Prinsip-prinsip Mengenal Nasabah

Acara

01 – 02 Februari 2017 | Rp 4.250.000 di Hotel Ibis/ Dreamtel Hotel/ Favehotel, Jakarta
01 – 02 Maret 2017 | Rp 4.250.000 di Hotel Ibis/ Dreamtel Hotel/ Favehotel, Jakarta
03 – 04 April 2017 | Rp 4.250.000 di Hotel Ibis/ Dreamtel Hotel/ Favehotel, Jakarta
02 – 03 Mei 2017 | Rp 4.250.000 di Hotel Ibis/ Dreamtel Hotel/ Favehotel, Jakarta

Jadwal Training 2017 Selanjutnya …

 




Latar Belakang

Beragam tingkat kejahatan yang marak terjadi dengan melibatkan sistem keuangan ataupun sistem perbankan menjadi latarbelakang perlunya sistem pengaturan. Bank Indonesia merekomendasikan agar industri perbankan mengadopsi prinsip-prinsip panduan yang dikenal dengan istilah “Know Your Customer Principles” sebagai upaya untuk memantau kegiatan transaksi yang mencurigakan.

Pelatihan ini akan memberikan panduan tentang bagaimana mengenal nasabah, tujuan dan keuntungannya bagi industri perbankan, hingga kemudian mampu menemukan bagian yang relevan dari panduan ini.



Outline Training Prinsip-prinsip Mengenal Nasabah:

  • Panduan Mengenal Nasabah (PMN)
    • Kewajiban mengimplementasikan PMN
    • Tanggung jawab dalam implementasi PMN
    • Pendekatan berbasis resiko untuk PMN dan Anti pencucian uang secara umum
    • Anti pencucian uang dan toleransi risiko
    • Praktik terbaik dalam penilaian resiko pencucian uang
    • Resiko yang berhubungan dengan tidak cukup/tidak adanya PMN
  • PMN- Nasabah Baru
    • Persyaratan Peraturan & Undang-undang
    • Identifikasi Nasabah baru
    • Verifikasi Nasabah baru
    • Penerimaan/Penolakan Nasabah baru
  • PMN- Nasabah yang telah ada
    • Persyaratan Peraturan & Undang-undangan
    • Pengkinian nasabah yang telah ada
  • PMN- Walk in Customer
    • Persyaratan Peraturan & Undang-undangan
    • Definisi dan jenis Walk in customer berdasarkan risiko PMN
    • Identifikasi dan verifikasi Walk in Customer
  • PMN- Pemantauan profil Nasabah/Transaksi
    • Persyaratan Peraturan & Undang-undangan
    • Apa yang disebut profil nasabah
    • Kiat dan cara
    • PMN – HUBUNGAN PERBANKAN KORESPONDEN
  • PMN- Hubungan Perbankan Koresponden
    • Persyaratan Peraturan & Undang-undangan
    • Apakah perbankan koresponden
    • Risiko dalam hubungan perbankan koresponden
    • Aplikasi PMN pada hubungan perbankan koresponden
  • PMN- Pelatihan & Kesadaran
    • Persyaratan Peraturan & Undang-undangan
    • Membangun kesadaran : Kiat & Cara
    • Melaksanakan pelatihan: Kiat & Cara
  • Pelaporan transaksi keuangan mencurigakan
    • Persyaratan Peraturan & Undang-undangan
    • Mengidentifikasi transaksi keuangan mencurigakan
    • Contoh Red Flag
    • Pelaporan transaksi keuangan mencurigakan : Kiat & Cara
  • Larangan Pemberian informasi bagi pihak yang tidak berhak (Anti Tipping Off)
    • Persyaratan Peraturan & Undang-undangan
    • Kiat & Cara
  • Pelaporan transaksi keuangan secara tunai
    • Persyaratan Peraturan & Undang-undangan
    • Definisi transaksi keuangan secara tunai
    • Identifikasi dan pelaporan CTR
  • Teknologi Informasi
    • Persyaratan Peraturan & Undang-undangan
    • TI sebagai perangkat pemantauan
  • Pencatatan dan Penyimpanan Data



Workshop Leader:

TEAM TRAINER

 

Jadwal dan tempat pelaksanaan training :

  1. Tanggal 1-2 Februari 2017, Hotel Ibis / Dreamtel Hotel / Favehotel –  Jakarta
  2. Tanggal 1-2 Maret 2017, Hotel Ibis / Dreamtel Hotel / Favehotel –  Jakarta
  3. Tanggal 3-4 April 2017, Hotel Ibis / Dreamtel Hotel / Favehotel –  Jakarta
  4. Tanggal 2-3 Mei 2017, Hotel Ibis / Dreamtel Hotel / Favehotel –  Jakarta
  5. Tanggal 5-6 Juni 2017, Hotel Ibis / Dreamtel Hotel / Favehotel-  Jakarta
  6. Tanggal 3-4 Juli 2017, Hotel Ibis / Dreamtel Hotel / Favehotel –  Jakarta
  7. Tanggal 1-2 Agustus 2017, Hotel Ibis / Dreamtel Hotel / Favehotel –  Jakarta
  8. Tanggal 4-5 September 2017, Hotel Ibis / Dreamtel Hotel / Favehotel –  Jakarta
  9. Tanggal 2-3 Oktober 2017, Hotel Ibis / Dreamtel Hotel / Favehotel –  Jakarta
  10. Tanggal 1-2 November 2017, Hotel Ibis / Dreamtel Hotel / Favehotel –  Jakarta
  11. Tanggal 4-5 Desember 2017, Hotel Ibis / Dreamtel Hotel / Favehotel –  Jakarta

 

 

INVESTASI :

Rp 4.250.000,- (Empat juta dua ratus lima puluh ribu rupiah) belum termasuk pajak



Investasi sudah termasuk :

  • Sertifikat keikutsertaan.
  • Coffe Break 2X dan Lunch.
  • Souvenirs dan Seminar Kits.
  • Seminar Bag.
  • Modul Training Prinsip-prinsip Mengenal Nasabah
  • Discount 10% apabila pendaftaran group minimal 5 orang dari perusahaan yang sama (untuk satu pelatihan dan waktu yang sama).
  • Pelaksanaan training akan diselenggarakan apabila telah mencapai quota peserta 4-5 orang.
  • Konfirmasi pelaksanaan training akan dilakukan 3 (tiga hari sebelum tanggal pelaksanaan)

 

 

Know Your Customers Principle: Prinsip-prinsip Mengenal Nasabah

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Share and Enjoy: These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • TwitThis
  • Facebook
  • LinkedIn
  • Google Bookmarks
  • Y!GG
  • Digg
  • del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • MySpace
  • Technorati
  • YahooMyWeb
  • YahooBuzz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *