EMPLOYEE ASSISTANCE PROGRAM

Acara

02 – 04 September 2019 | Rp 5.900.000 per peserta di Hotel Ibis Malioboro, Yogyakarta
09 – 11 September 2019 | Rp 5.900.000 per peserta di Hotel Ibis Malioboro, Yogyakarta

Jadwal Training 2019 Selanjutnya …

06 – 08 Januari 2020 | Rp 6.900.000 per peserta di Hotel Ibis Malioboro, Yogyakarta

Jadwal Training 2020 Selanjutnya …

 

 

Deskripsi Training Employee Assistance Program

Kualitas hidup seorang pekerja diyakini mempengaruhi perfoma dan produktivitas di tempat kerja. Akan tetapi  faktor yang mempengaruhi kualitas hidup seseorang tidak hanya berasal dari internal organisasi, tetapi faktor-faktor eksternal lain yang lebih bersifat pribadi juga turut mempengaruhi secara signifikan, seperti persoalan keluarga, keadaan finansial, persoalan di masyarakat dan lain-lain. Ketika perusahaan mulai melihat penurunan kinerja karyawan, perusahaan membutuhkan strategi penanganan untuk dapat menyelesaikan persoalan individu pekerja.

Salah satu program yang sudah banyak diimplementasikan dan terbukti keberhasilannya adalah Employee Assistance Program (EAP). Employee Assistance Program (EAP)merupakan program pendekatan yang didedikasikan oleh perusahaan untuk membantu peningkatan kualitas hidup karyawan dan keluarganya dengan memberikan bantuan dan dukungan dalam mengatasi persoalan pribadi maupun permasalahan yang berasal dari tempat kerja. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan perusahaan bila mengimplementasikan program ini di tempat kerja mereka, diantaranya adalah pertama mereka bisa mendapatkan karyawan mereka bekerja dan tampil dengan mutu, kualitas dan performa yang maksimal. Kedua, ikut berkontribusi dalam penyelesaian persoalan pribadi karyawan yang dapat meningkatkan loyalitas karyawan pada perusahaan. Ketiga, secara sistemik hal itu akan menurunkan tingkat turn-over karyawan di perusahaan.

 

Tujuan Training Employee Assistance Program

  1. Memberikan pemahaman mendasar mengenai pentingnya program Employee Assistance Program (EAP) dilaksanakan di perusahaan
  2. Memberikan kecakapan untuk menyelesaikan persoalan (problem solving skill) dengan berbagai macam studi kasus untuk ditangani dalam bingkai kerja Employee Assistance Program (EAP)
  3. Mengetahui best practice penerapan Employee Assistance Program (EAP) di berbagai perusahaan besar dunia

 

Materi Training Employee Assistance Program

  1. Ruang lingkup Employee Assistance Program (EAP) di perusahaan
    1. Urgensi penerapan Employee Assistance Program (EAP)
    2. Identifikasi kebutuhan Employee Assistance Program (EAP) secara spesifik di perusahaan
    3. Faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan dan kegagalan penerapan Employee Assistance Program (EAP)
    4. Penanganan persoalan internal perusahaan dengan Employee Assistance Program (EAP)
    5. Penanganan persoalan pribadi karyawan dengan Employee Assistance Program (EAP)
    6. Program penyelesaian persoalan Employee Assistance Program (EAP)
    7. Model Pelayanan Employee Assistance Program (EAP)
    8. Studi kasus persoalan karyawan yang ditangani dengan Employee Assistance Program (EAP)
    9. Best practice penerapan EAP di perusahaan besar di dunia

 

Metode Training

Studi kasus, tanya jawab, diskusi, brainstorming, presentasi

 

Peserta Training

Direktur/ pimpinan perusahaan, manajer top level, manajer lini tengah, manajer HRD, staf/ karyawan HRD, konsultan, akademisi.

 

Jadwal Training 2019

Hotel Ibis Malioboro, Yogyakarta

  • 02 – 04 September 2019
  • 09-11 September 2019
  • 16 – 18 September 2019
  • 23 – 25 September 2019
  • 30 September – 02 Oktober 2019
  • 07 – 09 Oktober 2019
  • 14 – 16 Oktober 2019
  • 21 – 23 Oktober 2019
  • 28 – 30 Oktober 2019
  • 04 – 06 November 2019
  • 11 – 13 November 2019
  • 18 – 20 November 2019
  • 25 – 27 November 2019
  • 02 -04 Desember 2019
  • 9 – 11 Desember 2019
  • 16 – 18 Desember 2019
  • 23 – 24 Desember 2019
  • 30 – 31 Desember 2019

 

Jadwal Training 2020

Hotel Ibis Malioboro, Yogyakarta

  • 6 – 8 Januari 2020
  • 13 – 15 Januari 2020
  • 20 – 22 Januari 2020
  • 27 – 29 Januari 2020
  • 3- 5 Februari 2020
  • 10 – 12 Februari 2020
  • 17 – 19 Februari 2020
  • 26 – 28 Februari 2020
  • 2 – 4 Maret 2020
  • 9 – 11 Maret 2020
  • 16 – 18 Maret 2020
  • 23 – 24 Maret 2020
  • 30 Maret 2020 – 1 April 2020
  • 6 – 8 April 2020
  • 13 – 15 April 2020
  • 20 – 22 April 2020
  • 27 – 29 April 2020
  • 4 – 6 Mei 2020
  • 11 – 13 Mei 2020
  • 2 – 4 Juni 2020
  • 8 – 10 Juni 2020
  • 15 – 17 Juni 2020
  • 22 – 24 Juni 2020
  • 29 Juni 2020 – 1 Juli 2020
  • 6 – 8 Juli 2020
  • 13 – 15 Juli 2020
  • 20 – 22 Juli 2020
  • 27 – 29 Juli 2020
  • 3 – 5 Agustus 2020
  • 10 – 12 Agustus 2020
  • 18 – 19 Agustus 2020
  • 24 – 26 Agustus 2020
  • 31 Agustus 2020 – 2 September 2020
  • 7 – 9 September 2020
  • 14 – 16 September 2020
  • 21 – 23 September 2020
  • 28 – 30 September 2020
  • 5 – 7 Oktober 2020
  • 12 – 14 Oktober 2020
  • 19 – 21 Oktober 2020
  • 26 – 28 Oktober 2020
  • 2 – 4 November 2020
  • 9 – 11 November 2020
  • 16 – 18 November 2020
  • 23 – 25 November 2020
  • 30 November 2020 – 2 Desember 2020
  • 7 – 9 Desember 2020
  • 14 – 16 Desember 2020
  • 21 – 23 Desember 2020
  • 28 – 30 Desember 2020

 

Investasi & Fasilitas

  • Rp 5.900.000 (Non Residential) >>> Investasi 2019
  • Rp 6.900.000 (Non Residential) >>> Investasi 2020
  • Jika Perusahaan/ Instansi mengirimkan lebih dari satu peserta pada judul dan tanggal yang sama maka akan di berikan potongan harga pada peserta kedua dan seterusnya masing – masing sebesar Rp 1.000.000 per peserta.
  • VIP training Rp 7.900.000 >> (2019), VIP training Rp 8.900.000 >> (2020) (4 Hari , Non Residential dengan tambahan Fasilitas Paket studi lapangan/ City tour dan Belum Termasuk Pajak PPn 10%)
  • Quota minimum 2 peserta
  • Fasilitas: Certificate, Training kits, USB, Lunch, Coffe Break, Souvenir
  • Untuk peserta luar kota disediakan transportasi antar-jemput dari Bandara/ Stasiun ke Hotel khusus bagi perusahaan yang mengirimkan minimal 3 orang peserta)

 

Instruktur Training

Dr.rer.nat Arief Fahmie, S.Psi., MA Psikolog And Team

 

EMPLOYEE ASSISTANCE PROGRAM

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.