Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 14.000 topik dan 300.000 event sepanjang tahun 2023

Professional Public Speaking and Media Handling

Acara

03 – 05 March 2015 | IDR 5.800.000 di Dafam fortuna Hotel, Yogyakarta
12 – 14 May 2015 | IDR 5.800.000 di Dafam fortuna Hotel, Yogyakarta
25 – 27 Agustus 2015 | IDR 5.800.000 di Dafam fortuna Hotel, Yogyakarta
19 – 21 November 2015 | IDR 5.800.000 di Dafam fortuna Hotel, Yogyakarta

 

 

DESCRIPTION PROFESSIONAL PUBLIC SPEAKING AND MEDIA HANDLING

Kemampuan untuk berbicara secara percaya diri dan efektif serta  kapabilitas untuk menyampaikan pesan yang disampaikan  secara persuasif merupakan keahlian penting dan kritikal bagi setiap karyawan. Diperlukan adanya pembelajaran secara metodologis dan praktikal untuk memampukan karyawan agar menjadi public speaker yang profesional. Di dalam proses pembelajarannya, setiap karyawan dituntut untuk menyiapkan sikap mentalnya untuk berbicara secara percaya diri dan mampu secara efektif menyampaikan pesan persuasifnya kepada pihak-pihak yang berkepentingan. Fokus dari kapabilitas public speaking ini adalah pada aspek kemampuan mempresentasikan berbagai ide kita dalam sebuah konsep pesan yang persuasif, menarik dan memikat pihak-pihak yang terkait, termasuk dengan mengefektifkan peran body language, penggunaan tone, cara dan aspek taktis lainnya.

Era sekarang sering disebut juga sebagai era media. Media ada dimana-mana dan mengelilingi eksistensi kita dan siap mengekspose berita tentang perusahaan kepada publik. Dalam konteks seperti ini, dituntut kapasitas yang memadai dari pihak-pihak fungsional terkait di dalam perusahaan untuk menempatkan diri sebagai penghubung dan duta perusahaan di dalam membangun relasi profesional dengan kalangan media. Peran ini bahkan bisa diperluas kepada semua karyawan perusahaan. Dapat dipastikan, perusahaan akan berhubungan dengan media. Mungkin terjadi saat peluncuran produk atau jasa, memberikan pendapat ahli, sosialisasi kegiatan atau pada saat meluruskan berita yang terjadi di masyarakat atau pada saat ada berita yang menyudutkan posisi perusahaan. Kecepatan media menyiarkan berita harus direspon oleh perusahaan dengan cepat, lengkap dan konsisten. Lambat merespon, terutama berita negative, maka akan berpengaruh pada image perusahaan di mata publik atau masyarakat. Oleh karena itu, selayaknya semua karyawan, khsusunya bagian humas dan external relations untuk mampu merepresentasikan dirinya sebagai wakil dan duta perusahaan ketika menghadapi media, khsusnya ketika perusahaan berada pada psisi yang tidak menguntungkan secara pencitraan publik. Mereka perlu membekali dirinya dengan berbagai ketrampilan dan perspektif yang memadai guna membina hubungan baik sekaligus mengatasi tekanan media bilamana diperlukan di dalam kondisi krisis.

Pelatihan ini dimaksudkan sebagai media pembelajaran untuk membekali peserta agar mampu menjadi public speaker dan media handler yang profesional dan efektif.

 

OBJECTIVE

  • Kemampuan untuk berbicara di depan publik secara percaya diri dan mampu menyampaikan pesan secara persuasif dan menarik.
  • Pemahaman yang memadai tentang dinamika dunia media dan kepasitas untuk membina hubungan baik dan melibatkan diri dengan media, termasuk bila menghadapi situasi sulit atau dibawah tekanan publik lewat media secara efektif dan profesional.

 

WHO SHOULD ATTEND

Pimpinan dan Pemilik Perusahaan Tambang/Perkebunan/Ekstraktif lainnya, Konsultan Hukum, Staf dan Manajer bidang Hukum, External Relations, Public Relations, Government Relations, CSR and Community Development, Project/Site Manager, LSM, Tokoh Masyarakat, Polisi, Staf dan Pejabat Pemda dan pihak lainnnya yang terkait.

 

SUMMARY OUTLINE PROFESSIONAL PUBLIC SPEAKING AND MEDIA HANDLING

  1. Create a great first impression
  2. Identifying key attributes of successful public speakers
  3. Creating a personal speaking profile
  4. Constructing an informative and persuasive talk
  5. Emphasizing your points with effective body language, gestures and use of space
  6. Improving vocal emphasis, modulation and pacing
  7. Designing interaction into your speech
  8. Networking and respond to pressures and interviews
  9. Give press statements
  10. Work with Media
  11. Handle a crisis in front of the media
  12. Use the media to your benefit
  13. Promote your ideas through the media.

 

COURSE METHOD

  1.  Presentation
  2. Discuss
  3. Case Study
  4. Evaluation
  5. Simulation

 

COURSE SPEAKER

Irfan Riza, SE, MSc, MA (CM)
(Certified Mediator and Senior Consultant in Conflict Transformation, CSR based on ISO 26000, Social Audit, Government Relations, Community Building and Development )

 

TIME & VENUE

  • Dafam fortuna Hotel Jl. Dagen 60 Malioboro, Yogyakarta
  • 03 – 05 March 2015
  • 12 – 14 May 2015
  • 25 – 27 Agustus 2015
  • 19 – 21 November 2015
  • 03 days (08 am – 04 pm)

 

COURSE FEE

IDR 5.800.000,- Per Participant non residential

FACILITY

  1.  Module / Handout
  2. Certificate
  3. Souvenir
  4. Training Kit

 

Professional Public Speaking and Media Handling

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days