.000 (Non Residential)
  • Quota minimum 2 peserta
  • Fasilitas: Certificate, Training kits, USB, Lunch, Coffe Break, Souvenir
  • Bagi perusahaan atau instansi yang mengirimkan lebih dari satu peserta dengan judul dan waktu yang sama, maka peserta kedua dan selanjutnya akan dikenakan potongan harga sebesar Rp 1.000.000 (Satu Juta Rupiah)
  • Bagi peserta luar kota disediakan transportasi antar-jemput dari Bandara/ Stasiun ke Hotel khusus bagi perusahaan yang mengirimkan minimal 3 orang peserta).

 

Training Penanganan Kredit Macet & Bermasalah

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days