Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 17.000 topik dan 150.000 event sepanjang tahun 2020

K3 GEDUNG, MALL, DAN HOTEL – Available Online

K3 Gedung

K3 Gedung, Mall, dan Hotel

JADWAL TRAINING ONLINE

19 – 20 Oktober 2020 | Rp 2.000.000,- Online Training

Jadwal Training Online Selanjutnya …

JADWAL TRAINING KELAS

17 – 19 November 2020 | Rp 6.500.000 per peserta di Yogyakarta
15 – 17 Desember 2020 | Rp 6.500.000 per peserta di Yogyakarta

Jadwal Training 2020 Selanjutnya …

 

DESKRIPSI TRAINING K3 GEDUNG, MALL, DAN HOTEL

Dalam pengelolaan gedung, mall, dan hotel, harus dapat dipastikan bahwa bangunan tersebut dikelola dan disewakan dalam kondisi, aman, nyaman dan sehat sehingga terhindar dari kecelakaan, penyakit akibat kerja, dan dampak lingkungan yang membahayakan. Melalui pelatihan ini, pihak pengelola gedung, mall dan hotel akan diberikan pengetahuan dalam merencanakan, menerapkan, mengontrol dan mengevaluasi K3 di area gedung, mall dan hotel yang merupakan area publik tingkat resiko tinggi, agar dampak, pengaruh dan akibat proses operasional tidak terganggu sehingga berdampak pada keselamatan, kesehatan dan kenyamanan penyewa, pengelola, pekerja, tamu dan pemangku kepentingan di lingkungan gedung, mall dan hotel. Pelatihan ini secara khusus akan membahas tentang peran dan tanggung jawab koordinator K3 gedung, mall dan hotel, penanggung jawab inti tim K3, manajemen pengelola gedung/mall/hotel, serta pihak pengguna gedung/mall. Peserta pelatihan akan diarahkan bagaimana mengawal proses operasional gedung/mall/hotel agar berjalan dengan baik dan mampu menata gedung/mall menjadi aman, nyaman, sehat dan ramah lingkungan selama proses operasional

 

TUJUAN TRAINING K3 GEDUNG, MALL, DAN HOTEL

Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta dapat:

  • Memahami tentang Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3)
  • Mengetahui pentingnya K3 di dalam Gedung, Mall, dan Hotel
  • Memberi informasi mengenai kemungkinan yang menyebabkan Kecelakaan kerja di dalam Gedung, Mall, dan Hotel yang perlu diwaspadai sehingga memerlukan penerapan dan penekanan pada K3
  • Mengetahui cara menerapkan K3 di dalam Gedung, Mall, dan Hotel agar sesuai dengan standar K3 yang sesuai

 

MATERI TRAINING K3 GEDUNG, MALL, DAN HOTEL

  1. Pengantar K3:
    • Undang-Undang dan Kebijakan K3
    • Tujuan dan Target Manajemen K3
    • Keuntungan dari K3
    • Perencanaan, Penerapan, dan Pelaksanaan
    • Identifikasi Sumber Bahaya, Bentuk Penilaian, dan Pengendalian Risiko
    • Pengukuran dan Evaluasi
    • Keterkaitan antara K3 dan Produktivitas
    • Kebijakan terhadap Perlindungan Tenaga Kerja
    • Usaha Pencegahan Gangguan Kesehatan dan Daya Kerja
  1. Keterkaitan antara K3 dengan Gedung, Mall, dan Hotel
  2. K3 untuk Gedung, Mall, dan Hotel
  3. Faktor Penting Penunjang K3 Sarana dan Prasarana Gedung:
    • Fasilitas elevator dan escalator untuk gedung-gedung tinggi
    • Memiliki tenaga ahli berlisensi K3 dalam mengoperasikan fasilitas elevator dan/atau escalator
    • Perawatan lift/elevator oleh teknisi yang memiliki lisensi K3 lift/elevator, operator elevator/lift harus selalu siap setiap saat dibutuhkan pertolongannya
    • Lift/elevator harus memiliki Automatic Rescue Device (ADR) dan harus memiliki cadangan tenaga listrik / genset
    • SOP yang jelas dalam pengoperasian saran dan prasarana Gedung (lift, elevator, cctv, dll)
  1. Safety Environment Housekeeping
  2. Penerapan Konsep K3 di Housekeeping Department:
    • Prosedur Menangani Kecelakaan
    • Menggunakan Cleaning Equipment dan Cleaning Material
    • Menggunakan Bahan Pembersih
    • Menggunakan Trolley
    • Menggunakan Bahan Pelindung
    • Menata Bed agar aman dan nyaman
  1. Faktor penyebab terjadinya bahaya: Bahan Kimia (Chemical Hazard); Bahaya Fisik (Physical Hazard); Bahaya Biologi (Biological Hazard); Bahaya Ergonomis (Ergonomic Hazard); Bahaya Mekanis (Mechanical Hazard); Bahaya Listrik (Electrical Hazard); Bahaya Psikolog (Phychological Hazard); Bahaya Somatik (Somatic Hazard)
  2. Cara pengendalian menghindari penyakit akibat kerja: Eliminasi; Substitusi; Miniminasi; Administrative Control; Engineering Control; Personal Protective
  3. Yang harus diperhatikan dalam penerapan dalam mengurangi risiko kecelakaan kerja: Jaminan Keterampilan; SDM, Alat dan material, Uang; Intergrasi; Tanggung jawab; Konsultasi, motivasi, dan  penghargaan; Latihan; Kompensas
  4. Menjalankan K3 dengan baik dan benar di dalam Lingkungan Gedung, Mall, dan Hotel:
    • Identifikasi sumber bahaya, bentuk  penilaian, dan pengendalian risiko
    • Memberikan Kebijaksanaan terhadap perlindungan tenaga kerja
    • Berusaha melakukan pencegahan gangguan kesehatan dan daya kerja
    • Pelatihan K3 untuk Gedung, Mall, dan Hotel
    • Merencanakan, mengaplikasikan, mengontrol, serta mengevaluasi K3 yang ada di area Gedung, Mall, dan Hotel

 

PESERTA TRAINING

Pelatihan ini disarankan untuk diikuti oleh: Koordinator K3 Gedung, Mall dan Hotel, Penanggung Jawab Inti Tim K3 dan Managemen Pengelola Gedung/ Mall/ Hotel, serta Pihak Pengguna Gedung/Mall.

 

INSTRUKTUR TRAINING

  • Patisina, ST., M.Eng.
  • Sri Prasetyo Budi, S.T., M.T.

Instruktur adalah praktisi dan trainer di bidang  building management dan safety, sering memberikan materi dalam berbagai pelatihan khususnya topik Building Safety.

 

JADWAL TRAINING ONLINE 2020

JADWAL TRAINING ONLINE

  • 19 – 20 Oktober 2020

PENYELENGGARAAN DIBAGI 2 SESI PER HARI

  • SESI 1: Pukul 09.00 – 11.30 WIB
  • SESI 2: Pukul 13.00 – 15.30 WIB

VIA APLIKASI ZOOM

* Peserta diwajibkan menginstall aplikasi zoom di laptop
* Peserta akan mendapatkan softfile modul format pdf

BIAYA DAN FASILITAS TRAINING ONLINE

* Publish Rate    : Rp 2.000.000,- / participant
* Special Rate    : Rp 1.850.000,- / participant (untuk registrasi minimal 5 peserta dari 1 perusahaan)

INCLUDE:

  • Qualified Instructor
  • Softfile modul/materi format pdf
  • Sertifikat (dikirimkan via jasa pengiriman)

EXCLUDE:

  • Pajak (VAT/PPN)

 

JADWAL KELAS TRAINING 2020

JADWAL TRAINING 2020

  • Batch 11 : 17 – 19 November 2020
  • Batch 12 : 15 – 17 Desember 2020
  • 08.00 – 16.00 WIB

Yogyakarta: Cavinton Hotel Yogyakarta; Neo + Awana Hotel Yogyakarta; Pesonna Malioboro Hotel Yogyakarta
Surabaya: Hotel Neo Gubeng Surabaya; Hotel Santika Pandegiling Surabaya
Malang: Ibis Styles Malang Hotel
Jakarta: Yello Hotel Manggarai Jakarta; Dreamtel Jakarta Hotel
Bandung: Serela Cihampelas Hotel Bandung; Grand Setiabudi Hotel Bandung; Grand Tebu Hotel Bandung
Bali: Ibis Bali Kuta Hotel; Hotel Neo + Kuta Legian Bali

In House Training : Depend on request

TUITION FEE TRAINING

Yogyakarta:

  • Publish Rate       : Rp 6.500.000,- / participant
  • Special Rate        : Rp 6.100.000,- / participant (min 4 participants from the same company)

Bandung/ Jakarta/ Surabaya/ Malang:

  • Publish Rate       : Rp 7.000.000,- / participant

Bali:

  • Publish Rate       : Rp 8.000.000,- / participant

FASILITAS TRAINING

INCLUDE:

  • Meeting Room at hotel, Coffe Break, Lunch
  • Module (hard & soft copy/flashdish)
  • Training Kit, Souvenir, Sertifikat
  • Airport pick up services
  • Transportation during training

EXCLUDE:

  • Penginapan peserta training
  • Pajak (Ppn 10 %)

 

K3 GEDUNG, MALL, DAN HOTEL

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.