STRATEGIC THINKING – Confirmed

Acara

14 – 16 Januari 2019 | Rp 5.900.000,- per peserta di Hotel Ibis, Yogyakarta
21 – 23 Januari 2019 | Rp 5.900.000,- per peserta di Hotel Ibis, Yogyakarta
28 – 30 Januari 2019 | Rp 5.900.000,- per peserta di Hotel Ibis, Yogyakarta
06 – 08 Februari 2019 | Rp 5.900.000,- per peserta di Hotel Ibis, Yogyakarta

18 – 20 Februari 2019 | Rp 5.900.000,- per peserta di Hotel Ibis, Yogyakarta – CONFIRMED

Jadwal Training 2019 Selanjutnya …

 

 

DESKRIPSI STRATEGIC THINKING

Penyelesaian masalah yang dilakukan manajer seringkali berdampak negatif dan menimbulkan masalah baru. Dalam kasus program cost cutting misalnya, Detmer (2006) mengamati kasus  Rohr Corporation’s Riverside (RCR), California yang awalnya diakibatkan masalah penurunan profit. Program tersebut memang terbukti mampu meningkatkan 55% profit pada tahun pertama pelaksanaan, tetapi berdampak pada 3% penurunan penjualan pada tahun kedua dan ketiga berikutnya.

Di era kompetisi global ini, manajer menghadapi beberapa persoalan besar yang saling terkait satu sama lain dalam satu jalinan permasalahan yang kompleks. Pendekatan analitis seperti dalam kasus RCR sebelumnya tampaknya menyelesaikan masalah penurunan profit jangka pendek, tetapi bila dilihat pada sistem yang lebih besar ternyata menimbulkan masalah baru yang lebih berdampak dibandingkan penyelesaian masalah sebelumnya

Peter Senge (2006), pakar berpikir sistem, mengenalkan 11 sistem berpikir dan 5 komponen teknologi baru yang secara yang mampu merubah sebuah organisasi menjadi organisasi belajar. Kesebelas sistem berpikir dan lima komponen teknologi baru ini perlu dipahami dan diinternalisasi oleh setiap manajer, agar mampu membuat keputusan yang berdampak strategis (tidak sekedar logis), efektip (tidak sekedar efisien), dan  harmonis (tidak sekedar statis).



MATERI TRAINING STRATEGIC THINKING

1. Pendekatan dalam Keputusan Manajerial :

  • pendekatan reaktif
  • pendekatan antisipatif
  • pendekatan generative

2. Memahami Proses Berpikir :

  • Bagaimana MENTAL MODEL mempengaruhi cara pandang manajer (knowledge management case)
  • Bagaimana manajer mengubah PERSPEKTIF untuk melihat leverage point baru (Marketing case, innovation case)
  • Bagaimana manajer melihat INTERDEPENDENSI suatu masalah (BCC Case, Rohr Case)
  • Bagaimana manajer berfokus pada STRUKTUR dan KULTUR yang membangun dan menyebabkan perilaku sistem berubah sesuai tujuan (Telkom case)

3. Membandingkan Dampak Teknik Berpikir

  • Pendekatan analitis sebagai pendekatan reduksi (fishbone case, tree diagram)
  • Pendekatan sistemik sebagai pendekatan holistic

4. Aplikasi Keputusan Strategis :
a. MODEL STATIS :

  • Model positioning bisnis (positioning market persaingan, portofolio bisnis BCG)
  • SWOT model
  • Multicriteria model
  • Game theory 
  • FGD model

b. MODEL DINAMIS :

  • kasus kompetisi interaktif antar produk 
  • kasus kompetisi alokasi 

5. Menginisiasi Manajemen Perubahan

  • Teknik membangun perubahan (, teknik memanaskan minyak beku, teknik membelah batu, teknik merebus katak dan teknik internalisasi)
  • Membangun sinergi (emergence, local optimal, global optimal, goal congruent)

6. Diskusi dan alternative solusi masing-masing perusahaan peserta

 

 

Jadwal Training 2019

Hotel Ibis Malioboro ,Yogjakarta

  • 14 – 16 Januari 2019
  • 21 – 23 Januari 2019
  • 28 – 30 Januari 2019
  • 6 – 8 Februari 2019
  • 11 – 13 Februari 2019
  • 18 – 20 Februari 2019
  • 25 – 27 Februari 2019
  • 4 – 6 Maret 2019
  • 11 – 13 Maret 2019
  • 18 – 20 Maret 2019
  • 25 – 27 Maret 2019
  • 1 – 2 April 2019
  • 8 – 10 April 2019
  • 15 – 17 April 2019
  • 22- 24 April 2019
  • 29 – 30 Mei 2019
  • 6 – 8 Mei 2019
  • 13 – 15 Mei 2019
  • 20 – 22 Mei 2019
  • 27 – 29 Mei 2019
  • 10 – 12 Juni 2019
  • 17 – 19 Juni 2019
  • 24 – 26 Juni 2019
  • 1 – 3 Juli 2019
  • 8 – 10 Juli 2019
  • 15 – 17 Juli 2019
  • 22 -24 Juli 2019
  • 29 – 31 Juli 2019
  • 5 – 7 Agustus 2019
  • 13-15 Agustus 2019
  • 19 – 21 Agustus 2019
  • 26 -28 Agustus 2019
  • 02 – 04 September 2019
  • 09-11 September 2019
  • 16 – 18 September 2019
  • 23 – 25 September 2019
  • 30 September – 02 Oktober 2019
  • 07 – 09 Oktober 2019
  • 14 – 16 Oktober 2019
  • 21 – 23 Oktober 2019
  • 28 – 30 Oktober 2019
  • 04 – 06 November 2019
  • 11 – 13 November 2019
  • 18 – 20 November 2019
  • 25 – 27 November 2019
  • 02 -04 Desember 2019
  • 9 – 11 Desember 2019
  • 16 – 18 Desember 2019
  • 23 – 24 Desember 2019
  • 30 – 31 Desember 2019

 

Investasi dan Fasilitas

  • 5.900.000 (Non Residential, Belum Termasuk Pajak PPn 10%)
  • VIP training Rp 7.9000 (4 Hari , Non Residential dengan tambahan Fasilitas Paket studi lapangan/ City tour dan Belum Termasuk Pajak PPn 10%)
  • Quota minimum 2 peserta
  • Fasilitas : Certificate,Training kits, USB,Lunch,Coffe Break, Souvenir
  • Untuk peserta luar kota disediakan transportasi antar-jemput dari Bandara/Stasiun ke Hotel khusus bagi perusahaan yang mengirimkan minimal 3 orang peserta)

 

Instruktur

Ir. Arman Hakim Nasution, M.Eng And Team

 

STRATEGIC THINKING

(BEST PRACTICE DAN STUDI KASUS PEMBELAJARAN ORGANISASI, SDM, DAN TEKNOLOGI)

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.