CONSUMER BEHAVIOR & PSYCHOLOGY

ACARA

26 – 27 Februari 2014 | Rp. 3.750.000,- di Menara Peninsula Hotel, Jakarta

 

LATAR BELAKANG 1st CONSUMER BEHAVIOR & PSYCHOLOGY CONFERENCE 2014

Perusahaan harus memahami perilaku konsumennya, karenanya tim marketing mutlak harus mengerti tentang ilmu perilaku konsumen (consumer behavior) jika ingin memenangkan persaingan di tahun 2014 ini. Ilmu perilaku konsumen (consumer behavior) mempelajari bagaimana individu, kelompok dan organisasi memilih, membeli, memakai dan memanfaatkan suatu produk untuk memuaskan kebutuhan dan hasrat mereka.

Tantangan terbesar yang dihadapi perusahaan, khususnya bagian marketing adalah bagaimana memengaruhi perilaku konsumen agar dapat mendukung produk yang ditawarkan kepada mereka. Lebih penting lagi, ternyata mengenal dan memahami perilaku konsumen itu bukanlah pekerjaan mudah! Oleh karena itu, kami menyelenggarakan seminar 2 hari ini yang kami desain secara khusus hanya untuk Anda para praktisi marketing Indonesia.

TUJUAN SEMINAR 1st CONSUMER BEHAVIOR & PSYCHOLOGY CONFERENCE 2014

  • Peserta lebih mengenal konsumen dengan memahami apa yang mereka pikirkan (kognisi), mereka rasakan dan apa yang mereka lakukan dalam mengambil keputusan untuk membeli
  • Peserta mampu melakukan riset consumer & psychology th. 2014 dengan efektif dan efisien
  • Peserta dapat mengembangkan strategi pemasaran yang tepat
  • Networking dengan para praktisi marketing se-Indonesia

SIAPA YANG HARUS HADIR DI SEMINAR INI?

Mereka para praktisi senior & yunior yang berkonsentrasi dalam bidang:

  • Marketing & Sales
  • Product & Brand Development
  • Marketing Communication
  • Corporate Communications
  • Business Development

MATERI BAHASAN & NARASUMBER 1st CONSUMER BEHAVIOR & PSYCHOLOGY CONFERENCE 2014

Rabu, 26 Februari 2014

WAKTU

MATERI

08.00 – 09.00

Registrasi

09.00 – 10.30

Sesi I 
CONSUMER BEHAVIOR 2014: DEFINITION, ANALYSIS & CHALLENGES

  • Divinisi consumer behavior dan pengertian consumer behavior merupakan suatu proses
  • Teori – teori dalam consumer behavior
  • Pendekatan strategis dalam penelitian/researchconsumer behavior
  • Tantangan & analisis consumer behaviordalam memenangkan persaingandi tahun 2014

Pembicara : Prof. Dr. Ir. UJANG SUMARWAN, MSc  
(Pakar Perilaku Konsumen, IPB Bogor)

10.30 – 11.00

Coffee Break

11.00 – 12.30

Sesi II 
INFLUENCING CONSUMER BEHAVIOR FACTORS IN PURCHASING DECISIONS

  • Faktor – faktor yang dapat mempengaruhi perilaku konsumen (consumer behavior)
  • Model – model perilaku konsumendan keputusan pembelian konsumen
  • Faktor – faktor dominan dalam keputusan pembelian konsumen
  • Teknik mempengaruhi keputusan konsumen untuk membeli produk Anda

Pembicara : HANDITO H. JUWONO
(CEO, Arrbey Indonesia)

12.30 – 13.30

Lunch

13.30 – 15.00

Sesi  III
PSYCHOLOGY AND CONSUMER TYPE 2014

  • Tipe-tipe dan psikologi konsumen 2014: Memahami & teknik handling sesuai tipe dan psikologi-nya
  • Memahami perilaku konsumen dari sudut pandang psikologi klinikal, ilmu kejiwaan dan sosiologi
  • Teknik mengukur kepuasan pelanggan/konsumen yang efektif
  • Seberapa besar pengaruh tahun politik 2014 mempengaruhi tipe & psikologi konsumen dalam keputusan pembelian

Pembicara : AC. MAHENDRA K. DATU, Ph.D  
(Konsultan Senior Manajemen & Pemasaran)

15.00 – 15.30

Coffee and Tea Break

15.30 – 17.00

Sesi  IV
BEHAVIOR AND PSYCHOLOGY CONSUMERS IN PRODUCT STRATEGY, PRICING AND PROMOTIONS

  • Digital Campaign Concept
  • Psikologi konsumen: Aksi dan dampakkepuasan konsumen dari sebuah produk
  • Perilaku konsumen terhadap loyalitas merek dan strategi mempertahan-kannya
  • Manajemen produk (jangka pendek & jangka panjang) untuk meningkatkan loyalitas merek dan pengembangan pangsa pasar yang lebih besar
  • Bagaimana strategi produk dan harga mampu merubah psikologi dan perilaku konsumen dalam keputusan pembelian

Pembicara : SAMUEL PRANATA  
(Managing Director, PT MARTHA TILAAR GORUP)

Kamis, 27 Februari 2014

WAKTU

MATERI

08.00 – 09.00

Registrasi

09.00 – 10.30

Sesi V
EFFECTIVE RESEARCH STRATEGIES FOR CREATING NEW PRODUCTS AND BRAND BUILDING

  • Above The Line (ATL) Concept
  • Konsep & model riset yang efektif dalam menciptakan produk baru di th. 2014
  • Peran riset dalam menentukan kesuksesan produk baru dan brand building
  • Teknik mengukur kelayakan dan kesiapan produk baru sebelum di pasarkan

Pembicara :DR. FREDDY RANGKUTI
(Pakar Strategi Bisnis & Marketing)

10.30 – 11.00

Coffee Break

11.30 – 12.30

Sesi  VI
HOW CONSUMER BEHAVIOR TOWARDS SOCIAL MEDIA IN 2014?

  • Perkembangan social media dan dampaknya bagi pelaku penjualan di tahun 2014
  • Bagaimana social media merubah perilaku konsumen dalam memutuskan pembelian
  • TIPS: Memenangkan persaingan melalui social media strategy

Pembicara : SILIH AGUNG WASESA
(Senior Konsultan & Pakar Komunikasi )

12.30 – 13.30

Lunch Break

13.30 – 15.30

Sesi  VII
HOW TO MAKE THE IMC DESIGN PLAN AND EFFECTIVE IMPLEMENTATION WAY FOR CONSUMER BEHAVIOR AND PSYCHOLOGY IN 2014

  • Konsep Integrated Marketing Communications yang efektif untuk tahun 2014
  • Teknik Komunikasi yang tepat dalam menyikapi perilaku & psikologi konsumen di th. 2014
  • Media – media marketing komunikasi yang tepat di tahun politik 2014
  • Strategi implementasi IMC yang tepat dan berdampak dalam peningkatan penjualan

Pembicara : RIADI SUGIHTANI
(CEO, Havas Media)

15.30

Coffee Break & Selesai


WAKTU & TEMPAT PENYELENGGARAAN CONFERENCE

Seminar ini akan diselenggarakan selama 2 hari pada:
Hari/Tanggal : Rabu – Kamis, 26 – 27 Februai 2014
Waktu         : 08.00 – 17.00 WIB
Tempat        : Menara Peninsula Hotel, Jakarta

BIAYA INVESTASI SEMINAR

Harga : Rp. 3.750.000,-

Early Bird         :

Untuk Pembayaran Sebelum Tanggal 14 Febuari 2014 @Rp.3.250.000,./Peserta

1st CONSUMER BEHAVIOR & PSYCHOLOGY CONFERENCE 2014

 

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *