Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 17.000 topik dan 150.000 event sepanjang tahun 2020

GENERAL AFFAIR MANAGEMENT – Available Online

JADWAL TRAINING ONLINE

23 – 24 Februari 2021 | IDR 3.750.000,- Online Training
02 – 03 Maret 2021 | IDR 3.750.000,- Online Training

Jadwal Training Online 2021 Selanjutnya …

JADWAL TRAINING KELAS

12 – 14 April 2021 | IDR 6.750.000 per peserta di Yogyakarta
21 – 23 April 2021 | IDR 6.750.000 per peserta di Yogyakarta

Jadwal Training Kelas 2021 Selanjutnya …

 

 

DESKRIPSI TRAINING GENERAL AFFAIR MANAGEMENT

General Affair merupakan divisi yang penting dalam suatu organisasi HRD, bahkan bisa dikatakan sebagai tangan kanan operasional dari Departemen HRD, oleh karena beberapa pekerjaannya sangat membantu kelancaran operasional dan merupakan tugas-tugas pelayanan di bidang SDM. Pada beberapa perusahaan besar atau sedang terutama bidang industri yang padat karya, GA juga menangani permasalahan Hubungan Industrial (Industrial Relation) baik untuk menyelesaikan masalah internal (kekaryawanan) maupun masalah dengan lingkungan sekitar lokasi pabrik/perusahaan (eksternal). Disisi lain, divisi General Affair (GA) atau Divisi Umum merupakan supporting unit yang bertujuan memberikan pelayanan-pelayanan kepada unit-unit kerja lain dan juga  melayani seluruh unit kerja di perusahaan (bersifat shared service) dalam hal administrasi dan pengelolaan pelayanan rutin kantor.

 

TUJUAN TRAINING GENERAL AFFAIR MANAGEMENT

  1. Peserta memahami tugas dan tanggung jawab seorang General Affair
  2. Peserta mempunyai kesiapan mental dan motivasi bekerja yang tinggi dengan tugas yang berat
  3. Peserta dapat mengerti masalah-masalah yang biasa terjadi bagian divisi GA dan sanggup mengantisipasi dan menyelesaikan masalah-masalah yang ada.
  4. Peserta memiliki skill dalam pengelolaan GA secara professional
  5. Mampu menyelesaikan tugas-tugas yang berkaitan dengan Hubungan Industrial (termasuk Employee Relation) maupun Hubungan Industrial dengan pihak-pihak di luar perusahaa
  6. Peserta mampu meningkatkan kinerja dari apa yang telah dijalani saat ini
  7. Peserta dapat merencanakan program GA yang berkesinambungan

 

MATERI TRAINING GENERAL AFFAIR MANAGEMENT

  1. Definisi / pandangan umum general affair
  2. Tugas, fungsi dan tanggung jawab general affair
  3. Kompetensi motivasi yang diperlukan oleh profesional ga
  4. Fungsi / peran “industrial relations” dalam suatu organisasi
  5. Ruang lingkup tanggung jawab industrial relations
  6. Aspek & ruang lingkup pekerjaan di general affair
    1. Building Management, Asset management
    2. Pelaksanaan keamanan Satpam/Security dan ketertiban, kebersihan
    3. Pengurusan kendaraan perusahaan dan fasilitas pool
    4. Mengurus berbagai perijinan, dan kehumasan, operasional, dll
    5. Pengurusan Tenaga Kerja Asing
    6. Cleaning Service dan penanganan limbah
    7. Recepsionist dan operator telepon, serta keluar masuk Tamu
    8. Kantin, Laundry & Mess Perusahaan
    9. Alat Tulis Kantor (ATK)
    10. Insurance Management/ jaminan kesehatan/hari tua
    11. Pemeliharaan kesehatan, safety dan pelaksanaan K3 bagi seluruh karyawan
    12. Penanganan Listrik, Air dll.
    13. Pelaksanaan event khusus
    14. Pengelolaan Cleaning Service & Office Boy / Office Girl
    15. Outsourcing Management / Labour Suply / Tenaga Kerja Kontrak (Bagaimana melakukan, memilih dan membuat kerjasama outsourcing)
    16. Penanganan tamu Penting (Tamu VVIP, VIP, Instansi Pemerintah, Auditor Perusahaan, Demonstrasi / Unjuk Rasa)
  7. Komunikasi internal dengan departemen di lingkungan perusahaan dan direksi
  8. Komunikasi eksternal dengan lingkungan sekitar tempat usaha
    (Antar Perusahaan Yang Sejenis, Tetangga, Kawasan Industri, Aparat Keamanan Terdekat, Rt/Rw/Lurah, Dsb)
  9. Antisipasi & Penanganan Masalah Di Bidang General Affair
  10. Menetapkan Kompetensi General Affairs & Industrial Relations
  11. Kiat-kiat menangani “Orang-orang Sulit”

 

METODE

Lecturing, diskusi partisipatif, tanya jawab, dan studi kasus

 

INSTRUKTUR

Dr. Fauzan Asmara, SE., MM

 

PESERTA

  • Para bagian GA
    • Para Industrial Relation Manager atau Officer dan Staff
    • Para Manager Non HR yang berminat mempelajari GA & IR
    • Para Executive atau Praktisi Bisnis yang ingin tahu mengenai Industrial Relation Management
    • Karyawan lain yang berkaitan dengan dan /atau yang mengelola SDM (misal: General Affairs; Industrial Relation; Humas; dlsb)
    • Professional atau Individu yang berkaitan dengan pengelolaan SDM

 

JADWAL TRAINING 2021

JADWAL TRAINING ONLINE 2021

  • 23 – 24 Februari 2021
  • 2 – 3 Maret 2021
  • 9 – 10 Maret 2021
  • 17 – 18 Maret 2021
  • 25 – 26 Maret 2021
  • 30 – 31 Maret 2021
  • 6 – 8 April 2021
  • 12 – 13 April 2021
  • 15 – 16 April 2021
  • 21 – 22 April 2021
  • 27 – 28 April 2021
  • 5 – 6 Mei 2021
  • 11 – 12 Mei 2021
  • 18 – 19 Mei 2021
  • 27 – 28 Mei 2021
  • 3 – 4 Juni 2021
  • 8 – 9 Juni 2021
  • 16 – 17 Juni 2021
  • 22 – 23 Juni 2021
  • 29 – 30 Juni 2021
  • 1 – 2 Juli 2021
  • 6 – 7 Juli 2021
  • 12 – 13 Juli 2021
  • 15 – 16 Juli 2021
  • 22 – 23 Juli 2021
  • 27 – 28 Juli 2021
  • 3 – 4 Agustus 2021
  • 11 – 12 Agustus 2021
  • 19 – 20 Agustus 2021
  • 24 – 25 Agustus 2021
  • 30 – 31 Agustus 2021
  • 2 – 3 September 2021
  • 7 – 8 September 2021
  • 13 – 14 September 2021
  • 16 – 17 September 2021
  • 22 – 23 September 2021
  • 28 – 29 September 2021
  • 5 – 6 Oktober 2021
  • 13 – 14 Oktober 2021
  • 20 – 21 Oktober 2021
  • 25 – 26 Oktober 2021
  • 28 – 29 Oktober 2021
  • 1 – 2 November 2021
  • 4 – 5 November 2021
  • 9 – 10 November 2021
  • 18 – 19 November 2021
  • 24 – 25 November 2021
  • 29 – 30 November 2021
  • 2 – 3 Desember 2021
  • 7 – 8 Desember 2021
  • 14 – 15 Desember 2021
  • 20 – 21 Desember 2021

 

BIAYA DAN FASILITAS TRAINING ONLINE

  1. Course Fee Rp 3.750.000
  2. Modul pelatihan berbentuk soft copy.
  3. Sertifikat pelatihan berbentuk e-Certificate.

  Platform Training Online

  1. Media Live training menggunakan Zoom Video Conference
  2. Instruktur mengajar secara LIVE dengan durasi 6 jam perhari selama 2 hari
  3. Tersedia Harga special apabila training yang sama diikuti oleh lebih dari 3 orang peserta dari perusahaan yang sama.

Persiapan peserta?

  1. Sangat dianjurkan menggunakan laptop, bukan smartphone.
  2. Koneksi internet yang stabil.
  3. Buku dan alat tulis.
  4. Penyelenggara akan memberikan undangan berupa link sehari sebelum dimulai.

 

JADWAL TRAINING KELAS 2021

  • 12 – 14 April 2021
  • 21 – 23 April 2021
  • 3 – 5 Mei 2021
  • 19 – 21 Mei 2021
  • 16 – 18 Juni 2021
  • 22 – 24 Juni 2021
  • 5 – 7 Juli 2021
  • 21 – 23 Juli 2021
  • 11 – 13 Agustus 2021
  • 24 – 26 Agustus 2021
  • 8 – 10 September 2021
  • 28 – 30 September 2021
  • 11 – 13 Oktober 2021
  • 27 – 29 Oktober 2021
  • 10 – 12 November 2021
  • 23 – 25 November 2021
  • 1 – 3 Desember 2021
  • 14 – 16 Desember 2021

Hotel Ibis Malioboro| Yogyakarta
Hotel the 101 Tugu | Yogyakarta
Hotel Grand Zuri | Yogyakarta

 

BIAYA TRAINING KELAS

  • Biaya training IDR 6.750.000 per peserta – Nonresidential, belum termasuk pajak. Pelaksanaan di Yogyakarta minimal peserta 2 orang.
  • Venue training lain: Bandung, Surabaya, Malang, Bali, Lombok, Batam, dengan minimal peserta 4 orang. Biaya investasi – at proposal

 

FASILITAS TRAINING KELAS

  1. Training Modul
  2. Training kits
  3. Qualified instructor
  4. Fine bag pack
  5. Flashdisk berisi materi
  6. Sertifikat
  7. Polo shirt
  8. Training photo
  9. 2x coffee break dan lunch
  10. Transport Service dari airport ke hotel (min. 2 orang peserta dari perusahaan yg sama)

 

GENERAL AFFAIR MANAGEMENT Yogyakarta

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.