Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 14.000 topik dan 300.000 event sepanjang tahun 2023

Profitability Purchasing : Strategic Procurement

ACARA

22 – 23 Mei  2014  | 08.30 – 17.00 WIB | Rp. 3,750,000 di Pusdiklat Bulog, Jakarta
18 – 19 Juni 2014  | 08.30 – 17.00 WIB | Rp. 3,750,000 di Pusdiklat Bulog, Jakarta
27 – 28 Agustus 2014 | 08.30 – 17.00 WIB | Rp. 3,750,000 di Pusdiklat Bulog, Jakarta
22 – 23 September 2014 | 08.30 – 17.00 WIB | Rp. 3,750,000 di Pusdiklat Bulog, Jakarta

Jadwal Training 2014 Selanjutnya …

 

 

Persaingan yang semakin kompetitif telah memaksa perusahaan untuk lebih ketat dalam melakukan penekanan mereka kepada pemasok dan mengelola basis pasokan mereka. Meningkatnya focus pada kompetensi inti,dan seiring bertambahnya outsourcing komponen dan jasa, juga telah menempatkan penekanan lebih besar pada manajemen pemasok. Pembelian semakin dianggap sebagai senjata strategis, berpusat pada kemampuannya untuk menciptakan hubungan kolaboratif untuk mendapatkan keuntungan. Partnerships perusahaan dengan pemasok dapat memiliki pengaruh positif yang kuat pada kinerja perusahaan melalui pengembangan sumberdaya bersama dan pertukaran pengetahuan yang berharga dengan mitra individu.

Dalam prakteknya, banyak perusahaan gagal untuk menyadari manfaat ketika mereka  menerapkan perjanjian sourcing dengan harga negosiasi yang lebih rendah. Mereka gagal untuk menindak lanjuti dengan proses relasional yang menangkap manfaat selama kontrak. Kemampuan untuk mengekstrak manfaat dari hubungan pemasok terkait dengan cara hubungan ini dikelola. Misalnya, hubungan tersebut ditandai dengan interaksi yang erat dan integrasi proses sukses antara pembeli dan pemasok yang lebih mampu menciptakan, mengkoordinasikan dan melindungi sumber daya bersama untuk keunggulan kompetitif yang berkelanjutan. Dengan demikian, tidaklah cukup bagi sebuah perusahaan untuk memiliki orientasi pembelian strategis, mereka juga harus menciptakan kondisi yang memungkinkan pembeli dan pemasok untuk berkontribusi dan mengembangkan hubungan.Berbagai praktek pasokan manajemen memfasilitasi proses ini.

Pelatihan ini diperlukan untuk Divisi Procurement/Purchasing dalam meningkatkan skillteam/staff procurement.Di Perusahaan Anda.

Peserta Training Profitability Purchasing : Strategic Procurement

Supply Chain/Logistik, Procurement/Purchasing, KomitePembelian, General Affair, Administrasi Kontrak, Legal Perusahaan,Supervisor/Manager yang terlibat dalam proses pembelian dengan pemasok

Training Outline Profitability Purchasing : Strategic Procurement

Supplier Relationship Management

  • Perbedaan antara SRM dan hubungan tradisional dengan Supplier
  • Jenis-Jenis relationship dengan Supplier
  • Mengelola relationship dengan supplier
  • Proses seleksi dan kualifikasi Supplier

Metode dan Identifikasi supplier

  • Klasifikasi supplier
  • Bid collection
  • Metode survey harga
  • Bench marking

Metode Sourcing

  • Identifikasi & Klasifikasi supplier
  • Bid collection
  • Metode survey harga
  • Bench marking

e-Procurement

  • Konsepe-Procurement
  • E-Procurement flowchart
  • SeleksiVendor IT
  • ArsitekturSystem e-Procurement
  • Interface modul
  • Security system
  • Evaluasi current system

Tender Management

  • Regulasi dan kebijakan tender
  • Dokumen dan administrasi tender
  • Prakualifikasi dan pascakualifikasi
  • HPS/OE
  • Analisa dan evaluasi tender

Vendor Managed Inventory

  • Konsep VMI
  • Perbedaan VMI dengan JIT
  • Syarat pelaksanaan VMI
  • Penyusunan terms and conditions VMI

 

TRAINING LEADER Profitability Purchasing : Strategic Procurement

Budi Trinovari MMCert.Adv.IPSCM (ITC)

Beliau adalah seorang konsultan dan trainer yang sangat handal dalam bidang supply chain management–planning, manufacturing, and distribution. Berbekal pendidikan dalam bidang Magister Management/MBA–International Business-Post Graduateat Prasetiya Mulya (2005) dan sejumlah Certification for Trainer of MLS International Purchasing & Supply Chain Management, Certification of LEAN Six Sigma-Green Belt. Certification of Advance International Purchasing & Supply Chain Management beliau telah memiliki jam terbang cukup tinggi dalam topic Procurement Management ini.

Jadwal Training :

  • 22 – 23 Mei 2014
  • 18 – 19 Juni 2014
  • 27 – 28 Agustus 2014
  • 22 – 23 September 2014
  • 27 – 28 Oktober 2014
  • 25 – 26 November 2014
  • 21 – 22 Desember 2014

Investasi Training Profitability Purchasing : Strategic Procurement

Rp. 3,750,000/peserta

Profitability Purchasing : Strategic Procurement

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days