Standard Operating Procedure (SOP)

Acara

16 Januari 2015 | Rp. 2.700.000,- di Jakarta
30 April 2015 | Rp. 2.700.000,-  di Jakarta
24 Juli 2015 | Rp. 2.700.000,-  di Jakarta
30 Oktober 2015 | Rp. 2.700.000,-  di Jakarta

 

Sering terjadi adanya tumpang tindih tugas untuk menyelesaikan satu rangkaian aktifitas dalam menghasilkan suatu output. Keterkaitan suatu pekerjaan, bagian, departemen, divisi dalam suatu organisasi merupakan hal yang wajar, namun diperlukan adanya pengaturan organisasi agar tidak terjadi adanya salah komunikasi, konflik antar fungsi yang berkepanjangan atau bahkan saling melepaskan tanggung jawab, yang pada akhirnya dapat berakibat pada menurunnya kinerja organisasi itu sendiri.

Guna meminimalisir permasalahan tersebut sebuah organisasi harus melengkapinya dengan suatu dokumen yang disebut SOP (standard Operating Prosedur).  Dokumen Standard Operating Procedure (SOP) tersebut  dapat digunakan untuk mengkomunikasikan sekaligus menyamakan persepsi antara berbagai pihak yang harus terlibat dalam satu rangkaian bisnis proses. SOP juga dapat digunakan sebagai media untuk melakukan pengendalian dan pemantauan kualitas kinerja pada suatu fungsi.
Proses penulisan SOP harus dipahami oleh masing-masing fungsi dalam organisasi. Pengetahuan dan ketrampilan dalam menyusun dan menuliskan dokumen SOP menjadi suatu keharusan umum yang tidak dapat dihindari.



AGENDA TRAINING STANDARD OPERATING PROCEDURE (SOP)

  • Memahami keterkaitan dokumen Standard Operating Procedure (SOP) dengan kebijakan manajemen pada suatu organisasi
  • Pemetaan bisnis proses dan penetapan penanggung jawab proses
  • Latihan membuat bentuk dasar diagram proses
  • Latihan Penulisan rincian aktifitas dari setiap kegiatan
  • Pemilihan format Standard Operating Procedure (SOP)
  • Latihan membuat Business Process, Process Mapping dan Flow Chart



TRAINING TOOLS

  • SOP writing tools (tidak diperjualkan untuk publik)
  • Template Standard Operating Procedure (SOP)
  • Contoh-contoh Standard Operating Procedure (SOP) dari berbagai jenis industri & fungsi manajemen



Trainer :

Heru Cokro / Abdul Aziz / Krisdiani Syamsudin

Para Professional dan Praktisi  memiliki pengalaman lebih dari 15 tahun dibidangnya masing-masing. Dengan  berbagai jabatan yang pernah dipegang antara lain : Operational Director, Training & People Development Manager, Training Manager, Head of waste water treatment facility, Finance Director, Financial Planning Manager, Sales Manager, HR Direktur, dll. dan pernah bekerja di perusahaan multinasional maupun organisasi internasional seperti Astra International, The National Conservation – US Based NGO, dll) serta lulusan dari universitas terkemuka dari dalam dan luar negeri


Investasi :

  • Rp. 2.700.000,-
  • termasuk materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat



Jam Pelaksanaan

09.00-17.00 WIB



Tempat: (mentioned in confirmation letter)

  • Hotel atau Business Center di Jakarta

 

Standard Operating Procedure (SOP)

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Share and Enjoy: These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • TwitThis
  • Facebook
  • LinkedIn
  • Google Bookmarks
  • Y!GG
  • Digg
  • del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • MySpace
  • Technorati
  • YahooMyWeb
  • YahooBuzz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *