NLP FOR MANAGER TARGET ACHIEVEMENT

Acara

30 Maret – 01 April 2016 | Rp 5.950.000/person di Yogyakarta
18 – 20 April 2016 | Rp 5.950.000/person di Yogyakarta
16 – 18 Mei 2016 | Rp 5.950.000/person di Yogyakarta
13 – 15 Juni 2016 | Rp 5.950.000/person di Yogyakarta

Jadwal Selanjutnya …

 

 

 

PENDAHULUAN 

Berangkat dari kesadaran akan adanya pergeseran paradigma perusahaan/organisasi dalam memandang Sumber Daya Manusia (SDM) nya, yakni dari paradigma Human Resources Management (HRM),yang memandang SDM sebagai sebagai sumber pendukung dari suatu organisasi dan orang dianggap sebagai biaya dan harus dikelola dengan strategi beserta alat ukur yang sudah ada sebelumnya, menjadi paradigma Human Capital Management (HCM) yang memandang SDM sebagai sumber kunci organisasi, memfokuskan diri dalam langkah-langkah strategis untuk memaksimalkan talenta guna menciptakan nilai (creating value) untuk dapat mengarahkan dan mengakselerasi strategi bisnis, maka tentunya makin mudah dan cepat sebuah perusahaan/organisasi mencapai tujuannya.

Keberhasilan sebuah organisasi atau perusahaan dalam melaksanakan tujuannya, sangat ditentukan oleh seberapa besar kontribusi karyawan dan terutama seorang Manager, dan sekaligus Leader, sebagai Human Capital, terhadap organisasi atau perusahaan tersebut. Besarnya kontribusi karyawan sangat dipengaruhi oleh seberapa positif dan efektif perilaku karyawan di dalam organisasi. Agar perilaku karyawan tersebut menjadi lebih positif, efektif, dan sesuai dengan harapan organisasi, maka perlu diberikan intervensi psikologis, yang berbasis pada perubahan perilaku.

Perubahan/modifikasi perilaku yang diinginkan bersama adalah perubahan perilaku yang terjadi karena melihat, mendengar dan merasakan sebuah pengalaman pembelajaran (Experiential Learning) dengan dampak yang tidak hanya melibatkan sisi kognisi, melainkan juga sisi afeksi individu. Sebuah pembelajaran yang sarat dengan pengolahan potensi laten individu, thingking out of the Box, penajaman soft skill,pembangkitan diri dan penghancuran penghambat mental namun dilakukan dengan fun, unik & menyentuh aspek-aspek spiritual.

Memperhatikan hal tersebut, pendekatan dengan metode NLP (Neuro Linguistic Programming) merupakan sebuah pendekatan yang sangat efektif dalam mengoptimalkan pencapaian prestasi karyawan. Sebuah pendekatan yang tidak hanya memandang perilaku sebagai dampak dari pikiran sadar, melainkan dampak dari belief system  yang terbentuk dalam diri individu tersebut. Berdasarkan hal tersebut. NLP(Neuro Linguistic Programming) menjadi teknik yang dapat mempelajari struktur internal seseorang dan bagaimana struktur tersebut bisa didesain untuk tujuan yang bermanfaat bagi orang tersebut, yang secara singkat bisa didefinisikan sebagai teknologi berpikir, berbahasa, berstrategi, bertindak, untuk mencapai sinergisitas hasil yang diharapkan.

Dengan kata lain, training/pelatihan berbasis modifikasi perilaku melalui pendekatan NLP(Neuro Linguistic Programming) menjadi paradigma baru dalam dunia industri.

Pelatihan ini menawarkan sebuah kemudahan dalam memodifikasi perilaku karyawan, terutama Manajer dalam sebuah perusahaan/organisasi untuk menambah keberlimpahan mental spiritual, motivasi dan soft skill sehingga mampu mengeksplorasi potensi diri serta siap berubah setiap saat ke arah yang lebih positif dalam rangka pencapaian sasaran-sasaran  diri dan organisasi.

 

SASARAN TRAINING 

Setelah mengikuti dengan aktif pelatihan ini, peserta :

  • Peserta memahami prinsip-prinsip kerja otak dan cara untuk memilih pikiran-pikiran yang terlintas, hanya untuk memberdayakan diri saja.
  • Peserta menguasai metode dasar Mind Reframming dan Suggestible-state sehingga mampu mengubah persepsi negatif menjadi lebih positif.
  • Peserta menguasai Fast Motivation Technique yang bisa digunakan dalam situasi-situasi yang menekan dan mendesak
  • Peserta mampu mendeteksi adanya Limiting Belief dan mahir dalam melakukan Self Mind-Reconstruction
  • Peserta mampu membuat SMART Goal dan memprogramkannya ke Pikiran Bawah Sadar
  • Peserta memiliki teknik-teknik khusus untuk selalu komit pada goal dan tetap bertahan terhadap segala hambatan yang muncul.



CAKUPAN MATERI TRAINING
NLP:

  1. Mengetahui cara kerja dan mekanisme otak dalam menerima segala stimulus eksternal (External Event)
    1. Memahami bagaimana sebuah pikiran menjadi persepsi
    2. Memahami cara mengubah persepsi sehingga memberdayakan pikiran.
  1. Menguasai teknik mendeteksi adanya Limiting Belief dan cara melakukan Self Mind-Reconstruction. Teknik ini sekaligus untuk menghapus Mental Block yang dapat menghambat pencapaian target/kesuksesan.
  2. Mendeteksi 3 (tiga) Limiting Belief.
  3. Menguasai teknik-teknikuntuk merekonstruksi Limiting Belief
  1. Menguasai State (keadaan diri) agar memiliki dampak positif terhadap perilaku
  2. Mengetahui emosi-emosi negatif
  3. Melakukan teknik untuk mengubah state dan emosi negatif menjadi kekuatan yang positif.
  1. Menguasai Anchor Technique
  2. Mengetahui cara Visualisasi yang berdampak
  3. Menguasai pengaplikasian Anchor dalam pekerjaan
  1. Menerapkan Teknik-teknik kunci dalam NLP untuk menguatkan motivasi internal dan memberdayakan diri dan berorientasi pada hasil/kinerja/mencapai target-target/sasaran-sasaran diri dan organisasi, antara lain:
  2. New Behavior Generator
  3. Future Pacing-Leading
  4. Dll

 

SIAPA YANG SEBAIKNYA MENGIKUTI TRAINING INI? 

  1. Manajer
  2. Supervisor
  3. Group Head
  4. Team Head, Kepala Seksi
  5. Salesman
  6. Pelaku Multi Level Marketing
  7. Konsultan Keuangan
  8. Sales/Leader Asuransi
  9. Mahasiswa,   dsb

 

METODE TRAINING 

  • Presentation
  • Discuss
  • Case Study
  • Evaluation
  • Simulation
  • Movies
  • Therapy



TRAINING INSTRUCTOR

Tekad Wahyono, S.Psi, M.Si, C Ht and Team

Tekad Wahyono, S.Psi, M.Si, C.Ht adalah Master Psikologi dari Universitas Gajah Mada, aktif sebagai Trainer, Asesor, Konsultan&Pendamping pada organisasi serta terapis Hypnotherapy, NLP&CBTyangberbasisEnergy Psychology, yaitu EFT (EmotionalFreedom  Technique)dan S-EFT (Spiritual EmotionalFreedomTechnique), serta menjadi dosen tamu di beberapa perguruan tinggi.

Sebagai trainer beliau banyak memberikan training untuk topik  Pengembangan Sumber Daya Manusia & Organisasi. Kelanjutan dari proses training banyak perusahaan kemudian memintanya untuk menjadi konsultan dalam prosesassessmentimdanorganisasi,pengembanganassessmentcenter,analisis bebankerja,keyperformanceindicator,maupunpenyusunantoolsuntukhuman resourceaudit,jobanalysis, penyusunan SOP, sertacompetencymapping. Sebagai assessorsudah beliau geluti sejakmenjadi asisten di sebuah lembaga Psikologi terapan pada  tahun 1996 hingga sekarang.

Beberapa perusahaan yang beliau tangani antara lain :

Telkom,Pertamina, PLN,IndonesianPower, PepsiCola,PupukKaltim,PupukKujang,SemenGresik,AngkasaPura,Pelindo,BRI,BankJabar,Bank Nagari Padang,Bank Papua,PerumPegadaian,Rumah Sakit Pertamina, Rumah Sakit Akademik  UGM, Rumah Sakit Cikini, Rumah Sakit Umum Daerah Pasuruan,RumahSakitAngkatanUdara Yogyakarta,Sygma Examedia Bandung, Indocement, Lembaga Administrasi Negara, serta klien-klien individual.

 

VENUE :

Yogyakarta (Ibis Styles Hotel/ Ibis Malioboro Hotel/ Jambuluwuk Hotel/ Cavinton Hotel/ Grand Zuri Hotel, dll)

 

TRAINING DURATION : 

3 days

 TRAINING TIME:

  • 30 Mar 2016 – 01 Apr 2016
  • 18 Apr 2016 – 20 Apr 2016
  • 16 May 2016 – 18 May 2016
  • 13 Jun 2016 – 15 Jun 2016
  • 18 Jul 2016 – 20 Jul 2016
  • 29 Aug 2016 – 31 Aug 2016
  • 19 Sep 2016 – 21 Sep 2016
  • 17 Oct 2016 – 19 Oct 2016
  • 30 Nov 2016 – 02 Dec 2016
  • 28 Dec 2016 – 30 Dec 2016


INVESTMENT PRICE/PERSON :

  1. Rp. 5.950.000/person (full fare) or
  2. Rp. 5.750.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
  3. Rp. 5.500.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)



FACILITIES FOR PARTICIPANTS:

  1. Modul Training
  2. Flashdisk Training berisi materi training
  3. Sertifikat
  4. ATK: NoteBook dan Ballpoint
  5. T-Shirt
  6. Ransel
  7. Foto Training
  8. Ruang Training dengan fasilitas Full AC dan multimedia
  9. Makan siang dan 2 kali coffeebreak
  10. Instruktur yang Qualified
  11. Transportasi untuk peserta dari hotel penginapan ke hotel tempat training – PP (jika peserta minimal dari satu perusahaan ada 4 peserta)

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Share and Enjoy: These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • TwitThis
  • Facebook
  • LinkedIn
  • Google Bookmarks
  • Y!GG
  • Digg
  • del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • MySpace
  • Technorati
  • YahooMyWeb
  • YahooBuzz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *