Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 17.000 topik dan 150.000 event sepanjang tahun 2020

ANALISA KREDIT DAN KELAYAKAN PROYEK – Available Online

JADWAL TRAINING ONLINE

14 – 15 September 2020 | Rp 2.800.000,- Online Training
19 – 20 Oktober 2020 | Rp 2.800.000,- Online Training – CONFIRMED

Jadwal Online Training Selanjutnya …

JADWAL TRAINING KELAS

02 – 04 November 2020 | Rp 6.400.000,- di Hotel Melia Purosani, Yogyakarta
07 – 09 Desember 2020 | Rp 6.400.000,- di Hotel Melia Purosani, Yogyakarta

Jadwal Training 2020 Selanjutnya …

 

 

Deskripsi Training Analisa Kredit dan Kelayakan Proyek

Lemahnya manajemen keuangan terutama pada manajemen kredit mengakibatkan perusahaan/organisasi mengalami masalah arus kas, karena kas sendiri seperti darah didalam tubuh organisasi, tanpa kas segala aktivitas akan terhambat. Perlunya menganalisis kredit bagi organisasi/perusahaan agar penanganan kredit dapat optimal dan meningkatkan arus kas. Dalam pelatihan ini akan menjelaskan mengenai gambaran kredit dan cara menganalisis jenis kredit untuk mengoptimalkan arus kas.

Studi Kelayakan proyek merupakan pengetahuan tentang teknik-teknik serta faktor-faktor yang perlu diperhatikan dan dikuasai dalam menilai keberhasilan suatu proyek (badan usaha) guna pengambilan keputusan.  Beberapa aspek yang diperlukan dalam analisis adalah aspek-aspek pemasaran, teknikal, keuangan, manajemen, yuridis, ekonomi, dan sosial.  Dalam menilai keberhasilan suatu proyek dalam satu keseluruhan, seluruh faktor di atas harus dipertimbangkan dalam suatu analisis terpadu.

 

Tujuan Training Analisa Kredit dan Kelayakan Proyek

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu:

  1. Mampu menganalisa kredit dan permasalahan arus kas
  2. Menyusun dan menjelaskan analisis bisnis nyata yang dipilih dari aspek komersial.
  3. Melakukan studi kelayakan proyek dalam arti yang sebenarnya.

 

Materi Training Analisa Kredit dan Kelayakan Proyek

  1. Bagaimana gambaran Comprehensive Financial Statement
  2. Sifat dan struktur Balance Sheet
  3. Sifat dan struktur Income Statement
  4. Sifat dan struktur Cash Flow Statement
  5. Kredit dan prinsip kredit
  6. Bagaimana melakukan analisa 5 C
  7. Pengertian kredit (mis: UMKM, investment, dll)
  8. Karakteristik tiap jenis kredit
  9. Mengenal unsur-unsur kredit
  10. Fungsi kredit dan jenis kredit (UMKM, investment, working capital, dll)
  11. Mengenal analisis 7 P dalam penilaian kredit
  12. Teknik penyelesaian kredit macet
  13. Pengelolaan kredit macet
  14. Cases dan diskusi
  15. Tanya jawab
  16. Analisis Working Capital
  17. Analisis Kebangkrutan
  18. Analisi dan diskusi likuiditas, profitability, activityy, dan leverage
  19. Analisis opini akuntan public
  20. pengertian, ruang lingkup, dan manfaat studi kelayakan Proyek
  21. Aspek pasar dan pemasaran
  22. Aspek teknis
  23. Aspek keuangan
  24. Aspek manajemen
  25. Aspek Ekonomi
  26. Aspek hukum
  27. Aspek dampak lingkungan
  28. Penyusunan laporan.

 

Metode Training

Presentasi, Group Discussion, Studi Kasus

 

Peserta Training

Training ini cocok untuk diikuti oleh para eksekutif dan manajer unit bisnis strategis dan penanggung jawab kasa atau kredit.

