Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 17.000 topik dan 150.000 event sepanjang tahun 2020

OBJECTIVE & KEY RESULT (OKR)

ACARA

25 – 26 Februari 2020 | Rp 4.500.000,- di Amos Cozy/ Fave Melawai, Jakarta

 

 

Larry Page, founder Google, pernah mengatakan bahwa OKR mempunyai andil membawa pertumbuhan bisnisnya puluhan kali lipat hingga kini. OKR membantunya untuk fokus pada hal terpenting yang menjadi prioritas Google. Hingga kini popularitas metode OKR telah banyak digunakan di perusahaan startup teknologi di Silicon Valley, bahkan ke beberapa perusahaan yang telah mapan.

OKR adalah kepanjangan dari Objective & Key Result. Bagaimana sih cara kerja OKR ini, simple dengan cara menentukan goals yang akan dicapai dan Key Result akan muncul dengan sendirinya, bagaimana cara/apa yang akan kamu lakukan untuk mencapai goals tersebut.

Setiap organisasi terstruktur membutuhkan sebuah indikator untuk mengetahui efektivitas kinerja semua pihak yang terlibat di dalamnya serta sejauh apa target telah tercapai. Inilah yang menjadi dasar dari terciptanya Key Performance Indicators (KPI) dan Objectives and Key Results (OKR)

KPI atau Key Performance Indicators merupakan metrik kinerja yang digunakan untuk mengevaluasi keberhasilan suatu organisasi tertentu.
KPI dapat diterapkan untuk program, proyek, produk, maupun bentuk lainnya. Menggunakan KPI, perusahaan dapat mengukur keberhasilan penjualan hingga pertumbuhan media sosial.

Beberapa perusahaan seringkali menerapkan KPI yang digunakan oleh perusahaan lain sebagai indikator keberhasilannya. Padahal, ini merupakan tindakan yang keliru karena setiap perusahaan memiliki tujuan spesifik yang berbeda. Dampaknya, KPI yang ditetapkan justru tidak tercapai.

Berbeda dengan KPI, Objectives and Key Results (OKR) menggambarkan tujuan tim dan perusahaan, serta key results yang menunjukkan sejauh apa tujuan telah tercapai. OKR mengandung tujuan yang lebih spesifik dan disertai langkah-langkah terukur untuk mencapai tujuan tersebut.

OKR tidak hanya diberikan dalam tingkat perusahaan, tapi juga tim hingga  perorangan. Tujuan yang tertera pada OKR biasanya memiliki jangka waktu selama tiga bulan hingga satu tahun. Metode ini diadopsi dari teknik perencanaan yang diterapkan oleh Intel dan Google

Pelatihan ini juga dilakukan secara gamblang sehingga mudah dimengerti karena dikembangkan berdasarkan pengalaman praktis di perusahaan. Model pembelajaran yang berhasil akan menjadi pola dalam pelatihan ini.

 

Tujuan dan Manfaat Training Objectives and Key Results (OKR)

  1. Peserta memahami metode sistematis yang digunakan untuk menentukan tujuan (goal-setting) dan cara mengukur pencapaian tujuan tersebut
  2. Peserta mampu memfokuskan prioritas kerja yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan dan bagaimana ritual kegiatan yang dilakukan untuk memonitor eksekusi rencana tindakan
  3. Peserta Mampu melakukan pengawasan atau pengecekan dengan cermat pelaksanaan rencana tindakan untuk mencapai OKR

 

Materi Training Objectives and Key Results (OKR)

  1. Konsep Performance
  2. Sejarah Pemikiran OKR
  3. What is OKR
  4. Manfaat OKR
  5. Cetak Biru OKR
  6. Perbedaan OKR dan KPI
  7. KPI sebagai komplementer
  8. Alasan Menggunakan OKR
  9. Kapan Saatnya Menggunakan OKR
  10. Komponen Utama OKR
  11. Perbandingan Konsep SMART dan OKR
  12. Cara OKR bekerja
  13. Menyusun OKR perusahaan
  14. Menyusun OKR tim
  15. Menyusun OKR Perorangan
  16. Bagaimana OKR dijalankan dg Benar
  17. Mengevaluasi OKR

 

Metode Training

  1. Pemaparan materi menggunakan modul yang disesuaikan dengan output/ tujuan pelatihan ini.
  2. Penyampaian materi diberikan dengan metode pengalaman, sehingga dapat sesuai dengan kondisi lingkungan kerja di perusahaan Anda.
  3. Pemaparan materi menggunakan media Visual, Auditory, dan Kinestethic peserta.
  4. Penyampaian materi untuk menciptakan persepsi baru yang dapat merubah mindset dan pemahaman peserta pelatihan.

 

Peserta Training

Mereka yang memiliki Peran, Fungsi serta Tanggungjawab sebagai Pengambil Keputusan dalam Unit Bisnis dan Department dalam Pergerakan Perusahaan. Seperti Para Manager Kepala Bagian (Kabag), dan Kepala Sub Bagian (Kasubag) Khususnya bagian Penjualan (sales).

 

Fasilitator Training

Eko Supriyatno SE, MM, Mtb

  • Lulusan PPM Institute dengan konsentrasi pada Manajemen.
  • Pernah aktif sebagai kolumnis Master Terapi Bisnis Manajemen dan entrepreneur Tabloid Wanita Indonesia.
  • Mantan direktur PT. Terapi Bisnis Indonesia dan  konsultan yang bergerak dibidang jasa konsultasi manajemen.
  • Mantan direktur LP3I MTC dan Managing Director LP3I entrepreneur Center.
  • Instruktur/trainer/speaker pada berbagai workshop dan training di bidang sumber daya manusia
  • Mantan Assistant Manager di PT Astra International & Business Manager di PT Wicaksana Overseas International Tbk.
  • Mantan  direktur training LP3I Group
  • Beberapa training yang seringkali dibawakan adalah Training Evaluation with Roti, Negotiating skills, Time Management, Marketing Intellegence, Effective Marketing for Your Company, Smart Selling, Managing HR for Beginner, Recruitment Handbook dan lain-lain.

 

Lokasi Training

Amos Cozy atau Hotel Fave Melawai Blok M Jakarta selatan

Investasi Training

Rp. 4.000.000,- / peserta. Sudah termasuk Meeting Package, Training Kits, Modul Pelatihan dan Sertifikat

 

HOW TO MAKE & IMPLEMENT OBJECTIVE & KEY RESULT (OKR)

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.