Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 17.000 topik dan 150.000 event sepanjang tahun 2020

HUMAS & PROTOKOLER DALAM MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN PUBLIK – Available Online

JADWAL TRAINING ONLINE

09 – 10 Februari 2021 | IDR 3.750.000,- Online Training
17 – 18 Februari 2021 | IDR 3.750.000,- Online Training

Jadwal Training Online 2021 Selanjutnya …

JADWAL TRAINING KELAS

23 – 25 Februari 2021 | IDR 6.750.000 per peserta di Yogyakarta
02 – 04 Maret 2021 | IDR 6.750.000 per peserta di Yogyakarta

Jadwal Training Kelas 2021 Selanjutnya …

 

 

DESKRIPSI TRAINING HUMAS & PROTOKOLER DALAM MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN PUBLIK 

Hubungan masyarakat atau sering dikenal dengan Humas, termasuk sebuah organisasi atau individu yang mendapatkan Masukan ke Masyarakat Dan mereka menggunakan topik kepentingan publik dan berita. Tujuan dari humas oleh perusahaan sering untuk memberitahu masyarakat, investor, mitra, karyawan, dan pemangku kepentingan lainnya untuk memahami tentang hal itu, di antaranya tentang kepemilikan, hasil produk, atau keputusan politik yang dibuat. Kegiatan umum termasuk cara berbicara di konferensi, mendapatkan penghargaan di bidangnya, cara menjalin hubungan dengan pers, dan cara komunikasi dengan  karyawan. Keprotokolan adalah serangkaian kegiatan yang berkaitan dengan aturan dalam acara kenegaraan atau secara resmi yang meliiputi tata tempat, tata upacara, dan tata penghormatan kepada seseorang sesuai dengan jabatan dan/atau kedudukannya dalam negara, pemerintahan dan masyarakat, menurut UU No.9 2010. Untuk pengertian Protokoler itu sendiri adalah seluruh hal yang mengatur pelaksanaan suatu kegiatan baik dalam kedinasan, instansi  maupun masyarakat Pelatihan ini khusus didesain untuk meningkatkan ketrampilan peserta dalam merancang kegiatan humas dan protokoler yang effective dan mudah di mengerti dalam Mutu Meningkatkan Pelayanan Publik.

 

TUJUAN TRAINING HUMAS & PROTOKOLER DALAM MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN PUBLIK 

  1. Peserta mampu mengkomunikasikan berbagai ide,
  2. Peserta mampu melaksanakan rancangan program kepada berbagai kelompok masyarakat sasaran organisasi
  3. Peserta mampu melaksanakan pemberitaan, mengumpulkan dan menganalisa informasi untuk bahan kebijakan pimpinan, melakukan perekaman, penyajian data, dan mengatur keprotokoleran kegiatan pimpinan.
  4. Peserta mampu melakukan koordinasi dengan unit kerja atau instansi yang terkait dengan bidang tugasnya.
  5. Peserta mampu menginventaris permasalahan-permasalahan yang timbul.
  6. Peserta mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.
  7. Peserta mampu melaksanakan usaha-usaha untuk peningkatan hasil dokumentasi kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan.

 

