Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 14.000 topik dan 300.000 event sepanjang tahun 2023

Microsoft Office Essential Skill

ACARA

08 – 09 April 2020 | Rp 5.225.000 di Amaris La Codefin/ Santika Hayam Wuruk, Jakarta

 

Deskripsi Training Microsoft Office Essential Skill

Microsoft Office adalah kumpulan aplikasi komputer buatan perusahaan Microsfot, dimana masing-masing aplikasi memiliki fungsi yang spesific. Microsoft Word untuk membuat dokumen (word processor), Powerpoint untuk membuat presentasi/slideshow, dan Microsoft Excel untuk membuat spreadsheet. Meskipun ada beberapa aplikasi lainnya, tapi yang paling populer adalah 3 aplikasi tersebut.

Aplikasi Microsoft Office adalah aplikasi yang sangat intuitive dan mudah digunakan. Sebagian besar pemakai komputer akan dapat langsung beradaptasi dengan fitur-fitur utamanya. Akan tetapi, untuk dapat bekerja lebih cepat dan efisien, perlu eksplorasi lebih lengkap. Bisa melalui buku-buku atau melalui pelatihan.

Pelatihan ini tidak ditujukan sebagai pedoman komprehensif dari Ms Office, tapi untuk meningkatkan skill yang esensi dalam menggunakannya.

 

Peserta Training Microsoft Office Essential Skill

Peserta yang menggunakan Ms Office tapi belum pernah mengikuti trainingnya

 

Materi Training Microsoft Office Essential Skill

  1. Microsoft Office
    • Mengenal aplikasi Ms Office
    • Cara cepat yang penting diketahui: bekerja dengan teks, shortcut, undo/repeating command, zooming, viewing on many windows, cara memperbaiki “typos” dan menulis teks yang sulit.
  2. Microsoft Word
    • Mengenal area kerja ms word
    • Layout teks dan halaman: breaking line, margin, header/footer, tabs, table, dan paragraph style
    • Bekerja dengan style
    • Fitur desktop publishing: border, image, chart/diagram, shapes, text boxes, dan dropcap
    • Fitur untuk membuat laporan/paper: outline view, expand/collapse heading, table of content, and footnote/endnote.
  3. Microsoft Powerpoint
    • Mengenal area kerja Ms Powerpoint
    • Membuat slide: mengelola slide (membuat, memilih, memindahkan, menghapus, mengurut), mengubah view, hide/unhide
    • Memasukan teks: memasukan teks, mengganti font (size,color), text box, overflow, align, bullet, footer/header
    • Memperbaiki tampilan dengan Themes dan background: mengganti theme dan variannya, mengubah background (warna, gradien, gambar, tekstur), menambahkan object (chart/diagram, shape, photo, smartart).
    • Membuat slide lebih hidup dengan animasi dan multimedia.
  4. Microsoft Excel
    1. Mengenal area kerja Ms Excel
    2. Mengenal Ms Excel: membuat Workbook, memahami Worksheet, memasukan data (teks, numeric, date-time), autofill, data validation, align number, splashing color, border, dan printing.
    3. Bekerja dengan Worksheet: mengubah data, berpindah lokasi, freezing dan splitting, memilih cell, copy dan moving data, menambah/menghapus/memindah worksheet, hide dan protect Worksheet.
    4. Bekerja dengan Function dan Formula : membuat formula,  menggunakan cell-ranges dan names, referring cells, copy formula ke kolom/rows lain, dan menggunakan function,.
    5. Teknik menganalisa data di Ms Excel: sort/filter, conditional format, goal seek, subtotal, pivot-table, chart, dan sparkline.

 

Tujuan Pelatihan

  • Mengenalkan lebih lengkap fitur-fitur yang ada di Ms Office
  • Bekerja lebih baik, cepat, dan efisien dengan Ms Office

 

Facilitator

Fazri Romadhona, S.Si

Lulus dari Insitut Teknologi Bandung tahun 1999, dan telah bekerja lebih dari 20 tahun di bidang teknologi informasi. Pertama bekerja di Lab Fisika Bumi sebagai freelance engineer, kemudian pindah ke perusahaan kontraktor telekomunikasi untuk mengembangkan perangkat komunikasi data berbasis embedded sistem dan Linux. Selanjutnya bekerja di perusahaan alat berat, bertanggung jawab untuk mengelola jaringan komputer, sistem informasi, dan terlibat dalam proyek yang berkaitan dengan akuisisi data truk-truk di wilayah pertambangan (Papua).

Pada tahun 2005 memutuskan untuk keluar dari perusahaan dan bekerja secara freelance sebagai trainer dan konsultan. Banyak terlibat dalam pekerjaan yang berkaitan dengan pengembangan sistem informasi (aplikasi) berbasis web untuk membantu beberapa konsultan pada area psikotest, assessment, recruitment, HR audit, CRM (Customer Relation Management), event management, dashboard, dan keuangan.

Beberapa klien (terlibat dalam project mereka) diantaranya: PT Trakindo Utama, PT PZ Cussons Indonesia, PT Prakarsa Indah (pekerjaan untuk Dept. Keuangan, Pertamina, Bank Danamon), PT Insan Performa (pekerjaan untuk BP Migas), PT Bhumi Rantau Energi, PT Kalbe Farma, PT Lintas Media Danawa (Lintasarta Group), PT Upaya Riksa Patra, PT Media Cendekia Utama, PT Kreasi Nilai Grup, dll.

 

Fee Training

  • Rp. 4.150.000 ,- (REG for 3 person/more; payment 1 week before training)
  • Rp. 4.650.000 ,- (REG 2 weeks before; payment 1 week before training)
  • Rp. 4.950.000 ,- (On The Spot; payment at the latest training)
  • Rp. 5.225.000 ,- (Full fare)

 

Microsoft Office Essential Skill

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days