Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 17.000 topik dan 150.000 event sepanjang tahun 2020

Analisa Laporan Keuangan

Acara

02 – 03 Januari 2020 | Rp. 4.500.000/ person di Yogyakarta
17 – 18 Februari 2020 | Rp. 4.500.000/ person di Yogyakarta
23 – 24 Maret 2020 | Rp. 4.500.000/ person di Yogyakarta

Jadwal Training 2020 Selanjutnya …

 

TUJUAN TRAINING ANALISA LAPORAN KEUANGAN

  1. Meningkatkan pemahaman peserta akan pentingnya laporan keuangan dalam perencanaan perusahaan ataupun dalam pengambilan keputusan manajemen
  2. Memberikan pembekalan kepada peserta mengenai cara memanfaatkan Laporan Keuangan secara efektif.
  3. Meningkatkan ketrampilan peserta dalam melakukan analisis laporan keuangan sesuai dengan lingkup tugas dan kepentingannya
  4. Meningkatkan apresiasi dan tanggung-jawab peserta terhadap peningkatan kinerja dan keberhasilan perusahaan secara umum
  5. Memberi kesempatan kepada peserta untuk:
    • Mendapatkan pemecahan masalah yang mungkin dihadapi berkaitan dengan topik bahasan
    • Me-refresh/mereview kembali metode yang digunakan selama ini apakah sudah efektif atau masih mungkin disempurnakan
    • Sharing experience dengan sesama peserta dan instruktur

 

MATERI TRAINING ANALISA LAPORAN KEUANGAN

  1. KERANGKA MANAJEMEN KEUANGAN:
    • Peran dan fungsi Manajemen Keuangan
    • Arus Keuangan sebagai urat nadi perusahaan
    • Karakteristik Biaya untuk perencanaan dan pengendalian (Fixed Cost &Variable Cost, Break Even Point Analysis, Standard Cost vs Historical Cost)
  2. MEMAHAMI LAPORAN KEUANGAN :
    1. Laporan Neraca sebagai Posisi Keuangan Perusahaan
    2. Laporan Laba Rugi sebagai Prestasi Keuangan Perusahaan
  3. MENGEVALUASI KINERJA PERUSAHAAN :
    • Laporan Keuangan sebagai Indikator Posisi, Prestasi, dan Pertumbuhan Perusahaan
    • Sistematika Analisa dengan Berbagai Tolok Ukur Rasio Keuangan
    • Rasio Profitabilitas (ROI, ROE, Profit Margin)
    • Cause and Effect Analysis (DuPont Analysis on ROI and ROE)
    • Rasio Likuiditas (Current Ratio, Quick Ratio, Cash Ratio)
    • Rasio Solvalibitas / Leverage (Debt Equity Ratio, Debt Asset Ratio)
    • Rasio Aktifitas /Turnover (Days Inventory, Days Receivables, Days Payables, Cash-to-Cash Cycles)
    • Rasio Efisiensi (COGS to Sales, Operating Expenses to Sales)
  4. MENGANALISA KELAYAKAN INVESTASI :
    • Pola pikir strategis (jangka panjang) dalam pertimbangan investasi
    • Proyeksi Cashflow dan Penerapan Time Value of Money
    • Sistematika Analisa Penilaian Kelayakan (NPV, IRR, PI, Payback Period)
  5. MENGANALISA PENYIMPANGAN BIAYA :
    • Biaya Realisasi vs Biaya Standar
    • Sistematika Analisa Penyimpangan
    • Jenis, Karakteristik, dan Sebab Penyimpangan
  6. STUDI KASUS

 

METODE TRAINING

Kegiatan pelatihan analisis laporan keuangan dirancang agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang disampaikan, sehingga dapat dimplementasikan secara aplikatif dalam dunia kerja. Adapun metode yang digunakan adalah:

  • Presentation
  • Discuss
  • Case Study
  • Evaluation

 

INSTRUKTUR TRAINING

Arno Haryo Utomo, SE., MM

 

TEMPAT TRAINING ANALISA LAPORAN KEUANGAN

Yogyakarta (Ibis Styles Hotel/ Ibis Malioboro Hotel/ Jambuluwuk Hotel/ Cavinton Hotel/ Grand Zuri Hotel, dll)

 

DURASI TRAINING: 2 days

 

JADWAL TRAINING 2020

  1. 02 Jan 2020-03 Jan 2020
  2. 17 Feb 2020-18 Feb 2020
  3. 23 Mar 2020-24 Mar 2020
  4. 30 Mar 2020-31 Mar 2020
  5. 18 Mei 2020-19 Mei 2020
  6. 15 Jun 2020-16 Jun 2020
  7. 29 Jun 2020-30 Jun 2020
  8. 18 Agust 2020-19 Agust 2020
  9. 31 Agust 2020-01 Sep 2020
  10. 19 Okt 2020-20 Okt 2020
  11. 16 Nop 2020-17 Nop 2020
  12. 30 Nop 2020-01 Des 2020

 

INVESTMENT PRICE/PERSON :

  1. Rp. 4.500.000/person (full fare) or
  2. Rp. 4.250.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
  3. Rp. 3.950.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)

 

FACILITIES FOR PARTICIPANTS:

  1. Training Module
  2. Flash Disk contains training material
  3. Certificate
  4. Stationeries: NoteBook and Ballpoint
  5. T-Shirt
  6. Backpack
  7. Training Photo
  8. Training room with Full AC facilities and multimedia
  9. Lunch and twice coffeebreak every day of training
  10. Qualified Instructor
  11. Transportation for participants from hotel of participants to/from hotel of training – VV (if minimal participants is 4 persons from the same company)

 

ANALISA LAPORAN KEUANGAN

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.