Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 17.000 topik dan 150.000 event sepanjang tahun 2020

ANALISA SWOT & RERANGKA BSC

Acara

27 – 29 Januari 2020 | Rp 6.500.000/ peserta di Yogyakarta
17 – 19 Februari 2020 | Rp 6.500.000/ peserta di Yogyakarta
09 – 11 Maret 2020 | Rp 6.500.000/ peserta di Yogyakarta

Jadwal Training 2020 Selanjutnya …

 

PENDAHULUAN TRAINING ANALISA SWOT & RERANGKA BSC

Globalisasi menciptakan sebuah tantangan baru bagi setiap organisasi yang senantiasa berubah secara cepat. Guna menjawab tantangan tersebut, tentunya organisasi memerlukan sebuah perencana strategik dan dapat mengevaluasi kinerja organisasi secara proporsional.

Balanced scorecard (BSC) secara singkat adalah suatu sistem manajemen strategik untuk mengelola implementasi strategi, mengukur kinerja secara utuh, mengomunikasikan visi, strategi dan sasaran kepada stakeholders kedalam empat perspektif (keuangan, pelanggan, proses internal serta pembelajaran dan pertumbuhan). BSC membantu organisasi dalam mengatasi dua masalah utama yaitu pengukuran kinerja organisasi yang efektif dan penerapan strategi. BSC tidak hanya dapat diterapkan oleh perusahaan, namun juga dapat diterapkan oleh organisasi nir laba.

Work Shop ini akan memberikan gambaran kepada peserta bagaimana menyusun sebuah perencanaan strategik dan sebuah evaluasi kinerja dengan menggunakan rerangka BSC ini. Peserta akan dibimbing bagaimana melakukan analisa SWOT, untuk mendapatkan point penting kekukuatan (S), kelemahan (W), kesempatan (O) dan tantangan (T) dari organisasinya, kemudian merubahnya menjadi dasar penetapan tema alternatif strategi yang akan diterapkan. Lebih lanjut peserta akan di bimbing bagaiman menyusun sebuah visi dan misi berdasarkan analisa SWOT tersebut dan menterjemahkan dalam berbagai perencanaan, rencana tindakan, target, Key Performance Indikator (KPI) dan mengevaluasi kinerjanya kedalam empat perspektif BSC sehingga didapatkan suatu perencanaan yang koheren, terukur, seimbang yang dapat membantu organisasi berjalan secara efektif dan efisien.

Keunikan dan perbedaan workshop ini adalah menggabungkan berbagai pendekatan analisa strategik yaitu SWOT, Analytical Hierarchy Process (AHP), pendekatan statistik dalam penerapan BSC sehingga peserta dapat memahaminya secara lengkap, tidak hanya sebatas pada pengukuran kinerjan semata.

 

SASARAN PESERTA TRAINING ANALISA SWOT & RERANGKA BSC

Mereka yang memiliki peran, fungsi serta tanggungjawab sebagai pengambil keputusan dalam organisasi yang menjadi Kunci dalam pergerakan perusahaan seperti para pemimpin organisasi, para manager, kepala bagian (Kabag), dan kepala sub bagian (Kasubag), pemimpin perusahaan,

pengusaha dan Semua pihak yang ingin meningkatkan pengetahuan seputar BSC dan ingin menerapkannya.

 

METODE TRAINING ANALISA SWOT & RERANGKA BSC

  • Penyampaian konsep materi berdasarkan referensi pustaka dan pengalaman.
  • Diskusi kelompok
  • Latihan
  • Peserta akan melakukan simulasi dan perhitungan, sehingga akan lebih baik jika peserta membawa laptop dan akan jauh lebih baik jika sudah terinstal dengan software Analytical Hierarchy Process (AHP) seperti expert choice 11 dan SPSS. Jika tidak, pemateri akan menyampaikannya dan memberikan contoh penggunaan aplikasi komputer tersebut.

 

MATERI TRAINING ANALISA SWOT & RERANGKA BSC

  1. Analisis faktor faktor strategik internal dan eksternal (IFAS-EFAS)
  2. Perumusan strategi organisasi berdasarkan hasil SWOT-BSC
  3. Perumusan VISI dan MISI dengan rerangka BSC
  4. Penyusununan peta strategi organisasi kedalam empat perspektif rerangka BSC
  5. Penentuan ukuran pencapaian strategi (key performance indikator/KPI)
  6. Penetapan target kedalam empat perspektif rerangka BSC
  7. Perumusan inisiatif strategi dan menyusun prioritasnya dengan menggunakan AHP
  8. Penyusunan program kedalam empat perspektif rerangka BSC
  9. Penyusunan anggaran kedalam empat perspektif rerangka BSC
  10. Evaluasi Kinerja empat perspektif rerangka BSC

 

INSTRUKTUR TRAINING:    Cahyo Priyatno, SE, M.Acc, Ak, CPMA, CIBA, CMA, CA. and team

 

TEMPAT TRAINING :  Yogyakarta (Ibis Styles Hotel/ Ibis Malioboro Hotel/ Jambuluwuk Hotel/ Cavinton Hotel/ Grand Zuri Hotel, dll)

 

DURASI TRAINING :    3 hari

 

JADWAL TRAINING 2020

  1. 27 Jan 2020-29 Jan 2020
  2. 17 Feb 2020-19 Feb 2020
  3. 09 Mar 2020-11 Mar 2020
  4. 20 Apr 2020-22 Apr 2020
  5. 18 Mei 2020-20 Mei 2020
  6. 15 Jun 2020-17 Jun 2020
  7. 20 Jul 2020-22 Jul 2020
  8. 18 Agust 2020-20 Agust 2020
  9. 21 Sep 2020-23 Sep 2020
  10. 19 Okt 2020-21 Okt 2020
  11. 16 Nop 2020-18 Nop 2020
  12. 21 Des 2020-23 Des 2020

 

HARGA INVESTASI/PESERTA :

  1. 6.500.000/peserta (bayarpenuh) atau
  2. 6.250.000/peserta (early bird, yang membayar 1 minggu sebelum training) atau
  3. 5.950.000/peserta (peserta bergroup yang terdiridari 3 peserta atau lebih dari 1 perusahaan yang sama)

 

FACILITIES FOR PARTICIPANTS :

  1. Training Module
  2. Flash Disk contains training material
  3. Certificate
  4. Stationeries: NoteBook and Ballpoint
  5. T-Shirt
  6. Backpack
  7. Training Photo
  8. Training room with full AC facilities and multimedia
  9. Lunch and twice coffeebreak everyday of training
  10. Qualified instructor
  11. Transportation for participants from hotel of participants to/from hotel of training (if minimal number of participants from one company is 4 persons)

PENYUSUNAN PERENCANAAN STRATEGIK DAN EVALUASI KINERJA DENGAN MENGGUNAKAN ANALISA SWOT – BALANCED SCORECARD FRAMEWORK

(Pendekatan Praktis)

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days