Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 17.000 topik dan 150.000 event sepanjang tahun 2020

RESTRUKTURISASI DAN PENYELAMATAN KREDIT YANG EFEKTIF GUNA MENINGKATKAN KINERJA BANK – Available Online

JADWAL TRAINING ONLINE

8 Juli 2021| Rp 1.750.000,- Online Training

Jadwal Training Online 2021 Selanjutnya…

JADWAL TRAINING KELAS

12–13 Juli 2021 | Rp 5.000.000,-

Jadwal Training Kelas 2021 Selanjutnya…

 

OVERVIEW

Banyak riset menyebutkan bahwa training ini bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas diri. Sebagian besar orang yg telah mengikuti training REKSTRUKTURISASI DAN PENYELAMATAN KREDIT YANG EFEKTIF GUNA MENINGKATKAN KINERJA BANK menyatakan training ini sangat membantu dalam pengembangan diri. Dan anda tentu tahu, pentingnya meningkatkan kompetensi dan profesionalitas

Industri Perbankan saat ini telah mengalami kemajuan yang sangat pesat. Produk-produk perbankan semakin inovatif dan diciptakan untuk memenuhi kebutuhan akan jasa keuangan nasabahnya. Perubahan besar tersebut dipicu oleh perkembangan tehnologi (a.l. ebanking). Perbankan telah menambah fitur-fitur pada tiap produknya sesuai dengan ekspektasi nasabah yang menjadi target pasarnya. Upaya tersebut akan menambah kemampuan bank dalam menghasilkan laba dan menjaga sustainability usahanya.

Namun tidak dapat dipungkiri bahwa sampai saat ini asset/ produk industri perbankan khususnya di Indonesia yang terbesar memberikan kontribusi bagi pendapatan bank adalah asset berupa kredit. Kontribusi pendapatan bunga dari pemberian kredit diperkirakan mencapai 70-80% dari total pendapatan bank, sehingga tiap gangguan yang terjadi pada asset ini dapat mempengaruhi kinerja bank secara signifikan. Oleh karena itu manajemen bank akan memberikan perhatian khusus pada tingkat kesehatan/kualitas dari kredit yang disalurkan.
Selain Manajemen bank pihak yang berkepentingan atas kualitas kredit lainnya dari suatu bank antara lain pemegang saham, karyawan dan perekonomian secara umum, karena risiko terbesar yang mudah dikenali dari bisnis bank adalah risiko kredit dan risiko ini dapat membawa kejatuhan pada sebuah bank.

Untuk dapat mengendalikan risiko atas penyaluran kreditnya bank dapat melakukan beberapa langkah strategis, terutama dengan meningkatkan kompetensi dan pemahaman pada setiap pegawai yang berada dibidang perkreditan perihal proses normal management kredit sampai dengan remedial management (penyelamatan kredit).

 

MATERI

1.Proses Kredit Dan Identifikasi Permasalahannya
·Pengertian kredit bermasalah
·Identifikasi factor-faktor penyebab kredit bermasalah
·Early warning system
·Kerangka kerja penanganan kredit bermasalah
·Regulasi pendukung
·Penyelesaian kredit melalui pihak ketiga

2.Strategi penanganan kredit bermasalah dengan rekstruturisasi atau penyelesaian kredit
·Evaluasi alternative strategi
·Financial projection restrukturisasi
·Penentuan skema restrukturisasi
·Studi kasus
·Kesimpulan dan penutup

 

TUJUAN PELATIHAN

1. Memberikan pemahaman kepada peserta perihal proses pemberian kredit,
monitoring dan deteksi dini kredit bermasalah.
2. Memberi keyakinan kepada peserta dalam pengambilan keputusan atas
strategi Penanganan kredit bermasalah.
3. Peserta dapat memahami pemenuhan aturan regulator terhadap
penanganan Kredit bermasalah
4. Tinjauan alternatif penyelesaian kredit melalui pihak ketiga (legal
action).
5. Mendeteksi secara dini kredit yang berpotensi menjadi bermasalah dan
melakukan langkah-langkah awal penanganannya.
6. Menganalisa berbagai aspek (a.l. manajemen, legal, teknik dan
keuangan) Sebagai bahan pertimbangan pengambilan keputusan
penyelesaian kredit yang telah dikategorikan sebagai kredit bermasalah.
7. Melakukan restrukturisasi kredit dengan pemilihan berbagai
alternatif skenario sesuai dengan kompleksitas permasalahannya.
8. Memperkirakan keuntungan/kerugian dalam setiap alternative
penyelesaian yang dipilih

 

METODE TRAINING

Untuk mencapai tujuan pelatihan diatas metoda pembelajaran yang dipakai adalah metoda pembelajaran dua arah berupa classical lecture yang dikombinasikan studi kasus dan group exercise. Melalui metoda pelatihan ini peserta dapat memahami materi secara dua arah sehingga mampu menerapkan hasil training. Kasus-kasus dan bahan diskusi yang digunakan pada pelatihan ini adalah kasus dan contoh yang relevan dalam aktivitas restrukturisasi kredit. Bahasa yang digunakan adalah Bahasa Indonesia sehingga mudah dipahami oleh peserta.

 

PESERTA TRAINING

* Account Officer
* Pejabat pemegang kewenangan memutus kredit (a.l Kepala Cabang, dll)

 

FASILITATOR TRAINING

Team Trainer

 

JADWAL, INVESTASI DAN FASILITAS TRAINING ONLINE 2021

Jadwal Training

1. Tanggal 8 Juli 2021
2. Tanggal 18 Agustus 2021
3. Tanggal 6 September 2021
4. Tanggal 7 Oktober 2021
5. Tanggal 3 November 2021
6. Tanggal 6 Desember 20

Jadwal Training masih tentative running apabila telah mencapai quota

INVESTASI

Training Online, One Day Online Training :

  • Via Aplikasi Zoom : Rp 1.750.000,- (Satu Juta Tujuh Ratus Lima
    Puluh Ribu Rupiah)

FASILITAS

  1. Soft Copy Materi (Dikirim By Email)
  2. Seminar Kits (ATK) & Sertifikat Kehadiran (Dikirim Via JNE)

 

JADWAL, INVESTASI DAN FASILITAS TRAINING KELAS 2021

Jadwal dan Lokasi Training

1. Tanggal 12–13 Juli 2021
2. Tanggal 11–12 Agustus 2021
3. Tanggal 8–9 September 2021
4. Tanggal 11–12 Oktober 2021
5. Tanggal 8–9 November 2021
6. Tanggal 8–9 Desember 2021

Jadwal Training masih tentative running apabila telah mencapai quota

INVESTASI

Training Offline, Two Days Offline Training :

1. Jakarta : **Rp 5.000.000,- (Lima Juta Rupiah)
2. Bandung : Rp 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah)

Ket :
Hotel Ibis Arcadia**/Hotel Dreamtel / Hotel Hi / Hotel Blue Sky Jakarta

FASILITAS

  1. Seminar Kits ( Handcopy Materi + Tas + ATK + Flashdisk)
  2. Makan Siang
  3. Coffee Break
  4. Sertifikat

 

REKSTRUKTURISASI DAN PENYELAMATAN KREDIT YANG EFEKTIF GUNA MENINGKATKAN KINERJA BANK

TRAINING EFFECTIVE CREDIT/ LOAN RECOVERY AND RESTRUCTURING

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days