Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 17.000 topik dan 150.000 event sepanjang tahun 2020

BLUE OCEAN STRATEGY – Confirmed

ACARA

16 – 17 Maret 2020 | Rp. 6.900.000 Per Peserta di Yogyakarta/ Semarang/ Solo
23 – 24 Maret 2020 | Rp. 7.900.000 Per Peserta di Bandung/ Jakarta/ Surabaya
06 – 07 April 2020 | Rp. 8.900.000 di Hotel Ibis Kuta, Bali – CONFIRMED

Jadwal Training 2020 Selanjutnya …

 

DESKRIPSI TRAINING

Di era revolusi industry 4.0 saat ini banyak muncul nama dan jenis usaha baru. Dari sekian banyak jenis usaha, banyak yang berhasil tetapi tidka sedikit pula yang gagal berkembang. Perlu strategi jitu dalam mengembangkan jenis usaha apalagi yang masih tergolong baru. Salah satu strategy yang ada dalam pengembangan bisnis yaitu Blue Strategy Ocean. Blue ocean strategy adalah istilah dalam ilmu manajemen strategi yang merujuk pada siasat untuk menciptakan pasar baru yang belum dipenuhi persaingan yang ketat. Hal ini dilakukan dengan menciptakan dan menjangkau demand baru yang belum dipikirkan oleh para pesaing. Strategi ini sangat cocok dalam pengembagan model jenis usaha baru.

 

TUJUAN TRAINING

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta training diharapkan dapat memahami ilmu-ilmu tentang Blue Ocean Strategy.

 

MATERI TRAINING BLUE OCEAN STRATEGY

  1. Definisi Blue Ocean Strategy
  2. Prinsip Perumusan
  3. Merekonstruksi batasan-batasan pasar. Caranya dengan melakukan kerangka kerja “six path” yaitu:
    • Mencermati industri-industri alternatif.
    • Mencermati kelompok-kelompok strategis dalam industri.
    • Mencermati rantai pembeli.
    • Mencermati Penawaran Produk dan Jasa Pelengkap.
    • Mencermati daya tarik emosional atau fungsional bagi pembeli.
    • Mencermati waktu.
    • Fokus pada gambaran besar bukan pada angka.
  4. Menjangkau melampaui permintaan yang ada.
  5. Melakukan rangkaian strategis dengan tepat dengan melakukan urutan sebagai berikut:
    • Utilitas, sejauh mana produk memiliki utilitas atau kemanfaatan bagi konsumennya.
    • Yaitu menerapkan harga strategis yang tepat sehingga menarik massa pembeli sehingga mereka mempunyai kemampuan membeli produk yang ditawarkan.
    • Apakah perusahaan bisa mencapai biaya sasaran sehingga perusahaan bisa mendapatakan keuntungan pada level harga yang strategis.
    • Apakah ada rintangan atau hambatan dalam pengadopsian ide.
  6. Prinsip Eksekusi atau Pelaksanaan
    • Mengatasi hambatan-hambatan utama dalam organisasi.
    • Mengintegrasikan Eksekusi ke dalam Strategi. Organisasi harus mengintegrasikan eksekusi ke dalam strategi sejak awal.

 

METODE TRAINING

Lecture, workshop, studi kasus dan konsultasi interaktif.

 

Jadwal Training 2020

Hotel Santika Kuta, Bali
Hotel Nagoya Plaza, Batam
Hotel Fave, Balikpapan
Hotel Aston, Manado
Hotel Lombok Raya, Mataram
Hotel Serela Merdeka, Bandung
Hotel Santika Pandegiling, Surabaya
Sofyan Hotel Betawi, Jakarta
Hotel Ibis Solo
Hotel Ibis Simpang Lima, Semarang
Hotel Ibis Malioboro, Yogyakarta

  • 16 – 17 Maret 2020
  • 23 – 24 Maret 2020
  • 30 – 31 Maret 2020
  • 6 – 7 April 2020
  • 13 – 14 April 2020
  • 20 – 21 April 2020
  • 27 – 28 April 2020
  • 4 – 5 Mei 2020
  • 11 – 12 Mei 2020
  • 2 – 3 Juni 2020
  • 8 – 9 Juni 2020
  • 15 – 16 Juni 2020
  • 22 – 23 Juni 2020
  • 29 – 30 Juni 2020
  • 6 – 7 Juli 2020
  • 13 – 14 Juli 2020
  • 20 – 21 Juli 2020
  • 27 – 28 Juli 2020
  • 3 – 4 Agustus 2020
  • 10 – 11 Agustus 2020
  • 18 – 19 Agustus 2020
  • 24 – 25 Agustus 2020
  • 31 Agustus 2020 – 1 September 2020
  • 7 – 8 Sepember 2020
  • 14 – 15 September 2020
  • 21 – 22 September 2020
  • 28 – 29 September 2020
  • 5 – 6 Oktober 2020
  • 12 – 13 Oktober 2020
  • 19 – 20 Oktober 2020
  • 26 – 27 Oktober 2020
  • 2 – 3 November 2020
  • 9 – 10 November 2020
  • 16 – 17 November 2020
  • 23 – 24 November 2020
  • 30 November 2020 – 1 Desember 2020
  • 7 – 8 Desember 2020
  • 14 – 15 Desember 2020
  • 21 – 22 Desember 2020
  • 28 – 29 Desember 2020

 

Investasi dan Fasilitas Training

  • Rp 8.900.000 (Non Residential) untuk lokasi di Bali, Batam, Balikpapan, Manado atau Lombok
  • Rp 7.900.000 (Non Residential) untuk lokasi di Bandung, Jakarta atau Surabaya
  • Rp 6.900.000 (Non Residential) untuk Lokasi Solo, Semarang atau Yogyakarta
  • Quota minimum 2 peserta
  • Quota minimum 3 peserta ( Untuk Manado, Balikpapan dan Lombok Quota minimal 4 peserta)
  • Fasilitas : Certificate,Training kits, USB,Lunch,Coffe Break, Souvenir
  • Untuk peserta luar kota disediakan transportasi antar-jemput dari Bandara/ Stasiun ke Hotel khusus bagi perusahaan yang mengirimkan minimal 3 orang peserta)

 

Instruktur Training

Ir. ARIEF HERU SWASONO, MTP., IAI, IPM and team

 

BLUE OCEAN STRATEGY

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.