Customer Service Excellent – CONFIRMED

ACARA

23 – 25 Agustus 2016 | Rp 5.000.000,- / peserta di Yogyakarta

 

Latar Belakang Customer Service Excellent

Sebagai salah satu akibat dari kemajuan tehnologi yang mampu merubah tatanan kehidupan manusia, Customer Service atau CS sudah merupakan kebutuhan yang mutlak harus dipenuhi. Dalam dunia usaha atau didalam perusahaan, Customer Service (pelayanan konsumen) kini telah menjadi bahan yang tidak terpisahkan dari aspek komunikasi lainnya seperti pemasaran, promosi, iklan dan penjualan.

Kegiatan CS yang meliputi berbagai fungsi, konsep dan tehnik-tehnik pelaksanaannya telah berkembang menjadi ‘suatu lembaga’ yang dianggap harus ada untuk mendampingi sebuah perusahaan , apapun bentuk perusahaan tersebut.

Sekarang ini, kehidupan sudah menjadi sedemikian kompleksnya, sehingga apa yang dikatakan atau apa yang dikehendaki, agar bisa terpenuhi, manusia maupun perusahaan  mutlak mendapatkan pengertian atau bahkan kalau mungkin dukungan dari pihak lain, terhadap apa yang dinyatakan. Pengertian, – apalagi dukungan -, dari berbagai pihak yang latar belakangnya bervariasi, makin lama makin sulit untuk didapatkan. Apa yang sering dilakukan adalah menberitahukan kepada khalayak umum tentang ‘siapa dan bagaimana diri kita’.

Dalam perkembangannya, Customer Sevice tidak lagi hanya berfungsi memberitahukan kepada pihak lain tentang siapa dan bagaimana diri kita, tetapi juga memberitahukan kepada ‘kita’ tentang apa dan bagaimana pendapat atau pikiran lain terhadap ‘diri kita’.

Dengan demikian kita menjadi mampu merencanakan tindak lanjut dalam usaha kita mencapai tujuan perusahaan yang meliputi apa yang harus dilakukan, bagaimana caranya dan dengan sarana apa sebagai pendukung. Jadi, diperlukan usaha peningkatan ketrampilan untuk merancang dan berhubungan dengan public .

Materi Pelatihan Customer Service Excellent

  • Sessi 1 : Peranan Customer Service Dalam Perusahaan
    • Fungsi dan peranan CS
    • Manfaat Customer Service
    • Kedudukan CS dalam perusahaan
  • Sessi 2 : Psikologi Customer Service
    • Dua faktor karakteristik masyarakat sasaran
    • Psikolosi pesan dan strukturnya
    • Sistem komunikasi antar individu (interpersonal communications)
  • Sessi 3 : Manajemen dan kode etik Customer Service
    • Menyadari sasaran umum CS
    • Tahap-tahap yang dibutuhkan
    • Kode etik IPRA
    • Kode etik Perilaku berdasarkan sidang IPRA
  • Sessi 4 : Perencanaan Kerja CS
    • Proses kegiatan CS
    • Langlah-langkah kegiatan
    • Hambatan – hambatan
  • Sessi 5 : Management Crisis
    • Apa itu krisis
    • Katagori krisis dan bentuknya
    • Manajemen Krisis dan Citra Perusahaan/Lembaga/Institusi
    • Penanggulangan Krisis
    • Pra, Masa dan setelah Krisis
  • Sessi 6 : Corporate Image Identity
    • Membentuk opini publik
    • Hal membentuk citra perusahaan/lembaga/institusi
    • Sifat dari opini publik
  • Sessi 7 : Protokoler
    • Pengertian Protokoler dan hubungan dengan Customer Service
    • Pemahaman tentang tatatertib dan etiket ke-protokoler-an
    • Ruang lingkup tugas kegiatan protokol.
    • Tata krama Pergaulan Bisnis, dasar pelaksanaan protokol
    • Persiapan-persiapan fisik
  • Sessi 8 : Public Speaking and Master of Ceremony
    • Thema acara: keperluan petugas Master of Ceremony
    • Master of Ceremony dalam upacara
    • Acara Resmi, Semi Resmi, Acara Hiburan
    • Bahasa Protokoler-Resmi dan Bahasa Komunikatif Table Manner
  • Sessi 9 : Media Relations, Press Release dan Pidato
    • Pengertian dan kegiatan
    • Menulis Press Release
    • Jenis-jenis pidato
    • Pidato, format dasar-general model dan model rinci
  • Sessi 10 : Press Conference – tindak lanjut Media Relations
    • Mengapa Press Conference
    • Beberapa ‘tipe’ penyelenggaraan
    • Aktifitas yang terjadi
  • Sessi 11 : PR dan Marketing Service
    • Prinsip-prinsip dasar
    • Faktor-faktor utama
    • Pengembangan strategi komunikasi pemasaran

Sasaran Peserta Kegiatan Customer Service Excellent

Kegiatan pelatihan ini ditujukan kepada Staf Hubungan Masyarakat-Humas, Sekretaris, Administrative Assistant, atau siapapun yang ingin meningkatkan kinerja dibidang ke-Humas-an lebih baik lagi.

Metode Pelatihan Customer Service Excellent

Pelatihan ini didesain khusus sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Untuk mendukung hal tersebut maka metode penyampaian pelatihan yang digunakan adalah: Presentasi, Diskusi, Studi Kasus serta Evaluasi.

Instruktur Pelatihan Customer Service Excellent

  • MC. Maryati, MM, CHRA
  • Lucky B Pangau, S.Sos, MM, CHRA & Team

Investasi Customer Service Excellent

  • YOGYAKARTA
  • Rp 5.000.000,- / peserta (non residensial)

Customer Service Excellent

 

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Share and Enjoy: These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • TwitThis
  • Facebook
  • LinkedIn
  • Google Bookmarks
  • Y!GG
  • Digg
  • del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • MySpace
  • Technorati
  • YahooMyWeb
  • YahooBuzz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *