SMSP (STRATEGIC MARKETING SALES PLANNING) – Half Confirmed

ACARA

28 – 29 Juli 2016 | Rp. 4.000.000,- di Jakarta

 

TRAINING DESCRIPTION

Pelatihan ini akan memberikan Anda panduan bagaimana mengelola dan melakukan Strategic Marketing Sales Plan (SMSP) yang efektif. SMSP meliputi perencanaan atas komponen Produk, Harga & Biaya, Distribusi (agar konsumen/pelanggan mudah mendapatkan), Promosi & Komunikasi serta infrastruktur yang diperlukan.

Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta akan menguasai dan dapat melakukan sendiri pembuatan SMSP di perusahaannya. Mampu menetapkan tujuan perencanaan strategis untuk segmen yang dipilih, merumuskan penjualan yang tepat, dan kegiatan pemasaran untuk mencapai tujuan tersebut. SMSP yang disampaikan adalah berdasarkan pengalaman di perusahaan-perusahaan asing yang telah sukses dan membuktikan efektifnya sistem ini.

TUJUAN DAN MANFAAT PELATIHAN

Setelah mengikuti pelatihan diharapkan setiap peserta pelatihan ;

  • Mengelola dan melakukan Strategic Marketing Sales Plan (SMSP) yang efektif.
  • Menguasai dan dapat melakukan sendiri pembuatan SMSP di perusahaannya.
  • Membuat Comprehensive Strategic Marketing & Sales Plan.
  • Mengetahui posisi perusahaan (Brand) dalam PLC (Product Life Cycle).
  • Memetakan Kinerja Brand di Area Anda Berdasarkan Segment Target Sasaran.
  • Mengembangkan BRAND yang kuat berdasarkan Produk, Komunikasi/Advertising, Pelayanan yang mengesankan dan mudah didapat.
  • Menentukan harga yang tepat agar mampu bersaing.
  • Menentukan Channel of Distribution/saluran distribusi yang cocok bagi perusahaan sesuai produk dan target pelanggan.
  • Mengetahui data-data yang diperlukan tentang saingan dan produk kita sebagai pertimbangan pembuatan Strategic Marketing & Sales Plan.
  • Menentukan strategi Komunikasi & Promosi yang efektif bagi konsumen/pelanggan.
  • Menentukan Infrastruktur yang diperlukan dengan efektif dan efisien.

 

OUTLINE PELATIHAN SMSP

  1. Understanding Strategic Marketing & Sales Plan
  • Aplikasi Strategi Pemasaran & Penjualan.
  • Aktivitas Penjualan vs Product Life Cycle.
  • Pemahaman Tugas Marketing & Sales Di Product Life Cycle.
  • Marketing Strategy vs Tactic: Profitable Sales Result.
  • Diskusi & latihan kelompok.
  1. Analyzing Company Positioning & Branding
  • Mengetahui posisi perusahaan (Brand) dalam PLC (Product Life Cycle).
  • Komponen yang harus difokuskan dalam SMSP (4P) dan identifikasi Infrastruktur yang diperlukan.
  • Menetapkan tujuan pemasaran (marketing target) dan cara mencapainya.
  • Market Driven Strategy: Segmentation-Targeting-Positioning.
  • 4 Jenis Pembeli vs Brand Positioning.
  • Latihan: Memetakan Kinerja Brand di Area Anda Berdasarkan SEGMENT TARGET SASARAN.
  1. Development Strategy in Strategic Marketing & Sales Plan
  • Bagaimana Agar Tumbuh (Expansi vs Survive).
  • Data apa saja yang penting di pasar (tentang saingan dan produk kita) untuk dipertimbangkan dalam Strategic Marketing & Sales Plan.
  • Menciptakan/Menangkap Demand Yang Tidak Diperebutkan: Blue Ocean vs . Red Ocean.
  • Mengembangkan BRAND yang kuat: Produk, Komunikasi/Advertising, Pelayanan yang mengesankan dan mudah didapat.
  • Latihan & sharing.
  1. Pricing Aspect Regarding Positioning &Strategic Marketing & Sales Plan
  • Peranan & arti harga dalam perusahaan agar mampu bersaing dan buat konsumen/pelanggan.
  • Hubungan Harga vs Citra vs Quality.
  • Faktor-faktor yang harus dipertimbangkan dalam menentukan harga.
  • Diskusi & latihan Marketing Mix.
  1. Planning Distribution Strategy in Strategic Marketing & Sales Plan
  • Menentukan Channel of Distribution/saluran distribusi yang cocok bagi perusahaan sesuai produk dan target pelanggan.
  • Mengetahui data-data yang diperlukan tentang saingan dan produk kita sebagai pertimbangan pembuatan Strategic Marketing & Sales Plan.
  • Perencanaan Target Penggarapan Outlet dan Aktivitas Canvassing.
  • Faktor-faktor yang Mempengaruhi Pertumbuhan Penjualan.
  • Prioritaskan Penggarapan Pareto dalam Sales Plan
  • Latihan & diskusi.
  1. Effective Communication & Promotion
  • Menentukan strategi Komunikasi & Promosi yang efektif bagi konsumen/pelanggan.
  • Customer Experience Management: Bagaimana Otak Berfikir vs Kesan Tercipta.
  • Kiat Aktivitas Above The Line di: Televisi, Radio, Surat kabar & majalah,
  • The Power of Merchandising and Packaging.
  • Bagaimana mengelola budget dengan benar sehingga Campaign yang diadakan berhasil secara Finansial.
  1. Group Practice &  Wrap-Up
  • Latihan membuat Comprehensive Strategic Marketing & Sales Plan.
  • Latihan Menentukan Infrastruktur yang diperlukan.
  • Presentasi draft Strategic Marketing & Sales Plan dari tiap kelompok.

Trainer

Trainer Team

 

Investasi Public Training ( Belum Termasuk PPN ) :

  • 4.000.000,- / 1 Peserta
  • ( termasuk Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Tempat:

Hotel IBIS Cawang, Jakarta Timur

STRATEGIC MARKETING SALES PLANNING WORKSHOP (SMSP)

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Share and Enjoy: These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • TwitThis
  • Facebook
  • LinkedIn
  • Google Bookmarks
  • Y!GG
  • Digg
  • del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • MySpace
  • Technorati
  • YahooMyWeb
  • YahooBuzz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *