Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 17.000 topik dan 150.000 event sepanjang tahun 2020

INTERNATIONAL TRADE SERVICE & FINANCE – Confirmed

ACARA

10 – 11 Februari 2020 | Rp. 7.900.000 di Bandung/ Jakarta/ Surabaya
17 – 18 Februari 2020 | Rp. 8.900.000 di Bali/ Batam/ Balikpapan/ Manado/ Lombok
24 – 26 Februari 2020 | Rp 6.900.000,- di Ibis Malioboro, Yogyakarta – CONFIRMED

Jadwal Training 2020 Selanjutnya …

 

DESKRIPSI TRAINING INTERNATIONAL TRADE SERVICE & FINANCE

Perusahaan-perusahaan manufaktur yang ingin menerobos pasar luar negeri akan menjalani transaksi perdagangan luar negeri yang lebih dikenal dengan istilah Ekspor Impor. Perusahaan-perusahaan ini perlu memahami seluk beluk transaksi ekspor impor dan alternatif-alternatif pembiayaan perdagangan sebagai solusi dalam perdagangan internasional. Trade finance adalah layanan atau jasa bank yang diberikan kepada nasabah untuk membiayai kegiatan perdagangan debitur yang berkaitan dengan transaksi perdagangan Luar Negeri (ekspor-impor) maupun Dalam Negeri (jual beli).

Melalui training ini, peserta diharapkan mampu memahami dan menjelaskan pengetahuan mengenai persyaratan, risiko, mekanisme terkait perdagangan internasional, metode-metode pembayaran internasional termasuk kelebihan dan kekurangannya, jenis-jenis trade finance yang tersedia, serta menerapkan pengetahuan tersebut dalam menentukan mekanisme terbaik dalam transaksi perdagangan perusahaan.

 

TUJUAN TRAINING INTERNATIONAL TRADE SERVICE & FINANCE

Setelah mengikuti Training, Peserta diharapkan mampu untuk:

  1. Memahami Perdagangan Internasional
    • Persyaratan dan Hal-hal yang perlu Diperhatikan
    • Risiko dan Biaya dalam Penerbitan dan Penerimaan Letter of Credit (L/C)
    • Tanggung Jawab Applicant dan Beneficiary
    • Tipe-tipe Peran dan Tanggung Jawab Bank terkait Letter of Credit (L/C)
  2. Mengetahui Metode Pembayaran Internasional
    • Open Account
    • Advance Payment
    • Consignment
    • Collection
    • Letter of Credit (L/C)
  3. Memahami Letter of Credit (L/C)
    • Prinsip-prinsip dasar Letter of Credit (L/C)
    • Jenis-jenis Letter of Credit (L/C) dan Kegunaannya
    • Media Penerbitan Letter of Credit (L/C)
  4. Menjelaskan Proses Ekspor Impor Menggunakan Letter of Credit (L/C)
    • Sales Contract
    • Incoterm 2010 Category
    • Pembukaan Letter of Credit (L/C)
    • Pengiriman Barang (Shipment)
  5. Mengetahui Persiapan dan Pemeriksaan Dokumen
    • Dokumen Transport
    • Dokumen Asuransi
    • Dokumen Finansial
    • Dokumen Komersial
    • Dokumen Official
  6. Mengetahui Tipe Pembayaran dan Settlement (Sight, Deferred, Acceptance, Negotiation)
  7. Mengetahui Tipe-tipe Pembiayaan Trade Finance oleh Bank
    • Sisi Eksportir (Negosiasi, Diskonto, Forfaiting)
    • Sisi Importir (Trust Receipt (T/R), UPAS, UPAU)

 

MATERI TRAINING INTERNATIONAL TRADE SERVICE & FINANCE

  1. Kebijakan Perdagangan Internasional
  2. Ketentuan Umum Ekspor dan Impor
  3. Metode Pembayaran Internasional
  4. Letter of Credit
  5. Trade Finance

 

PESERTA TRAINING INTERNATIONAL TRADE SERVICE & FINANCE

Peserta yang cocok untuk mengikuti training ini adalah seluruh karyawan perusahaan importir yang menangani penerbitan documentary credit, seluruh karyawan perusahaan eksportir yang menangani persiapan dokumen-dokumen ekspor yang akan dipresentasikan ke bank, dan seluruh karyawan importir dan eksportir yang menangani pembiayaan terkait trade.

 

Jadwal Training 2020

Hotel Santika Kuta, Bali
Hotel Nagoya Plaza, Batam
Hotel Fave, Balikpapan
Hotel Aston, Manado
Hotel Lombok Raya, Mataram
Hotel 101 Dago , Bandung
Hotel Santika Pandegiling, Surabaya
Hotel Ibis Kemayoran , Jakarta
Hotel Ibis Solo
Hotel Ibis Simpang Lima, Semarang
Hotel Ibis Malioboro, Yogyakarta

  • 3 – 4 Februari 2020
  • 10 – 11 Februari 2020
  • 17 – 18 Februari 2020
  • 26 – 27 Februari 2020
  • 2 – 3 Maret 2020
  • 9 – 10 Maret 2020
  • 16 – 17 Maret 2020
  • 23 – 24 Maret 2020
  • 30 – 31 Maret 2020
  • 6 – 7 April 2020
  • 13 – 14 April 2020
  • 20 – 21 April 2020
  • 27 – 28 April 2020
  • 4 – 5 Mei 2020
  • 11 – 12 Mei 2020
  • 2 – 3 Juni 2020
  • 8 – 9 Juni 2020
  • 15 – 16 Juni 2020
  • 22 – 23 Juni 2020
  • 29 – 30 Juni 2020
  • 6 – 7 Juli 2020
  • 13 – 14 Juli 2020
  • 20 – 21 Juli 2020
  • 27 – 28 Juli 2020
  • 3 – 4 Agustus 2020
  • 10 – 11 Agustus 2020
  • 18 – 19 Agustus 2020
  • 24 – 25 Agustus 2020
  • 31 Agustus 2020 – 1 September 2020
  • 7 – 8 Sepember 2020
  • 14 – 15 September 2020
  • 21 – 22 September 2020
  • 28 – 29 September 2020
  • 5 – 6 Oktober 2020
  • 12 – 13 Oktober 2020
  • 19 – 20 Oktober 2020
  • 26 – 27 Oktober 2020
  • 2 – 3 November 2020
  • 9 – 10 November 2020
  • 16 – 17 November 2020
  • 23 – 24 November 2020
  • 30 November 2020 – 1 Desember 2020
  • 7 – 8 Desember 2020
  • 14 – 15 Desember 2020
  • 21 – 22 Desember 2020
  • 28 – 29 Desember 2020

 

Investasi dan Fasilitas Training

  • 8.900.000 (Non Residential, Belum Terasuk Pajak PPn 10%) untuk lokasi di Bali, Batam, Balikpapan, Manado atau Lombok
  • 7.900.000 (Non Residential, Belum Terasuk Pajak PPn 10%) untuk lokasi di Bandung, Jakarta atau Surabaya
  • Rp 6.900.000 (Non Residential, Belum Terasuk Pajak PPn 10%) untuk Lokasi Solo, Semarang atau Yogyakarta
  • VIP training Rp 7.9000 (3 Hari, Non Residential dengan tambahan Fasilitas Paket studi lapangan/ City tour dan Belum Termasuk Pajak PPn 10%) untuk Yogyakarta, Semarang atau Solo
  • VIP training Rp 8.9000 (3 Hari, Non Residential dengan tambahan Fasilitas Paket studi lapangan/ City tour dan Belum Termasuk Pajak PPn 10%) untuk Bandung, Jakarta atau Surabaya
  • VIP training Rp 9.9000 (3 Hari, Non Residential dengan tambahan Fasilitas Paket studi lapangan/ City tour dan Belum Termasuk Pajak PPn 10% ) untuk Bali, Batam, Balikpapan, Manado atau Lombok
  • Jika Perusahaan /Instansi mengirimkan lebih dari satu peserta pada judul dan tanggal yang sama maka akan di berikan potongan harga pada peserta kedua dan seterusnya masing – masing sebesar Rp 1.000.000 per peserta
  • Quota minimum 2 peserta
  • Quota minimum 3 peserta ( Untuk Manado, Balikpapan dan Lombok Quota minimal 4 peserta)
  • Fasilitas : Certificate,Training kits, Lunch,Coffe Break, Souvenir
  • Untuk peserta luar kota disediakan transportasi antar-jemput dari Bandara/Stasiun ke Hotel khusus bagi perusahaan yang mengirimkan minimal 3 orang peserta)

 

Instruktur Training

  • Carolina Ayu, SE, MBA, CDCS
  • Yardin Hiedsyam

 

INTERNATIONAL TRADE SERVICE & FINANCE

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.