 

Instruktur Training

  • Tri Ciptaningsih SE MM
  • Ir Ali Parkhan MT
  • and team

 

JADWAL, METODE, KETENTUAN, INVESTASI DAN FASILITAS ONLINE TRAINING

Jadwal Online Training 2020

  • 14 – 15 September 2020
  • 16 – 17 September 2020
  • 18 – 19 September 2020
  • 21 – 22 September 2020
  • 23 – 24 September 2020
  • 25 – 26 September 2020
  • 28 – 29 September 2020
  • 30 Septermber –  1 Oktober 2020
  • 5 – 6 Oktober 2020
  • 7 – 8 Oktober 2020
  • 9 – 10 Oktober 2020
  • 12 – 13 Oktober 2020
  • 14 – 15 Oktober 2020
  • 16 – 17 Oktober 2020
  • 19 – 20 Oktober 2020
  • 21 – 22 Oktober 2020
  • 23 – 24 Oktober 2020
  • 26 – 27 Oktober 2020
  • 2 – 3 November 2020
  • 4 – 5 November 2020
  • 6 – 7 November 2020
  • 9 – 10 November 2020
  • 11 – 12 November 2020
  • 13 – 14 November 2020
  • 16 – 17 November 2020
  • 18 – 19 November 2020
  • 20 – 21 November 2020
  • 23 – 24 November 2020
  • 25 – 26 November 2020
  • 27 – 28 November 2020
  • 30 November 2020 – 1 Desember 2020
  • 2 – 3 Desember 2020
  • 4 – 5 Desember 2020
  • 7 – 8 Desember 2020
  • 9 – 10 Desember 2020
  • 11 – 12 Desember 202
  • 14 – 15 Desember 2020
  • 16 – 17 Desember 2020
  • 18 – 19 Desember 2020
  • 21 – 22 Desember 2020

 

Metode Training Online

Metode pelatihan  online dapat dilakukan dengan dua metode dimana Peserta dapat memilih  metode yang sesuai. Metode tersebut adalah :

Metode Peserta Belajar Online Mandiri  (Asinkron) yaitu:

  • Peserta mendownload materi pelatihan (dalam bentuk file PPT/PDF/video) dan belajar mandiri dengan waktu belajar diatur sendiri oleh peserta.
  • Masa aktif tayang setiap materi pelatihan 4 minggu dengan disediakan konsultasi maks 4 jam online dihitung sejak materi mulai ditayangkan.
  • Apabila diperlukan peserta dapat diskusi atau konsultasi terkait dengan materi yang akan difasilitasi oleh konsultan/trainer melalui berbagai media seperti Google Meet, Hang Out, Zoom, Team link, atau WhatsApp sesuai dengan kesepakatan.
  • Tersedia paket harga khusus jika ada beberapa orang mendaftar untuk training yang sama dan dari perusahaan yang sama

Metode Live Online Training (Sinkron)  yaitu:

  • Instruktur mengajar secara LIVE dengan durasi 4 jam perhari selama 2 hari secara terjadwal
  • Media Live training dapat menggunakan Google Meet, Hang Out, Zoom atau Team link.
  • Tersedia harga khusus jika training yang sama diikuti oleh beberapa peserta dari perusahaan yang sama

 

Ketentuan Online Training 

Persiapan Peserta

  • Dianjurkan menggunakan laptop, bukan smartphone.
  • Koneksi internet yang stabil.
  • Buku dan alat tulis.

Platform yang digunakan

  • Beberapa alternative platform Zoom, Google Meet, Hang Out,  Team link atau Webex untuk conference live training
  • Materi, tugas dan dokumen lain akan diupload dalam Google Classroom
  • Peserta menginstall aplikasi sesuai yang akan digunakan

 

Investasi dan Fasilitas Online Training

  • Course Fee Rp 2.800.000
  • Modul online training
  • Certificate training Hardcopy dan atau Softcopy

 

JADWAL, INVESTASI DAN FASILITAS TRAINING KELAS 2020

Jadwal Training 2020

Hotel Melia Purosani, Yogyakarta

  • 2 – 4 November 2020
  • 9 – 11 November 2020
  • 16 – 18 November 2020
  • 23 – 25 November 2020
  • 30 November 2020 – 2 Desember 2020
  • 7 – 9 Desember 2020
  • 14 – 16 Desember 2020
  • 21 – 23 Desember 2020
  • 28 – 30 Desember 2020

 

Investasi dan Fasilitas Training Kelas

  • Rp 6.400.000 (Non Residential)
  • Quota minimum 2 peserta
  • Fasilitas: Certificate, Training kits, USB, Lunch, Coffe Break, Souvenir
  • Bagi perusahaan atau instansi yang mengirimkan lebih dari satu peserta dengan judul dan waktu yang sama, maka peserta kedua dan selanjutnya akan dikenakan potongan harga sebesar Rp 1.000.000 (Satu Juta Rupiah)
  • Bagi peserta luar kota disediakan transportasi antar-jemput dari Bandara/ Stasiun ke Hotel khusus bagi perusahaan yang mengirimkan minimal 3 orang peserta).

 

Analisa Kredit dan Kelayakan Proyek

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.