Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 14.000 topik dan 300.000 event sepanjang tahun 2023

CORPORATE DOCUMENT MANAGEMENT

Acara

03 – 04 Februari 2020 | Rp 6.500.000/ peserta di Jakarta
02 – 03 Maret 2020 | Rp 6.500.000/ peserta di Jakarta
13 – 14 April 2020 | Rp 6.500.000/ peserta di Jakarta

Jadwal Training 2020 Selanjutnya …

 

 

PENDAHULUAN

Dalam Pengelolaan dan penyelenggaraan administrasi sehingga terciptanya “Good Corporate Gorvenance” yang Transparasi, Akuntabilitas dan Tata Kelola yang baik sesuai dengan azaz-azas pengelolaan berdasarkan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, salah satunya diperlukan pemahaman dalam pengelolaan Record Management di perusahaan. Pemahaman Record Management diperlukan dalam pengelolaan dokumen/arsip yang tercipta untuk mencapai tertib adminsitrasi, agar pengelolaannya sesuai dengan prinsip-prinsip kecepatan, ketepapatan dan efisiensi sehingga dapat menyajikan dokumen/arsip yang diperlukan oleh manajmen untuk mengambil keputusan dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Dalam menjamin ketersediaan informasi dokumen/arsip yang autentik dan terpercaya, serta menjamin  pelindungan kepentingan organisasi/instansi/perusahaan dan mendinamiskan sistem kearsipan, diperlukan penyelenggaraan kearsipan dalam pengelolaannya sesuai dengan prinsip, kaidah, dan standar kearsipan sebagaimana dibutuhkan oleh suatu sistem penyelenggaraan kearsipan yang baik.

 

TUJUAN

  1. Pemahaman tentang arti penting dan peranan dokumen/arsip dalam kegiatan administrasi.
  2. Pemahaman tentang peraturan dan perundang-undangan pengelolaan dokumen/arsip yang berlaku sehingga tata kelola dokumen/arsip yang dilakukan dapat dipertanggung jawabkan.
  3. Pemahaman tentang siklus/daur hidup dokumen/arsip yang berdampak pada pemahaman dalam pengelololaannya sehingga berkesinambungannya pengelolaan dokumen/arsip sejak diciptakan, digunakan sampai dengan disusutkan dalam suatu sistem yang terpadu.
  4. Pemahaman tentang bisnis proses pengendalian, pendistribusian surat/dokumen yang efektif dan efisien baik proses secara manual dan proses secara elektronik (e filing system).
  5. Pemahaman tentang karakteristik dokumen/arsip yang tercipta sehingga memudahkan dalam menentukan system penataan berkas yang tepat, efektif dan efisien dalam pencariannya baik secara manual maupun elektronik (e filing system).
  6. Pemahaman tentang fungsi dokumen/arsip baik penggolongan dan nilai guna dokumen/arsip sehingga memudahkan dalam menentukan jangka simpan/retensi dokumen/arsip yang tercipta.
  7. Pemahaman tentang tata cara penyusutan pemindahan dokumen/arsip dari arsip aktif ke in aktif yang tercipta di Unit Kerja/Pengolah.
  8. Pemahaman tentang tata cara pemusnahan dokumen/arsip yang umur/retensi dokumen/arsip di bawah dan di atas 10 tahun sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.
  9. Pemahaman tentang penggunaan sarana dan prasarana pengendalian surat dan pengendalian dokumen/arsip secara tetap, efektif, efisien sehingga dapat hemat dan tepat dalam pemakaian sarana dan prasana yang digunakan.

 

MATERI TRAINING CORPORATE DOCUMENT MANAGEMENT

  1. PEMAHAMAN RECORDS MANAGEMENT
  2. Record management
    1. Pengantar Manajemen Kearsipan
  3. Siklus/Daur Hidup Dokumen/arsip
  4. Landasan Hukum Pengelolaan Dokumen/Arsip
  5. Sistem pengelolaan dokumen/arsip perusahaan
    1. Sistem Pengendalian Surat
  6. Sistem Penataan Berkas
  7. Retention management
    1. Penilaian Dokumen/Arsip
  8. Penyusutan Dokumen/Arsip
  9. E-FILING SYSTEM
  10. E-filing system
    1. Pengertian E Filing System
  11. Input Data pada Modul
  12. Pencarian /Penemuan Dokumen/Arsip
  13. Reporting

 

CATATAN

Peserta mendapatkan CD Aplikasi/Program E-Filing System under Acces GRATIS, sehingga peserta:

  1. Dapat langsung digunakan/diterapkan di tempat kerja.
  1. Dapat di Modifikasi yang disesuaikan dengan kondisi di tempat kerja.
  2. Konsultasi pasca training via email dalam penerapan dan penambahan wawasan peserta.

 

METODE TRAINING: Presentasi, Diskusi, Pemecahan Kasus Yang Dihadapai Peserta dan Praktek.

 

INSTRUCTOR :   Muhammad Apri parayogi and Team

 

VENUE :  Jakarta (Maxone Hotel Menteng, Balairung Hotel Matraman, Sentral Hotel, Haris Tebet, Gd Muamalat Institute, Ibis Manggadua, Little Amaroossa Residence, Cosmo Amaroossa, Zodiak MT. Haryono, Grand Tjokro)

 

DURATION :   3 days

 

JADWAL TRAINING 2020

  • 03 Feb 2020-05 Feb 2020
  • 02 Mar 2020-04 Mar 2020
  • 13 Apr 2020-15 Apr 2020
  • 04 Mei 2020-06 Mei 2020
  • 02 Jun 2020-04 Jun 2020
  • 13 Jul 2020-15 Jul 2020
  • 03 Agust 2020-05 Agust 2020
  • 14 Sep 2020-16 Sep 2020
  • 05 Okt 2020-07 Okt 2020
  • 02 Nop 2020-04 Nop 2020
  • 14 Des 2020-16 Des 2020

 

INVESTMENT/PERSON :

  1. 6.500.000/person (full fare) or
  2. 6.250.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
  3. 5.950.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)

 

FACILITIES FOR PARTICIPANTS :

  1. Training Module
  2. Flash Disk contains training material
  3. Certificate
  4. Stationeries: NoteBook and Ballpoint
  5. T-Shirt
  6. Backpack
  7. Training Photo
  8. Training room with full AC facilities and multimedia
  9. Lunch and twice coffeebreak everyday of training
  10. Qualified instructor

 

REKOMENDASI UNTUK PESERTA:

Peserta dalam pelatihan agar membawa laptop untuk keperluan praktik

 

 

MANAGEMENT OF CORPORATE DOCUMENT/ PENGELOLAAN DOKUMEN PERUSAHAAN

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days