Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 17.000 topik dan 150.000 event sepanjang tahun 2020

Desain Kualitas

ACARA

06 – 07 Januari 2020 | Rp 6.400.000 di Yogyakarta/ Semarang/ Solo
03 – 04 Februari 2020 | Rp 7.400.000 di Bandung/ Jakarta/ Surabaya
02 – 03 Maret 2020 | Rp 8.400.000 di Bali/ Batam/ Balikpapan/ Manado/ Lombok

Jadwal Training 2020 Selanjutnya …

 

 

Deskripsi Training Desain Kualitas

Dalam era globalisasi kualitas telah menjadi harapan dan keiginan semua orang, khususnya pelanggan. Oleh karena itu para pelaku bisnis dan produsen harus selalu berusaha mengembangkan kualitas produk  sejalan dengan trend globalisasi. Kualitas yang muncul dari suatu produk merupakan kompromi dari sekelompok karakteristik yang diinginkan konsumen yang berhasil diterjemahkan oleh produsen. Kualitas produk/dapat diwujudkan bila orientasi seluruh kegiatan perusahaan atau organisasi berorientasi pada kepuasan pelanggan (customer satisfaction). Oleh karena itu aktivitas pengendalian kualitas mencakup seluruh  fase dari penelitian dan pengembangan produk, perancangan proses produksi, dan kepuasan konsumen.

          Pengendalian kualitas dibedakan menjadi dua bagian yaitu pengendalian kualitas off line berhubungan dengan aktifitas selama pengembangan produk dan disain proses dan pengendalian kualitas online berhubungan dengan proses selama produksi. Tiga konsep yang bertujuan memperbaiki kualitas produk dan proses yaitu ketangguhan kualitas (quality robustness), fungsi kerugian kualitas (quality loss function)  dan kualitas beorientasi target (target-oriented quality) telah diperkenalkan oleh Genichi Taguchi.  Agar para pelaku bisnis dan produsen benar-benar memahami pendekatan dan metodologi pengembangan kualitas yang sesuai keinginan pelanggan secara komprehensif, maka perlu adanya pelatihan yang diharapkan dapat menjawab berbagai permasalahan yang ada.

 

Tujuan Training Desain Kualitas

Setelah selesai training diharapkan peserta dapat:

  • Mengidentifikasi keinginan dan harapan konsumen
  • Menterjemahkan keinginan dan harapan konsumen pada suatu produk
  • Mendisain produk yang sesuai dengan harapan konsumen
  • Mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas suatu produk
  • Mengembangkan secara jelas dan cukup spesifik standar, prosedur, peralatan produksi dan optimasi kinerja mesin.

 

Materi Training

  • Unsur, Dimensi dan Biaya Kualitas ;
  • Teknik Pengukuran Kualitas dan Pengendalian Kualitas;
  • Konsep Taguchi : Fungsi Kerugian dan Kapabilitas Proses; Disain Proses
  • Optimasi Disain Eksperimen Taguchi
  • Studi kasus : penentuan standar, prosedur, peralatan produksi dan optimasi kinerja mesin.

 

Metode

Presentasi, Diskusi, Study Kasus

 

Jadwal Training 2020

Hotel Santika Kuta, Bali
Hotel Biz, Batam
Hotel Fave, Balikpapan
Hotel Aston, Manado
Hotel Lombok Raya, Mataram
Hotel Serela Merdeka, Bandung
Hotel Santika Pandegiling, Surabaya
Hotel Ibis Senen, Jakarta
Hotel Ibis, Solo
Hotel Ibis Simpang Lima, Semarang
Hotel Melia Purosani, Yogyakarta

  • 6 – 7 Januari 2020
  • 13 – 14 Januari 2020
  • 20 – 21 Januari 2020
  • 27 – 28 Januari 2020
  • 3 – 5 Februari 2020
  • 10 – 11 Februari 2020
  • 17 – 18 Februari 2020
  • 26 – 27 Februari 2020
  • 2 – 3 Maret 2020
  • 9 – 10 Maret 2020
  • 16 – 17 Maret 2020
  • 23 – 24 Maret 2020
  • 30 – 31 Maret 2020
  • 6 – 7 April 2020
  • 13 – 14 April 2020
  • 20 – 21 April 2020
  • 27 – 28 April 2020
  • 4 – 5 Mei 2020
  • 11 – 12 Mei 2020
  • 2 – 3 Juni 2020
  • 8 – 9 Juni 2020
  • 15 – 16 Juni 2020
  • 22 – 23 Juni 2020
  • 29 – 30 Juni 2020
  • 6 – 7 Juli 2020
  • 13 – 14 Juli 2020
  • 20 – 21 Juli 2020
  • 27 – 28 Juli 2020
  • 3 – 4 Agustus 2020
  • 10 – 11 Agustus 2020
  • 18 – 19 Agustus 2020
  • 24 – 25 Agustus 2020
  • 31 Agustus 2020 – 1 September 2020
  • 7 – 8 Sepember 2020
  • 14 – 15 September 2020
  • 21 – 22 September 2020
  • 28 – 29 September 2020
  • 5 – 6 Oktober 2020
  • 12 – 13 Oktober 2020
  • 19 – 20 Oktober 2020
  • 26 – 27 Oktober 2020
  • 2 – 3 November 2020
  • 9 – 10 November 2020
  • 16 – 17 November 2020
  • 23 – 24 November 2020
  • 30 November 2020 – 1 Desember 2020
  • 7 – 8 Desember 2020
  • 14 – 15 Desember 2020
  • 21 – 22 Desember 2020
  • 28 – 29 Desember 2020

 

Investasi dan Fasilitas

  • Rp 8.400.000 Per Peserta untuk Bali, Batam, Balikpapan, Manado atau Lombok (Non Residential)
  • Rp 7.400.000 Per Peserta untuk Bandung, Jakarta atau Surabaya (Non Residential)
  • Rp 6.400.000 Per Peserta untuk Semarang, Solo atau Yogyakarta (Non Residential)
  • Quota minimum 2 peserta
  • Bagi perusahaan atau instansi yang mengirimkan lebih dari satu peserta dengan judul dan waktu yang sama, maka peserta kedua dan selanjutnya akan dikenakan potongan harga sebesar Rp 1.000.000 (Satu Juta Rupiah)
  • Fasilitas: Certificate, Training kits, Lunch, Coffe Break, Souvenir
  • Untuk peserta luar kota disediakan transportasi antar-jemput dari Bandara/ Stasiun ke Hotel khusus bagi perusahaan yang mengirimkan minimal 3 orang peserta)

 

Lead Instruktur

Agus Mansyur ST  M.Eng and team

 

Desain Kualitas

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.