CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DAN COMMUNITY DEVELOPMENT DENGAN VALUE CHAIN – Confirmed

Acara

31 Juli – 01 Agustus 2017  | Rp. 5.900.000 Per Peserta di Yogyakarta /Semarang / Solo
31 Juli – 01 Agustus 2017 | Rp. 6.900.000 Per Peserta di Bandung / Jakarta / Surabaya
31 Juli – 01 Agustus 2017 | Rp. 7.900.000 Per Peserta di Bali / Batam /Balikpapan / Manado / Lombok

04 – 05 September 2017 | Rp. 7.900.000 Per Peserta di Hotel Santika, Bali – CONFIRMED

Jadwal Training 2017 Selanjutnya …

 

Deskripsi

Program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Community development merupakan investasi jangka panjang yang berguna untuk meminimalisasi risiko sosial, serta berfungsi sebagai sarana meningkatkan citra perusahaan di mata publik. Salah satu implementasi program CSR adalah dengan pengembangan atau pemberdayaan masyarakat (Community Development). Agar program ini sukses, maka diperlukan konsep, panduan Program CSR beserta strategi penerapan. Salah satu pendekatan dalam pengembangan pemberdayaan masyarakat khususnya industri kecil menengah adalah dengan pendekatan value chain (rantai nilai). Pendekatan ini dinilai sukses dan sudah banyak diterapkan di berbagai negara di dunia. Rantai nilai adalah sebuah rangkaian proses produktif mulai dari penyedia input dari suatu produk, produksi, pemasaran dan distribusi hingga ke konsumen akhir. Pendekatan ini secara sistematis memperhitungkan keseluruhan tahapan dari proses produksi dan juga analisis dari berbagai keterkaitan dan aliran informasi sepanjang rantai nilai. Keunggulan pendekatan rantai nilai yaitu prosesnya bersifat partisipatif dan melibatkan stakeholder dalam penentuan produk yang akan dikembangkan .Training ini akan membahas berbagai hal berkaitan dengan program CSR dan Community development dengan pendekatan rantai nilai



Materi Bahasan

1. Introduction:

  • Pengertian Corporate Social Responsibility (CSR)
  • Alasan perlunya menerapkan CSR
  • Manfaat CSR
  • Hubungan CSR dengan Good Corporate Governance

2. Pelaksanaan program CSR

  • Prinsip-prinsip dan landasan program CSR
  • Tahapan pelaksanaan program; perencanaan, implementasi, evaluasi, pelaporan
  • Strategi pelaksanaan; menentukan target khalayak, bekerjasama dengan media, event management
  • Antisipasi dan solusi hambatan pelaksanaan program CSR

3. Program SCR dan Community development dengan pendekatan Rantai nilai

  • Pengenalan Rantai Nilai
  • Pemetaan indusri dengan Rantai Nilai
  • Identifikasi hambatan dan peluang
  • Strategi upgrading

4. Studi kasus dan kunjungan lapangan



Peserta

Manajer dan staff public relations, corporate secretary, corporate communications atau karyawan lain yang menjalankan fungsi public relations untuk menjaga citra perusahaan dan produknya.



Metode

Presentasi, Diskusi , Brainstorming, Case Study,Evaluasi

Jadwal Training 2017

Hotel Santika Kuta, Bali
Hotel Nagoya Plaza, Batam
Hotel Fave, Balikpapan
Hotel Aston, Manado
Hotel Lombok Raya, Mataram
Hotel Serela Merdeka, Bandung
Hotel Santika Pandegiling, Surabaya
Sofyan Hotel Betawi, Jakarta
Hotel Ibis Solo
Hotel Ibis Simpang Lima, Semarang
Hotel Ibis Malioboro, Yogyakarta

  • 31 Juli – 01 Agustus 2017
  • 07 – 08 Agustus 2017
  • 14 – 15 Agustus 2017
  • 21 – 22 Agustus 2017
  • 28 – 29 Agustus 2017
  • 04 – 05 September 2017
  • 11 – 12 September 2017
  • 18 – 19 September 2017
  • 25 – 26 September 2017
  • 02 – 03 Oktober 2017
  • 09 – 10 Oktober 2017
  • 16 – 17 Oktober 2017
  • 23 – 24 Oktober 2017
  • 30 – 31  Oktober 2017
  • 06 – 07 November 2017
  • 13 – 14 November 2017
  • 20 – 21 November 2017
  • 27 – 28 November 2017
  • 04 – 05 Desember 2017
  • 11 – 12 Desember 2017
  • 18 – 19 Desember 2017
  • 27 – 28 desember 2017

Investasi dan Fasilitas

  • Rp 7.900.000 (Non Residential) untuk lokasi di Bali, Batam, Balikpapan, Manado atau Lombok
  • Rp 6.900.000 (Non Residential) untuk lokasi di Bandung, Jakarta atau Surabaya
  • Rp 5.900.000 (Non Residential) untuk Lokasi Solo, Semarang atau Yogyakarta
  • Quota minimum 2 peserta
  • Quota minimum 3 peserta ( Untuk Manado, Balikpapan dan Lombok Quota minimal 4 peserta)
  • Fasilitas : Certificate,Training kits, USB,Lunch,Coffe Break, Souvenir
  • Untuk peserta luar kota disediakan transportasi antar-jemput dari Bandara/Stasiun ke Hotel khusus bagi perusahaan yang mengirimkan minimal 3 orang peserta)

 

Instruktur

Dra. Riyanti W. Lestari dan Tim

Praktisi dan ahli CSR dan Community Development

 

EFFECTIVE CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DAN COMMUNITY DEVELOPMENT DENGAN PENDEKATAN VALUE CHAIN

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

 

Share and Enjoy: These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • TwitThis
  • Facebook
  • LinkedIn
  • Google Bookmarks
  • Y!GG
  • Digg
  • del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • MySpace
  • Technorati
  • YahooMyWeb
  • YahooBuzz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *