SERVICE EXCELLENT RUMAH SAKIT

ACARA

23 – 25 Agustus 2016  | Rp. 5.000.000,-/peserta di Bandung

 

Deskripsi Training SERVICE EXCELLENT RUMAH SAKIT

Training Service Excellence Rumah Sakit – Sebuah pertanyaan mendasar bagi para pengembang jasa pelayanan kesehatan, yaitu bagaimana cara agar pelanggan mau menggunakan jasa pelayanan kesehatan anda lagi..?? Jawabannya hanya satu yaitu, pelayanan yang diberikan haruslah benar-benar memuaskan bahkan harus bisa membuat pelanggan merasa terpuaskan dan lebih dihargai. Mengapa demikian..?? Jika pelayanan yang didapatkan baik, pelanggan tidak hanya sekali menggunakan jasa pelayanan anda, bahkan mereka juga akan mengatakan hal itu kepada orang-orang di sekitarnya. Dan orang-orang tersebut akan lebih percaya terhadap orang yang sudah berpengalaman langsung dibandingkan dari iklan atau janji-janji melalui media apapun. Inilah salah satu dasar diterbitkannya UU tentang pelayanan publik pada tahun 2009, dimana setiap institusi baik pemerintah maupun swasta wajib memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Oleh karena itu dibutuhkan karyawan yang mampu memberikan pelayanan prima atau sering disebut Service Excellence atau Excellent Service. Salah satu jasa pelayanan public yang dituntut banyak untuk hal ini adalah jasa pelayanan kesehatan seperti: rumah sakit, klinik, balai kesehatan dan pusat kesehatan masyarakat. Seperti halnya fasilitas pelayanan publik Mall, Hotel dan Apartemen, rumah sakit memiliki tuntutan besar dalam menerapkan services excellent. Bukan pandangan aneh lagi apabila seseorang berada di rumah sakit pastilah yang terlintas di pikirannya adalah rasa takut dan bosan terhadap suasana rumah sakit, belum lagi tidak sedikit yang kita jumpai banyak rumah sakit yang hanya asal-asalan saja dalam melayani pelanggan mereka, begitu juga tenaga medis yang memberikan pelayanan kurang memuaskan dan akhirnya berdampak pelanggan kapok berobat di rumah sakit tersebut. Jika kita berbicara kepuasan pelayanan tentunya kesuksesan tidak hanya ditentukan oleh bagian customers services, melainkan peran serta seluruh departemen di rumah sakit dituntut juga untuk menerapkan pelayanan prima untuk terciptanya “Service Excellence”. Sugesti inilah yang menjadi tugas bagi para pengembang jasa pelayanan kesehatan untuk menghilangkanya jauh-jauh dari pola fikir masyarakat dan bagaimana caranya bisa meciptakan suasana aman dan nyaman keseluruh pengunjung rumah sakit terutama para pelanggan karena akan memberikan efek yang luar biasa pada pelanggan. Mereka pada dasarnya tidak hanya ingin berobat namun juga ingin diperhatikan, di hormati dan disanjung. Jika semua lini di rumah sakit tersebut mampu memberikan service excellent di rumah sakit yang bagus efeknya tidak hanya kepuasan pelanggan namun omset yang didapat juga akan meningkat.

Tujuan Training SERVICE EXCELLENT RUMAH SAKIT

Program Training Service Excellence ini telah banyak memberikan terobosan-terobosan baru para industri rumah sakit dalam mendongkrak image dan popularitasnya, dimana peserta yang terlibat dalam pelatihan akan diajarkan secara mendetail baik dari sisi konsep dan aplikasi program dan implementasi service excellance. Dan setelah menyelesaikan pelatihan ini pula diharapkan peserta mampu:

  • Memahami konsep service (pentingnya service) bagi kelangsungan industrialisasi pelayanan kesehatan seperti: rumah sakit, klinik, balai kesehatan dan pusat kesehatan masyarakat.
  • Melihat konsep pelayanan prima dari sudut pandang customer (pelanggan) dan memahami “ 9 Service Bites (9 Ujung Tombak) yaitu: Access, Responsiveness, Competency, Courtesy, Reliability, Speed, Security, Tangible, Professional
  • Membantu peserta memahami komunikasi yang efektif sehingga mampu menciptakan image dan integritas rumah sakit yang tinggi sehingga tercipta citra rumah sakit yang baik dimata masyarakat.
  • Memahami dan menguasai aplikasi pelayanan prima  dilingkungan rumah sakit, mampu menguasai karakter dan typical pelanggan secara terampil dan cekatan hingga penguasaan diri dalam menghadapi keluhan pelanggan serta bertindak bijak dalam menanggapinya.
  • Mentransfer energi positif dari pelayanan prima kepada pelanggan, dimana hal tersebut akan memberikan pengalaman yang luar biasa dan akan berbuah pada loyalitas pelanggan kepada rumah sakit.

Out Line Training SERVICE EXCELLENT RUMAH SAKIT

  • Konsep dasar pelayanan pelanggan ( Service excellent)
  • Setiap karyawan merupakan bagian dari system bisnis dalam sebuah perusahaan, sehingga semuanya akan terlibat penuh dalam pelayanan terhadap pelanggan, baik secara langsung (pelanggan eksternal) maupun tdak langsung (pelanggan internal).
  • Sesi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang konsep dasar pelayanan prima dan paradigma perubahan dalam menyikapi keluhan menjadi perbaikan dan tanggung jawab sebagai dasar dalam  perubahan pelayanan. Menjadi lebih baik
  • Strategi pelayanan holistic
  • Implementasi pelayanan dengan multi dimensi dan multi kecerdasan.
  • Mengenal  Karakter dan typical pelayanan rumah sakit yang prima
  • Sesi ini bertujuan  mempelajari  strategi menghadapi perbedaan karakteristik rumah sakit vs karakteristik pelanggan dengan  meningkatkan kepuasan pelanggan dan menumbuhkan rasa bahagia dalam memberikan pelayanan.
  • Ketrampilan  Service Excellent
  • Handling Complaint.
  • Menangani dan menyelesaikan komplin dengan pendekatan mengenali type-type kepribadian.
  • Membangun sikap mental positive dalam menangani komplin
  • Sesi ini bertujuan meningkatkan ketrampilan dalam mengahadapi berbagai karakater dan masalah dalam pelayanan.
  • Recovery ( Action Plan  Dan Improvement)
  • Teknik dalam melalukan pemulihan setelah adanya permasalahan atau komplin.
  • Sesi ini bertujuan untuk merebut kembali hati pelanggan sehingga akan mengembalikan suasana yang lebih baik pasca complain dan mengembangkan pelayanan
  • Langkah-langkah praktis dalam merubah sikap dan perilaku negatif pelanggan menjadi kegembiraan dan kebahagiaan.

Peserta Training SERVICE EXCELLENT RUMAH SAKIT

Peserta yang direkomendasikan untuk mengikuti Training Service Excellence Rumah Sakit diantaranya adalah Bagian promosi rumah sakit, Sales & Marketing Rumah Sakit, Team Customers Services Rumah Sakit, Call Centre Rumah Sakit, Dept CSR Rumah Sakit, Seluruh Team Management Rumah Sakit, Dokter, Perawat, Bidan, dan semua pihak yang terkait.

Metode Training SERVICE EXCELLENT RUMAH SAKIT

Training Service Excellence Rumah Sakit ini menggunakan metode interaktif, yaitu pemahaman dari sisi konsep, contoh aplikasi, berlatih menuangkan konsep, diskusi interaktif dan studi kasus sehingga peserta dapat lebih mudah memahami dan menguasai materi yang diajarkan

Instruktur

Drs. MC Maryatie, MM

Sebagai trainer, telah memberikan training di beberapa perusahaan skala nasional seperti PT. Semen Gresik, PT. Semen Baturaja, PT. Chevron Pasific Indonesia, PT. Bumi Siak Pusako, Kompas Gramedia Group, PT. Pertamina, PT. Pupuk Kaltim, PT. Kaltim Pharna Industri, PT. Unilever, PT. Inti Farma, PT. Indo Farma, PT. SNA Medika, KPI Bontang, PJB Brantas, PTP Nusantara, PT. Antam, Tbk, PT. Nusa Halmahera Mineral, BNI Jakarta, BRI Jakarta, BRI Medan, BRI Surabaya, BRI Bandung, BRI Aceh, BI Pontianak, Bank KEPRI Riau, Cimba Niaga, PERUM PERURI, Pemda Solok, Pemda Sleman, Pemda Kaltim, Pemda Kutai, Kementerian ESDM, Kementerian Timor Leste, Caritas Tiomor Leste, PT. Coats Hire Indonesia, PT. Freeport Indonesia, LPMAK Timika, PT. Newmount, PT. Apac Inti Corpora, PT. Medco Holding Indonesia. PT. JOB Pertamina Medco & Tumori Sulawesi, JEC Yogyakarta, Asa Putra, FTI UII, PT. Lamindo Inter Multikon, PT. Muara Bara Kaltim, PT. Peti Kemas Koja, PT. KDM Kaltim, PT. Jasa Raharja, Dirjend Pajak Jakarta, PT.  Asabri, PT. Elnusa, PT. TH Felda Nusantara, PT. Badak, dan lain-lain.

Kegiatan lain sebagai dosen di beberapa perguruan tinggi, penulis buku dan artikel, pembicara publik di radio dan televisi, serta pembicara di berbagai event. Sebagai penulis karya ilmiah, artikel popular, beberapa tulisannya dimuat di surat kabar Kedaulatan Rakyat, Bernas, Harian Yogya, dan Majalah Manajemen.

 

Waktu dan Tempat Training SERVICE EXCELLENT RUMAH SAKIT

Waktu :

  • Bath  1 :  19,20,21   Juli 2016 , Yogyakatra
  • Bath 2 :   23,24,25  Agustus 2016, Bandung


 

Investasi  Training

Yogyakarta dan Bandung     :Rp. 5.000.000,-/peserta non rsidential

 

SERVICE EXCELLENT RUMAH SAKIT
“ Happines Service, Strategi mencapai titik kepuasan Pelanggan & Meningkatkan Kinerja Di Rumah Sakit”

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Share and Enjoy: These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • TwitThis
  • Facebook
  • LinkedIn
  • Google Bookmarks
  • Y!GG
  • Digg
  • del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • MySpace
  • Technorati
  • YahooMyWeb
  • YahooBuzz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *