GENERAL AFFAIR DAN BAGIAN UMUM

Acara

16 – 18 September 2019 | Rp 5.900.000 di Hotel Ibis Malioboro, Yogyakarta
07 – 09 Oktober 2019 | Rp 5.900.000 di Hotel Ibis Malioboro, Yogyakarta

Jadwal Training 2019 Selanjutnya …

06 – 08 Januari 2020 | Rp 6.900.000 per peserta di Hotel Ibis Malioboro, Yogyakarta

Jadwal Training 2020 Selanjutnya …

 

Deskripsi Training General Affair dan Bagian Umum

Bagian perusahaan sangat beragam diantaranya General Affair dan juga bagian akuntansi. General Affair dan akuntansi saling menunjang dalam kegiatan operasional perusahaan sehingga sangat diperlukan pemahaman tentang GA dan Akutansi.  General Affair (GA) atau Divisi Umum adalah supporting unit yang bertujuan memberikan pelayanan- pelayanan kepada unit-unit kerja lain. Bahkan pada umumnya, GA melayani seluruh unitkerja di perusahaan (bersifat shared service) dalam hal administrasi dan pengelolaan pelayanan rutin kantor. Tugas seorang GA sungguh sangat kompleks karenanya biasadisebut “Job Matrix” yang mana kadangkala dalam satu waktu seorang GA dituntutmenyelesaikan beberapa permasalahan, sedangkan Pemahaman yang baik mengenai akuntansi, akan mampu mengevaluasi kondisi perusahaan yang dicerminkan dari laporan keuangan perusahaan.

 

Tujuan Training General Affair dan Bagian Umum

  1. Memberi pemahaman tentang tanggung jawab dan tugas divisi General Affair sehingga peserta dapat meingkatkan kinerjanya.
  2. Memberikan pemahaman tentang masalah- masalah yang mungkin timbul dalam divisi General Affair dan bisa menyelesaikan masalah- masalah tersebut.
  3. Peserta diharapkan mampu memahami konsep, metodologi, dan teknik dasar akuntansi sebagai dasar pengambilan keputusan dari cerminan laporan keuangan.

 

Materi Training General Affair & Bagian Umum

1. Melakukan pengelolaan dan Pengadaan kendaraan dinas

2. Perawatan gedung dan perawatan lingkungan kantor (lahan parkir, halaman kantor, gudang, dsb) dan Kebersihan lingkungan kerja (ruang kerja, lobby dan semua area perusahaan)

3. Perawatan dan pengadaan instalasi listrik (Mechanical dan electrical)

4. Semua bentuk perizinan perusahaan

5. Pengadaan dan distribusi ATK dan alat-alat kerja lainnya (meja, kursi, laptop, komputer, dll)

6. Keamanan perusahaan (satpam, security)

7. Berhubungan dengan pihak eksternal (Pemda, Kepolisian, pemkab, muspida, ormas, wartawan, kelurahan, kecamatan dll)

8. Mengurusi semua kebutuhan operasional perusahaan dan saluran komunikasi (telepon, fax, HP, BB, dll)

9. Mengurusi dan berhubungan dengan outsourcing company

10. Mengurusi karyawan outsourcing (office boy, security, driver, resepsionis, dll)

11. Mengurusi dan mengelola kantin jika ada

12. Pemahaman data akuntansi :

• Berbagai hal yang membentuk data akuntansi
• Biaya dan Pengeluaran
• Akuntansi dan Tingkat Harga
• Problema Dalam Mengukur Pendapatan

13. Pencatatan dan Pengklasifikasian transaksi financial

• Aktiva & berbagai sumbernya
• Debet & Kredit
• dalam buku kas
• Buku entry original
• Neraca Saldo ( Trial Balnce )
• Buku Kas Sekundair
• Pengawasan uang tunai ( Cash )
• Surat Hutang ( Notes ) & Surat Wesel ( Draft )
• Buku Entry Original lainnya

14. Siklus akuntansi

15. Adjusting dan rekapitulasi rekening

16. Laporan keuangan : Neraca, Laba-Rugi, Cashflow

17. Case and Study

 

Peserta

Semua bagian atau semua karyawan

 

Metode

  • Presentasi
  • Diskusi dan Sharing Pengalaman

 

Jadwal Training 2019

Hotel Ibis Malioboro, Yogyakarta

  • 16 – 18 September 2019
  • 23 – 25 September 2019
  • 30 September – 02 Oktober 2019
  • 07 – 09 Oktober 2019
  • 14 – 16 Oktober 2019
  • 21 – 23 Oktober 2019
  • 28 – 30 Oktober 2019
  • 04 – 06 November 2019
  • 11 – 13 November 2019
  • 18 – 20 November 2019
  • 25 – 27 November 2019
  • 02 -04 Desember 2019
  • 9 – 11 Desember 2019
  • 16 – 18 Desember 2019
  • 23 – 24 Desember 2019
  • 30 – 31 Desember 2019

 

Jadwal Training 2020

Hotel Ibis Malioboro, Yogyakarta

  • 6 – 8 Januari 2020
  • 13 – 15 Januari 2020
  • 20 – 22 Januari 2020
  • 27 – 29 Januari 2020
  • 3- 5 Februari 2020
  • 10 – 12 Februari 2020
  • 17 – 19 Februari 2020
  • 26 – 28 Februari 2020
  • 2 – 4 Maret 2020
  • 9 – 11 Maret 2020
  • 16 – 18 Maret 2020
  • 23 – 24 Maret 2020
  • 30 Maret 2020 – 1 April 2020
  • 6 – 8 April 2020
  • 13 – 15 April 2020
  • 20 – 22 April 2020
  • 27 – 29 April 2020
  • 4 – 6 Mei 2020
  • 11 – 13 Mei 2020
  • 2 – 4 Juni 2020
  • 8 – 10 Juni 2020
  • 15 – 17 Juni 2020
  • 22 – 24 Juni 2020
  • 29 Juni 2020 – 1 Juli 2020
  • 6 – 8 Juli 2020
  • 13 – 15 Juli 2020
  • 20 – 22 Juli 2020
  • 27 – 29 Juli 2020
  • 3 – 5 Agustus 2020
  • 10 – 12 Agustus 2020
  • 18 – 19 Agustus 2020
  • 24 – 26 Agustus 2020
  • 31 Agustus 2020 – 2 September 2020
  • 7 – 9 September 2020
  • 14 – 16 September 2020
  • 21 – 23 September 2020
  • 28 – 30 September 2020
  • 5 – 7 Oktober 2020
  • 12 – 14 Oktober 2020
  • 19 – 21 Oktober 2020
  • 26 – 28 Oktober 2020
  • 2 – 4 November 2020
  • 9 – 11 November 2020
  • 16 – 18 November 2020
  • 23 – 25 November 2020
  • 30 November 2020 – 2 Desember 2020
  • 7 – 9 Desember 2020
  • 14 – 16 Desember 2020
  • 21 – 23 Desember 2020
  • 28 – 30 Desember 2020

 

Investasi & Fasilitas

  • Rp 5.900.000 (Non Residential) >>> investasi 2019
  • Rp 6.900.000 (Non Residential) >>> investasi 2020
  • Jika Perusahaan/ Instansi mengirimkan lebih dari satu peserta pada judul dan tanggal yang sama maka akan di berikan potongan harga pada peserta kedua dan seterusnya masing – masing sebesar Rp 1.000.000 per peserta
  • VIP training Rp 7.900.000 >> (2019), VIP training Rp 8.900.000 >> (2020) (4 Hari , Non Residential dengan tambahan Fasilitas Paket studi lapangan/ City tour dan Belum Termasuk Pajak PPn 10%)
  • Quota minimum 2 peserta
  • Fasilitas: Certificate, Training kits, USB, Lunch, Coffe Break, Souvenir
  • Untuk peserta luar kota disediakan transportasi antar-jemput dari Bandara/ Stasiun ke Hotel khusus bagi perusahaan yang mengirimkan minimal 3 orang peserta)

 

Instruktur

Drs. Budi Suprapto MBA P.hd and team

 

GENERAL AFFAIR DAN BAGIAN UMUM

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.