MATERIAL/ EQUIPMENT SPECIFICATION

Acara

06 – 08 Februari 2019 | Rp 6.500.000/ peserta di Yogyakarta
18 – 20 Maret 2019 | Rp 6.500.000/ peserta di Yogyakarta
22 – 24 April 2019 | Rp 6.500.000/ peserta di Yogyakarta
20 – 22 Mei 2019 | Rp 6.500.000/ peserta di Yogyakarta

Jadwal Training 2019 Selanjutnya …

 

 

TUJUAN TRAINING

Setelah selesai mengikuti pelatihan ini peserta mengertiarti suatu diskripsi material, serta dapat membuat diskripsi material dengan sistem yang baik. Kemampuan tersebut sangat diperlukan bagi pekerja yang terlibat dalam pengurusan material.

 

PESERTA

Pekerja yang bertugas menangani material teknik (general materials), terutama bagian Pengadaan, Penerimaan, Penyimpanan, Pengguna barang, dan Pengelola data base material dengan materi yang disampaikan dalam pelatihan ini.

 

MATERI TRAINING MATERIAL/ EQUIPMENT SPECIFICATION

  1. Standarisasi dan penggunaan alat ukur Vernier Caliper .
  2. Jenis, Spesifikasi, Standar, Ukuran (Size) & Cara penyimpanan dari material
  • Metals & Non Metal materials
  • Hoses
  • Tubular goods (surface usage)
  • Fittings & Flanges
  • Valves
  • Packing, Gasket & Other seals
  • Fastening Hardware
  • Wire rope, Fibre rope, Chain & Tackels
  • Bearings, Transmission chain & belt
  • Electrical Cable & cable accessories
  1. Equipment template

 

INSTRUCTOR

Isnu Syamsul Hartoko and Team

Drs. Isnu Syamsul Hartoko Bc.M., M.Pd. dilahirkan di Blora, 22 Juli 1947. Beliau lulusan dari Akamigas jurusan logistik, lalu melanjutkan lagi ke sarjana Ekonomi dan terakhir magister pendidikan. Di samping pendidikan formal tersebut, Beliau juga mengikuti pendidikan non formal berupa pelatihan-pelatihan/kursus seperti Business Cost Analysis Level 1 & Level 2, Sekolah Administrasi tingkat Pertama,                                       Sekolah Administrasi tingkat Madya, Audit Operasional BPKP, Auditor, LPG Sales Engineer, Modern Warehousing, Development Purchasing Skill, Power and Leadership, Strategic Planning, Balanced Score Card, Human Resources Score Card, Human Resources Audit, Competency Matrix, Competency Based HR Management. Pak Isnu Syamsul Hartoko memiliki banyak pengalaman kerja di antaranya Kepala Pergudangan Pusdiklat Migas, Kepala Pengadaan Barang Pusdiklat Migas, Kepala Jasa-jasa Pusdiklat Migas, Kepala Kepegawaian/HR Pusdiklat Migas, Pemimpin Proyek Pendidikan Pusdiklat Migas, Ketua Jurusan Logistik pada Akamigas, Ketua Jurusan Manajemen Suport Migas pada Akamigas, dan Widyaiswara Pusdiklat Migas. Pak Isnu Syamsul Hartoko seorang pengajar/pelatih/instruktur yang produktif, Beliau punya pengalaman menjadi instruktur diantaranya Pengajar pada Sekolah Tinggi Energi & Mineral /Akamigas dan Pelatihan Pusdiklat Migas bidang Logistik & Human Resources, Pengajar Pelatihan  Instansi Pemerintah sub sektor Migas, Pengajar pada Pelatihan & Sertifikasi Pengadaan Barang/Jasa Kontraktor Kontrak Kerjasama Migas dari tahun 2005 – 2010 (65 angkatan), untuk materi Supply Chain Management, Pengajar Inhouse training untuk Ware craft man PT Arun,                                                NGL Co.  , Pengajar Bimbingan Profesi Sarjana SCM PT Pertamina (Persero) – 9 angkatan untuk materi Material Knowledge, Pengajar Public Course untuk materi :  Material specification & Code, Warehousing, Procurement & Purchasing Principle, Inventory Management & Cost Reduction, Logistics/Internal Supply Chain Management. Banyak Perusahaan di Indonesia yang sudah pernah menjadi peserta di kelas-kelas training Beliau seperti PT. Pertamina EP, Oil and Gas Company (KKKS),                                               PT.Batubara Bukit Asam, PT. Kideko, PT. Semen Padang, PT Semen Baturaja,                 PT.Semen Gresik, PT Semen Holcim, PT. Krakatau Steel, PT. Pupuk Sriwijaya,                   PT. Pupuk Kalimantan Timur, PT.Petrokimia Gresik, PT Indonesia Power, PT Pembangkit Jawa Bali, Perum PERURI, dll.

 

VENUE 

Yogyakarta (Jogjakarta plaza hotel/Ibis hotel yogyakarta/Ibis Styles yogyakarta hotel/Mutiara hotel/ Melia Purosani hotel)

 

TRAINING DURATION

3 days

 

JADWAL TRAINING 2019

  1. 06 Feb 2019-08 Feb 2019
  2. 18 Mar 2019-20 Mar 2019
  3. 22 Apr 2019-24 Apr 2019
  4. 20 Mei 2019-22 Mei 2019
  5. 17 Jun 2019-19 Jun 2019
  6. 15 Jul 2019-17 Jul 2019
  7. 19 Agust 2019-21 Agust 2019
  8. 16 Sep 2019-18 Sep 2019
  9. 14 Okt 2019-16 Okt 2019
  10. 18 Nop 2019-20 Nop 2019
  11. 16 Des 2019-18 Des 2019

 

INVESTATION PRICE/PERSON

  1. Rp. 6.500.000/person (full fare) or
  2. Rp. 6.250.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
  3. Rp. 5.950.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)

 

FASILITAS TRAINING MATERIAL/ EQUIPMENT SPECIFICATION

  1. Training Module
  2. Flash Disk contains training material
  3. Certificate
  4. Stationeries: NoteBook and Ballpoint
  5. T-Shirt
  6. Backpack
  7. Training Photo
  8. Training room with Full AC facilities and multimedia
  9. Lunch and twice coffeebreak every day of training
  10. Qualified Instructor
  11. Transportation for participants from hotel of participants to/from hotel of training – VV (if minimal participants is 4 persons from the same company)

 

EQUIPMENT/MATERIALS SPECIFICATION

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.