CORPORATE COMMUNICATION

komunikasi perusahaan
corporate communication

Acara

01 – 03 Oktober 2019 | Rp 5.900.000,- di Yogyakarta
12 – 14 November 2019 | Rp 5.900.000,- di Yogyakarta
17 – 19 Desember 2019 | Rp 5.900.000,- di Yogyakarta

 

DESKRIPSI TRAINING CORPORATE COMMUNICATION

Dalam sebuah perusahaan atau industri, komunikasi adalah sarana yang paling krusial. Hampir 95% dari waktu yang dimiliki oleh para manajer atau pemegang kepentingan perusahaan dihabiskan untuk melakukan komunikasi, baik itu dengan kolega, partner bisnis, maupun bahawan. Komunikasi disini sangat penting peranannya, bahkan mejadi salah satu kunci sukses dari keberhasilan perusahaan, terlebih dalam memberikan pelayanan, memerlukan interaksi yang baik melalui komunikasi sehingga hubungan baik dengan stakeholder akan dapat terjalin. Kemampuan untuk menyampaikan informasi perusahaan kepada  public luar, mekanisme penyampaian informasi  dan pengenalan media apa saja yang bisa dimanfaatkan secara efektif akan sangat mempengaruhi citra perusahaan di mata stakeholder. Terjadinya miss communication akan menurunkan citra perusahaan yang berdampak pada hilangnya kepercayaan public dan akhirnya berdampak pada penjualan atau pelayanan yang dihasilkan.

Perusahaan atau organisasi yang baik harus mengembangkan komunikasi yang excellent kepada para stakeholder. Berbagai anggapan atau persepsi yang buruk dalam pikiran stakeholder harus dikurangi bahkan ditiadakan. Bagaimana caranya? Melalui program pelatihan inilah akan dibahas lebih dalam mengenai teori disertai pembahasan terhadap studi kasus. Diharapkan melalui studi kasus ini akan membantu peserta untuk memiliki wawasan mendalam tentang seluk beluk komunikasi perusahaan dalam hubungannya dengan stakeholder.

 

TUJUAN TRAINING CORPORATE COMMUNICATION

Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta dapat:

  • Meningkatkan pemahaman mengenai corporate reputation  dan pentingnya komunikasi dalam perusahaan.
  • Dapat melakukan komunikasi, baik internal organisasi maupun eksternal.
  • Memahami tentang peran komunikasi perusahaan, mekanisme dalam penyampaian informasi dan berbagai aktivitas untuk menjalin komunikasi dengan media serta troubleshooting dalam corporate communication.
  • Memahami unsur-unsur kesalahan dalam melakukan komunikasi dan belajar dari kesalahan tersebut.

 

MATERI TRAINING CORPORATE COMMUNICATION

  • Konsep Komunikasi perusahaan (Corporate communication)
    • Konsep Komunikasi & Pelayanan prima
    • Peran dan Manfaat Komunikasi bagi perusahaan
    • Karaktek Pelayanan Perusahaan
  • Identifikasi   audience expetation / stakeholder
  • Perencanaan komunikasi  perusahaan
  • Jenis model komunikasi
  • Mekanisme penyampaian informasi  kepada publik dan stakeholder
  • Pengenalan Berbagai jenis media, aktivitas media,  karakter media
  • Mengembangkan press relies dan Hubungan dengan Media (Media Relations)
  • Teknik mengatasi miss comunication dan  krisis komunikasi dengan stakeholder dan media
  • Studi kasus

 

PESERTA TRAINING CORPORATE COMMUNICATION

Pelatihan ini disarankan untuk diikuti oleh:

  • Superintendent, Manager, Specialist
  • Formalities Staffs
  • General Affair Staffs & Manager
  • Public Relation Staffs & manager
  • Office Managers
  • Para profesional atau siapa saja yang ingin memperdalam pengetahuan melalui pelatihan ini

 

METODE TRAINING CORPORATE COMMUNICATION

  • Lecturing
  • Diskusi Interactive
  • Studi Kasus
  • Role Play
  • Sharing
  • Simulasi/Skill Practice

 

INSTRUKTUR TRAINING CORPORATE COMMUNICATION

  • MC Maryati, M.M., CHRA
  • Kunto Wibisono, S.E., M.Si., CHRA

Pakar di bidang SDM, Strategic Management, dan Komunikasi, sering menjadi nara sumber dalam training, seminar, workshop, terutama yang berkaitan dengan topik Corporate Communication.

 

JADWAL TRAINING 2019

  • Batch 10: 01 – 03 Oktober 2019
  • Batch 11: 12 – 14 November 2019
  • Batch 12: 17 – 19 Desember 2019
  • 08.00 – 16.00 WIB

Yogyakarta: Cavinton Hotel Yogyakarta; Neo Malioboro Hotel Yogyakarta; Ibis Styles Yogyakarta Hotel
Surabaya: Hotel Neo Gubeng Surabaya; Hotel Santika Pandegiling Surabaya
Malang: Ibis Styles Malang Hotel
Jakarta: Yello Hotel Manggarai Jakarta; Dreamtel Jakarta Hotel
Bandung: Serela Cihampelas Hotel Bandung; Serela Merdeka Hotel Bandung
Bali: Ibis Bali Kuta Hotel; Harris Kuta Raya Hotel Bali

In House Training: Depend on request

 

BIAYA TRAINING CORPORATE COMMUNICATION

  • 5.900.000 IDR (for public training in Yogyakarta)  -> minimum quota of 2 participants
  • 6.800.000 IDR (for public training in Bandung, Jakarta, Surabaya)  ->  minimum quota of 3 participants
  • 7.500.000 IDR (for public training in Bali)  -> minimum quota of 3 participants

 

FASILITAS TRAINING CORPORATE COMMUNICATION

INCLUDE:

  • Meeting Room at hotel, Coffe Break, Lunch
  • Module (hard & soft copy/flashdish)
  • Training Kit, Souvenir, Sertifikat
  • Airport pick up services
  • Transportation during training

EXCLUDE:

  • Penginapan peserta training
  • Pajak (Ppn 10 %)

 

CORPORATE COMMUNICATION

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.