MEDIA RELATIONS: PRACTICE DAN TECHNIQUES

Acara

07 – 08 Februari 2019 | Rp 4.500.000/ peserta di Jakarta
04 – 05 Maret 2019 | Rp 4.500.000/ peserta di Jakarta
01 – 02 April 2019 | Rp 4.500.000/ peserta di Jakarta
16 – 17 Mei 2019 | Rp 4.500.000/ peserta di Jakarta

Jadwal Training 2019 Selanjutnya …

 

 

PENDAHULUAN

Salah satu bidang terpenting di dalam fungsi komunikasi korporat adalah departemen hubungan media. Media itu sendiri, merupakan salah satu stakeholderkorporat sekaligus saluran/alat yang memberikan informasi pada  stakeholder lain untuk membentuk citra (image) korporat. Inilah yang menjadi poin penting mengapa departemen media relations menjadi penting bagi korporat. Namun disisi lain, media lebih mengutamakan kepentingan publik – dan tidak ingin dianggap sebagai antek-antek perusahaan. Oleh karena itu, departemen hubungan media harus memiliki kompetensi lebih dalam menjalin hubungan dengan media.

 

OBJEKTIF TRAINING

  • Memberikan mindset dan pemahaman terkait menajemen isu dan mengelola krisis organisasi.
  • Peserta dapat merencanakan menghadapi krisi dan mampu berkomunikasi saat krisis.


MATERI TRAINING MEDIA RELATIONS

Day 1:

  1. Konseptual Media Relations
  2. Memahami jurnalistik dan Organisasi Media
  3. Dampak berita dan Reputasi
  4. Wawancara dan persepsi
  5. Mengukur Kesuksesan Progam Media
  6. Kecakapan dan Membina Hubungan
  7. Menjaga hubungan berkelanjutan

Day 2:

  1. Tool and strategy of Media Relations
  2. Strategi berwacana melalui tulisan
  3. Mengembangkan kemampuan dari dalam
  4. Merespon panggilan media
  5. Berkomunikasi Online
  6. Menangani Berita Positif dan Negatif


SIAPA SEBAIKNYA MENGIKUTI TRAINING INI?

  • Corporate Communication
  • Internal Relations
  • Public Relations
  • Media/Multimedia Relations


INSTRUCTOR

Ujang Rusdianto,S.I.Kom, M.IKom. and Team

Ujang Rusdianto,S.I.Kom, M.IKom.  seorang magister komunikasi  dengan kajian studi Corporate Communication  dan sarjana ilmu komunikasi konsentrasi Public Relations.  Saat ini Beliau sebagai Staf Ahli Komunikasi di Konsultan Komunikasi  untuk klien Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Jababeka. Beliau juga aktif sebagai dosen praktisi di Universitas Mercu Buana dan Universitas Bakrie, Jakarta, serta aktif sebagai trainer/instruktur dalam kajian Corporate Communication, khususnya Corporate Social Responsibility (CSR) dalam perspektif komunikasi. Beliau memiliki pengalaman lapangan karena Beliau memang seorang praktisi yang ditopang dengan background akademik yang baik membuat Beliau mampu memberikan sharing knowledge yang bermanfaat di kelas training Beliau.

 

VENUE 

Jakarta ( Hotel  Ibis Arcadia/Hotel Harris Tebet/Hotel  Oak Tree/Setiabudi Building 2)

 

TRAINING DURATION

2 days

 

JADWAL TRAINING 2019

  1. 07 Feb 2019-08 Feb 2019
  2. 04 Mar 2019-05 Mar 2019
  3. 01 Apr 2019-02 Apr 2019
  4. 16 Mei 2019-17 Mei 2019
  5. 17 Jun 2019-18 Jun 2019
  6. 18 Jul 2019-19 Jul 2019
  7. 05 Agust 2019-06 Agust 2019
  8. 02 Sep 2019-03 Sep 2019
  9. 17 Okt 2019-18 Okt 2019
  10. 04 Nop 2019-05 Nop 2019
  11. 02 Des 2019-03 Des 2019

 

INVESTMENT/ PERSON

  1. 4.500.000/person (full fare) or
  2. 4.250.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
  3. 3.950.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)


FACILITIES FOR PARTICIPANTS

  1. Training Module
  2. Flash Disk contains training material
  3. Certificate
  4. Stationeries: NoteBook and Ballpoint
  5. T-Shirt
  6. Backpack
  7. Training Photo
  8. Training room with full AC facilities and multimedia
  9. Lunch and twice coffeebreak everyday of media relations training
  10. Qualified instructor
  11. Transportation for participants from hotel of participants to/from hotel of training (if minimal number of participants from one company is 4 persons)

 
MEDIA RELATIONS: PRACTICE DAN TECHNIQUES IN MEDIA RELATIONS

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.