FILING SYSTEM: BEST PRACTICE MANAGEMENT

ACARA

25 – 26 Oktober 2018 | Rp 5.000.000,- di Jakarta / Bandung
25 – 26 Oktober 2018 | Rp 6.000.000,- di Yogyakarta / Semarang / Surabaya
25 – 26 Oktober 2018 | Rp 8.500.000,- di Bali/ Batam/ Balikpapan
29 – 30 Oktober 2018 | Rp 5.000.000,- di Jakarta / Bandung

Jadwal Training 2018 Selanjutnya …

03 – 04 Januari 2019 | Rp 5.000.000,- di Jakarta/ Bandung
03 – 04 Januari 2019 | Rp 6.000.000,- di Yogyakarta/ Semarang/ Surabaya

Jadwal Training 2019 Selanjutnya …

 

DESKRIPSI PELATIHAN FILING SYSTEM

Seiring semakin berkembangnya perusahaan menyebabkan semakin banyaknya dokumen-dokumen baik itu proses transaksi maupun dokumen internal perusahaan. Oleh karena itu urusan administrasi – khususnya dalam pengelolalaan informasi – terasa semakin penting. Manajemen dokumentasi yang baik akan sangat memudahkan pengelolalaan informasi perusahaan sehari-hari sehingga perusahaan mempunyai kelengkapan data, kecepatan penyajian data, dan keakuratan dalam menyiapkan informasi-informasi yang penting.

Pelatihan ini dirancang khusus untuk membantu peserta dalam penguasaan system dan prosedur pengarsipan yang efektif dan efisien, sehingga data yang diperlukan dapat tersaji dengan cepat dan akurat.



SASARAN PELATIHAN FILING SYSTEM

  • Mampu menyusun klasifikasi dokumen.
  • Mampu menyusun prosedur penyimpanan, pengambilan kembali, pemindahan serta pemusnahan arsip.
  • Mampu menyusun jadwal retensi arsip, manual, dan elektronik.



METODE PELATIHAN FILING SYSTEM

  • Teori
  • Diskusi
  • Simulasi
  • Latihan

 

POKOK BAHASAN PELATIHAN FILING SYSTEM

  • Introduction Management Arsip
  • Prosedur Pengelolaan Arsip
  • Jadwal Retensi Arsip
  • Definisi Arsip/Dokumen Untuk Lembaga-Lembaga Negara/Badan-Badan Pemerintahan Serta Untuk Badan-Badan Swasta/Perorangan  Berdasarkan Undang-Undang Kearsipan RI.
  • Penjelasan Istilah-Istilah Kearsipan
  • Klasifikasi Jenis-Jenis Arsip/Dokumen Perusahaan
  • Nilai Guna, Fungsi Dan Manfaat Arsip/Dokumen
  • Pembuatan Kode Klasifikasi Dan Kode Indeks Dalam Pengelolaan Arsip/Dokumen.
  • Faktor-Faktor Yang Umum Menjadi Kendala Yang Dihadapi Dalam Pengelolaan Arsip/Dokumen Perusahaan
  • Regulasi terbaru Mengenai Pengolahan Dan Penyimpanan Dokumen Perusahaan.
  • Prosedure Filing System.
  • Langkah-Langkah Proses Filing
  • Pembuatan Dan Penggunaan Filing Alfabetis
  • Pembuatan Dan Penggunaan Filing Surat Numerik
  • Pembuatan Dan Penggunaan Filing Surat Geografis Dan Filing Surat Subyektif
  • Pemaparan Metode Pengawasan Dan Pemindahan Arsip
  • Pemilihan Peralatan & Perlengkapan Filing
  • Pembentukan & Pemeliharaan Sistim FIling
  • Proses Penyusutan Umur Dokumen ( Document, Records Dan Archive).
  • Langkah-Langkah Sebelum Proses Pemusnahan Dokumen Dilakukan.
  • Proses Pemilihan Cara-Cara Pemusnahan Dokumen.
  • Pemaparan Undang-Undang Kearsipan RI
  • Bagaimana mengetahui tingkat akurasi rasio kecermatan pengambilan dokumen
  • Menghitung rumus ratio efektivitas manajemen
  • Mengetahui jenis-jenis media penyimpanan untuk electronic filiing system.
  • Memahami implementasi dari  document control based on ISO 9001.
  • Memahami faktor-faktor kunci sukses yang mendukung implementasi filing system.
  • Melakukan Proses Document Searching secara cepat (soft and hard).
  • Process Document  Capture
  • Pemilihan dan pengambilan dokumen secara cepat dan tepat
  • Cases study / diskusi / tanya jawab.

JADWAL TRAINING 2018

  • 22&23 / 25&26 / 29&30 Oktober 2018
  • 1&2 / 5&6 / 8&9 / 12&13 / 15&16 / 19&20 / 22&23 / 26&27 November 2018
  • 3&4 / 6&7 / 10&11 / 13&14 / 17&18 / 20&21 / 24&25 / 27&28 Desember 2018

 

 

JADWAL TRAINING 2019

  • 3 & 4 / 7 & 8 / 10 & 11/ 14 & 15 / 17 & 18 / 21 & 22 / 24 & 25 / 28 &29 Januari 2019
  • 4 & 5 / 7 & 8 / 11 & 12 / 14 & 15 / 18 & 19 / 21 & 22 / 25 & 26 Februari 2019
  • 4 & 5 / 7 & 8 / 11 & 12 / 14 & 15 / 18 & 19 / 21 & 22 / 25 & 26 / 28 & 29 Maret 2019
  • 1 & 2 / 4 & 5 / 8 & 9 / 11 & 12 / 15 & 16 / 18 & 19 / 22 & 23 / 25 & 26 / 29 & 30 April 2019
  • 2 & 3 / 6 & 7 / 9 & 10 / 13 & 14 / 16 & 17 / 20 & 21 / 23 & 24 / 27 & 28, 30 & 31 Mei 2019
  • 3 & 4 / 6 & 7 / 10 & 11 / 13 & 14 / 17 & 18 / 20 & 21 / 24 & 25 / 27 & 28 Juni 2019
  • 1 & 2 / 4 & 5 / 8 & 9 / 11 & 12 / 15 & 16 / 18 & 19 / 22 & 23 / 25 & 26 / 29 & 30 Juli 2019
  • 1 & 2 / 5 & 6 / 8 & 9 / 12 & 13 / 15 & 16 / 19 & 20 / 22 & 23 / 26 & 27 / 29 & 30 Agustus 2019
  • 2 & 3 / 5 & 6 / 9 & 10 / 12 & 13 / 16 & 17 / 19 & 20 / 23 & 24 / 26 & 27 September 2019
  • 3 & 4 / 7 & 8 / 10 & 11 / 14 & 15 / 17 & 18 / 21 & 22 / 24 & 25 / 28 & 29 Oktober 2019
  • 4 & 5 / 7 & 8 / 11 & 12 / 14 & 15 / 18 & 19 / 21 & 22 / 25 & 26 / 28 & 29 November 2019
  • 2 & 3 / 5 & 6 / 9 & 10 / 12 & 13 / 16 & 17 / 19 & 20 / 23 & 24 / 26 & 27 / 30 & 31 Desember 2019



INVESTASI TRAINING

JAKARTA & BANDUNG  :     

  • Pembayaran sebelum H – 14  ( Early Bird Price ), Rp 4.500.000,- / per orang
  • Pembayaran sebelum  H –  7, Rp 4.750.000,-  / per orang-
  • Pembayaran sesudah H – 7 ( Full Fare ) Rp 5.000.000,-  / per orang

 YOGYA, SEMARANG & SURABAYA  :

  • Pembayaran sebelum H – 14  ( Early Bird Price ), Rp 5.000.000,- / per orang
  • Pembayaran sebelum  H –  7, Rp 5.500.000,- / per orang-
  • Pembayaran sesudah H – 7 ( Full Fare ) Rp 6.000.000,- / per orang

DENPASAR, MATARAM, LAMPUNG, PALEMBANG, PADANG, PEKANBARU, BATAM  MEDAN,  MAKASAR, MANADO, BANJARMASIN, PONTIANAK, BALIKPAPAN :

  • Pembayaran sebelum H – 14  ( Early Bird Price ), Rp 7.500.000,- / per orang
  • Pembayaran sebelum  H –  7, Rp 8.000.000,- / per orang-
  • Pembayaran sesudah H – 7 ( Full Fare ) Rp 8.500.000,-  / per orang

 

FASILITAS   

  • Hotel Bintang *** / Bintang ****
  • Sound System, Infocus, screen, Flip chart, Spidol block note, ballpoint, cable rool
  • 2 X  Coffee Break, 1  X  Lunch, Air mineral & Candy
  • Hand Out / Flash Disk Materi
  • Sertifikat

INSTRUKTUR

Maindito Nugraha ( Praktisi Sistem Documentation & Filling System )

 

NOTE  :

Disarankan membawa Lap Top untuk simulasi dan praktek




BEST PRACTICE MANAGEMENT FILLING SYSTEM

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.