Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 17.000 topik dan 150.000 event sepanjang tahun 2020

Supply Chain Management

Acara

27 – 28 Juni 2013 | Rp. 4.000.000,- di Park Hotel  / Hotel Harris, Jakarta
27 – 28 Agustus 2013 | Rp. 4.000.000,- di Park Hotel  / Hotel Harris, Jakarta
12 – 13 September 2013 | Rp. 4.000.000,- di Park Hotel  / Hotel Harris, Jakarta
28 – 29 oktober 2013 | Rp. 4.000.000,- di Park Hotel  / Hotel Harris, Jakarta
30 – 31 Desember 2013 | Rp. 4.000.000,- di Park Hotel  / Hotel Harris, Jakarta

 

 

Berkembangnya teknologi informasi sangat membantu rantai supply, khususnya dalam meningkatkan visibility di hilir. Bagaimana memanfaatkan informasi tsb sehingga tidak menimbulkan Bullwhip Effect? Bagaimana informasi ini dapat menggantikan forecast driven menjadi demand driven? Informasi tsb digunakan untuk menerapkan strategi supply chain yang tergantung dari jenis produk yang dipasarkan apakah fungsional atau innovative.

Dalam pelatihan ini akan dibahas mengenai penerapan strategi supply chain dalam membantu meningkatkan daya saing perusahaan.

Dalam pelatihan ini peserta akan dikenalkan dengan:

  • konsep supply chain management
  • fungsional & innovative product
  • bagaimana SCM (supply chain management) menciptakan value bagi customer
  • stramenyelaraskan strategi SCM dengan strategi perusahaan

Outline Training Supply Chain Management

  • Ilustrasi konsep supply chain
  • Proses kunci dalam supply chain management
  • Bagaimana supply chain menciptakan value bagi customer & investor
  • Corporate strategy & supply chain strategy. Bagaimana menyelaraskan kedua strategi tsb
  • Customer focus strategy & demand driven strategy, bagaimana penerapannya
  • Elemen penting menunjang SC strategy
  • Bagaimana mengubah SC strategy menghadapi perubahan pasar
  • Strategi yang tepat untuk produk anda
  • Aliansi untuk meningkatkan daya saing
  • Membuat kolaborasi dengan partner dalam supply chain
  • Bullwhip Effect
  • Jenis hubungan dengan supplier
  • Contoh sukses aliansi strategis dengan supplier
  • Persyaratan mensukseskan aliansi dengan supplier
  • Langkah yang perlu dalam membentuk aliansi strategis
  • Triple A (agile, adaptable & alignment) dalam supply chain

Metode pelatihan Supply Chain Management

Pelatihan ini menggunakan metode interaktif, dimana peserta dikenalkan kepada konsep, diberikan contoh aplikasinya, berlatih menggunakan konsep, mendiskusikan proses dan hasil latihan.

Who Should Attend?
Manajer Puncak dan Manajer Madya, khususnya mereka yang berkepentingan dengan penerapan Supply Chain Management, atau yang ditugaskan menangani bidang logistik, Operation Management.

Workshop Leader:

Iwan Nova, MBA, CPIM, CSCP

Pengalaman 20 tahun dalam bidang manufacturing beberapa perusahaan MNC seperti Mitsubishi Electric, Sony, Mattel, Pirelli Cables. Lulus dari ITB Teknik Elektro dan mendapatkan MBA dari Monash University. Mendapatkan sertifikasi CPIM (Certified Production Inventory Management) dan CSCP (Certified Supply Chain Professional) yang dikeluarkan oleh APICS (Association for Operation Management – USA) pada tahun 2005. Pernah mengikuti berbagai short courses di manca negara seperti di Jepang, Amerika, Italy, Malaysia, dan China.  Ia telah memberikan berbagai topik training dalam area operation management di berbagai perusahaan baik secara in house ataupun publik.

Rahmat Noviandi

S1 lulus dari Teknik Industri ITB dan S2 lulus dari MBA UGM dan saat ini masih mengejar CSCP (Certified Supply Chain Professional) yang dikeluarkan oleh APICS (Association for Operation Management – USA), diharapkan lulus di tahun 2012. Berpengalaman dalam bidang Operation Management di beberapa MNC companies seperti sector Power & Energy (Wartsila Indonesia), FMCG (PZ Cusson, SC Johnson Bayer (JHHP)), Pharmaceutical Distribution company (Dexa Medica Group, Pharmaniaga Malaysia Group), Electronic Manufacturing Company (Sanken Indonesia).

Mengikuti berbagai training di dalam dan di luar negeri dan juga aktif memberikan training di bidang Operation Management. Area keahlian di bidang SCM, Purchasing Management, Transportation, Distribution, Export Import, Project Procurement, Project Logistics, QHSE.

Harga :

  • Rp 4.000.000 – Full Fare
  • Rp 3.850.000 – Early Bird
  • Rp 3.700.000 – Group Price (3 peserta dari perusahaan yang sama)

 

Practical Supply Chain Management
Bagaimana Melaksanakan Strategi Supply Chain Untuk Meningkatkan Daya Saing

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days