ITIL V.2011 FOUNDATION

Acara

11 – 13 Maret 2019 | Rp 6.500.000/ peserta di Jakarta
08 – 10 April 2019 | Rp 6.500.000/ peserta di Jakarta
27 – 29 Mei 2019 | Rp 6.500.000/ peserta di Jakarta
24 – 26 Juni 2019 | Rp 6.500.000/ peserta di Jakarta

Jadwal Training 2019 Selanjutnya …

 

 

ITIL V.2011 FOUNDATION  TRAINING  OVERVIEW

ITIL atau Information Technology Infrastructure Library adalah suatu rangkaian konsep dan teknik pengelolaan infrastruktur, pengembangan, serta operasi teknologi informasi (TI). ITIL diterbitkan dalam suatu rangkaian buku yang masing-masing membahas suatu topik pengelolaan TI. Nama ITIL dan IT Infrastructure Library merupakan merek dagang terdaftar dari Office of Government Commerce (OGC) Britania Raya. ITIL memberikan deskripsi detail tentang beberapa praktik TI penting dengan daftar cek, tugas, serta prosedur yang menyeluruh yang dapat disesuaikan dengan segala jenis organisasi TI.

Walaupun dikembangkan sejak dasawarsa 1980-an, penggunaan ITIL baru meluas pada pertengahan 1990-an dengan spesifikasi versi keduanya (ITIL v2) yang paling dikenal dengan dua set bukunya yang berhubungan dengan ITSM (IT Service Management), yaitu Service Delivery (Antar Layanan) dan Service Support (Dukungan Layanan).

Pada 30 Juni 2007, OGC menerbitkan versi ketiga ITIL (ITIL v3) yang intinya terdiri dari lima bagian dan lebih menekankan pada pengelolaan siklus hidup layanan yang disediakan oleh teknologi informasi. Dan kini telah diterbitkan juga ITIL v3 Foundation 2011 dengan ada beberapa perbaikan pada diagram dan konsep sekalipun masih bersifat sama dalam hal pemahaman. Kelima bagian tersebut adalah:

  1. Service Strategy
  2. Service Design
  3. Service Transition
  4. Service Operation
  5. Continual Service Improvement

 

ITIL V.2011 FOUNDATION  TRAINING OBJECTIVE

Setelah mengikuti pelatihan  ini, para peserta diharapkan mampu:

  • Memahami tentang skema kualifikasi ITIL 2011 termasuk sertifikasi ITIL
  • Menjelaskan praktek Service Management
  • Menggambarkan Service Lifecyle yang mencakup 5 (lima) phase: Service Strategy (SS), Service Design (SD), Service Transition (ST), Service Operation (SO), dan Continual Service Improvement (CSI)
  • Mengidentifikasi prinsip-prinsip kunci dan model-model ITIL 2011 di 5(lima) Phase: SS, SD, ST,SO, CSI
  • Mendefinikasikan konsep-konsep generik dalam ITIL 2011
  • Memahami dan menjelaskan proses-proses, peran-peran dan fungsi-fungsi yang ada di ITIL 2011
  • Merangkum tentang  penggunaan teknologi sebagai tool-tool otomatisasi ITIL 2011
  • Memahami bagaimana integrated IT Service Management framework – berdasarkan ITIL best practice guidelines- dapat diadopsi dan diadaptasi dalam organisasi.
  • Memahami proven practical guidance bagaimana memperkenalkan integrated IT Service Management framework berdasarkan pendekatanITIL best practice guidelines service lifecycle.
  • Melakukan analisis studi kasus ITIL dalam organisasi / perusahaannya baik secara team work atau perorangan
  • Memahami tahapan serta metodologi dalam mengimplementasikan konsep ITIL pada suatu organisasi / perusahaan berdasarkan prinsip dan model continual improvement yang terdapat dalam pelatihan
  • Mempersiapkan diri mereka mengambil ujian sertifikasi internasional ITIL Foundation Certificate in IT Service Management

 

ITIL V.2011 FOUNDATION  TRAINING BENEFIT

  • Seluruh peserta akan mendapatkan ITIL TOOLKIT yang berisi Bahan ajar, Referensi, Proses/Template dan Checklist, Poster dan Diagram/Workflow, serta Samples of Case Study tentag bagaimana cara mengimplementasi ITIL 2011 ke organisasi anda
  • Selama pelatihan trainer kami akan membimbing para peserta menggunakan  ITIL Toolkit
  • Selama Pelatihan trainer kami akan memfasilitasi para peserta dalam memahami dan berlatih menjawab soal-soal ujian sertifikasi yang telah lalu.
  • Para peserta akan mendapatkan bank soal, dan software simulasi ujian dengan bank soal updated/terbaru

 

PARTICIPANTS :

Pelatihan ini dipersiapkan khusus untuk:

  • IT Manager
  • IT Drector
  • IT Infrastructure Staff
  • Direksi

Selain itu, training ini juga merupakan transisi bagi  IT profesional ke  Manajemen TI. Training ini dirancang  khusus untuk semua profesional IT termasuk Asisten IT, Teknisi, Manajer dan Praktisi terlibat dalam strategi, desain, dan implementasi dan berkelanjutan pengiriman bisnis layanan TI digunakan dan yang memerlukan wawasan Service Management praktek terbaik.

Prasyarat bagi peserta:

  • Telah memahami kebutuhan IT Infrastruktur dalam perusahaan
  • Memiliki basic skill atau pengetahuan di bidang IT.

 

ITIL V.2011 FOUNDATION ITIL V.2011 FOUNDATION  TRAINING MATERIAL OUTLINE

DAY 1:

  • INTRODUCTION
  • COMMON TERMINOLOGY
  • THE SERVICE LIFECYCLE
  • SERVICE STRATEGY
  • LATIHAN DAN PRAKTEK
  • PERSIAPAN UJIAN SERTIFIKASI (PEMBAHASAN SOAL-SOAL UJIAN SERTIFIKASI ITIL V2011 FOUNDATION )
  • STUDI KASUS

DAY 2:

  • SERVICE DESIGN
  • SERVICE TRANSITION
  • SERVICE OPERATION
  • LATIHAN DAN PRAKTEK
  • PERSIAPAN UJIAN SERTIFIKASI (PEMBAHASAN SOAL-SOAL UJIAN SERTIFIKASI ITIL V2011 FOUNDATION )
  • STUDI KASUS

DAY 3:

  • CONTINUAL SERVICE IMPROVEMENT
  • PENJELASAN TENTANG UJIAN SERTIFIKASI ITIL V2011 FOUNDATION
    • Exam Details
    • Practical Suggestions
    • ITIL® Certification Pathways ISO/IEC Pathways
  • LATIHAN DAN PRAKTEK
  • PERSIAPAN UJIAN SERTIFIKASI (PEMBAHASAN SOAL-SOAL UJIAN SERTIFIKASI ITIL V2011 FOUNDATION )
  • STUDI KASUS

 

INSTRUCTOR :   Ir. Muhammad Tavip, MPM, Cert.HR  and Team

 

VENUE :   Jakarta (Maxone Hotel Menteng, Balairung Hotel Matraman, Sentral Hotel, Haris Tebet, Gd Muamalat Institute, Ibis Manggadua, Little Amaroossa Residence, Cosmo Amaroossa, Zodiak MT. Haryono, Grand Tjokro)

 

TRAINING DURATION :   3 days

 

JADWAL TRAINING 2019

  1. 11 Mar 2019-13 Mar 2019
  2. 08 Apr 2019-10 Apr 2019
  3. 27 Mei 2019-29 Mei 2019
  4. 24 Jun 2019-26 Jun 2019
  5. 31 Jul 2019-02 Agust 2019
  6. 12 Agust 2019-14 Agust 2019
  7. 09 Sep 2019-11 Sep 2019
  8. 30 Okt 2019-01 Nop 2019
  9. 11 Nop 2019-13 Nop 2019
  10. 09 Des 2019-11 Des 2019

 

INVESTATION PRICE/PERSON :  

  1. Rp 500.000/peserta (bayar penuh)  atau
  2. Rp 250.000/peserta (early bird, yang membayar 1 minggu sebelum training)  atau
  3. Rp 950.000/peserta (untuk peserta bergroup yang terdiri dari 3 orang peserta atau lebih dari 1 perusahaan yang sama)

 

FACILITIES FOR PARTICIPANTS:

  1. Training Module
  2. Flash Disk contains training material
  3. Certificate
  4. Stationeries: NoteBook and Ballpoint
  5. T-Shirt
  6. Backpack
  7. Training Photo
  8. Training room with Full AC facilities and multimedia
  9. Lunch and twice coffeebreak every day of training
  10. Qualified Instructor

 

ITIL V.2011 FOUNDATION WITH INTERNATIONAL CERTIFICATION EXAM PREPARATION

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.