MATERI  TRAINING HUMAS & PROTOKOLER DALAM MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN PUBLIK 

  1. Peranan Humas dalam Kegiatan di Perusahaan / Institusi
  2. Fungsi dan Peranan Humas
  3. Manfaat Humas
  4. Kedudukan Humas Di dalam Perusahaan / Institusi
  5. Psikologi Kehumasan
  6. Dua Faktor Karakteristik Masyarakat Sasaran
  7. Psikologi Pesan dan Strukturnya
  8. Sistem Komunikasi antar Individu (Interpersonal Communication)
  9. Manajemen dan Kode Etik Humas
  10. Menyadari sasaran umum Humas
  11. Tahap-tahap yang dibutuhkan
  12. Kode Etik IPRA (International Public Relations Association)
  13. Kode ETik Perilaku berdasarkan standart IPRA
  14. Perencanaan Kerja Humas
  15. Proses Kegiatan Humas
  16. Langkah-langkah kegiatan
  17. Hambatan-hambatan
  18. Management Crisis
  19. Apa itu crisis
  20. Kategori krisis dan bentuknya
  21. Manajemen Krisis dan Citra Perusahaan/Lembaga/Institusi
  22. Penanggulangan Krisis
  23. Pra, Masa dan setelah Krisis
  24. Protokoler
  25. Pengertian protokoler dan hubungan dengan kegiatan Humas
  26. Pemahaman tentang tata tertib dan etiket ke-protokoler-an
  27. Ruang lingkup tugas kegiatan protocol
  28. Tata Cara Dalam pergaulan bisnis, dasar pelaksanaan protocol
  29. persiapan fisik yang hasrus dilakukan Sebelum Pelaksanaan Tugas
  30. Public Speaking dan Master of Ceremony
  31. Thema acara : keperluan petugas MC
  32. MC dalam upacara
  33. Acara resmi, Semi resmi, Acara hiburan
  34. Bahasa Protokoler-Resmi dan bahasa komunikatif
  35. Media Relations , Press Release dan Pidato
  36. Pengertian dan kegiatan
  37. Menulis Press Release
  38. Jenis-jenis pidato
  39. Pidato, format dasar-general model dan model rinci
  40. Humas dan Marketing Service
  41. Prinsip-prinsip dasar
  42. Faktor-faktor utama
  43. Pengembangan strategi komunikasi pemasaran
  44. Model-model strategi komunikasi pemasaran

 

METODE

Lecturing, diskusi partisipatif, tanya jawab, simulasi, dan studi kasus

 

INSTRUKTUR

Drs. Apriyanto Giri Wibowo, MM.

 

PESERTA

Staf HUMAS, Sekretaris, Administrative Assistant, Public Relation , SDM, Kesekretariatan, Manager Umum Dan Para Eksekutif yang Berhubungan Dengan Kegiatann Acara, Semua yang ingin meningkatkan kinerja di bidang ke-humas-an

 

JADWAL TRAINING 2021

JADWAL TRAINING ONLINE 2021

  • 9 – 10 Februari 2021
  • 17 – 18 Februari 2021
  • 23 – 24 Februari 2021
  • 2 – 3 Maret 2021
  • 9 – 10 Maret 2021
  • 17 – 18 Maret 2021
  • 25 – 26 Maret 2021
  • 30 – 31 Maret 2021
  • 6 – 8 April 2021
  • 12 – 13 April 2021
  • 15 – 16 April 2021
  • 21 – 22 April 2021
  • 27 – 28 April 2021
  • 5 – 6 Mei 2021
  • 11 – 12 Mei 2021
  • 18 – 19 Mei 2021
  • 27 – 28 Mei 2021
  • 3 – 4 Juni 2021
  • 8 – 9 Juni 2021
  • 16 – 17 Juni 2021
  • 22 – 23 Juni 2021
  • 29 – 30 Juni 2021
  • 1 – 2 Juli 2021
  • 6 – 7 Juli 2021
  • 12 – 13 Juli 2021
  • 15 – 16 Juli 2021
  • 22 – 23 Juli 2021
  • 27 – 28 Juli 2021
  • 3 – 4 Agustus 2021
  • 11 – 12 Agustus 2021
  • 19 – 20 Agustus 2021
  • 24 – 25 Agustus 2021
  • 30 – 31 Agustus 2021
  • 2 – 3 September 2021
  • 7 – 8 September 2021
  • 13 – 14 September 2021
  • 16 – 17 September 2021
  • 22 – 23 September 2021
  • 28 – 29 September 2021
  • 5 – 6 Oktober 2021
  • 13 – 14 Oktober 2021
  • 20 – 21 Oktober 2021
  • 25 – 26 Oktober 2021
  • 28 – 29 Oktober 2021
  • 1 – 2 November 2021
  • 4 – 5 November 2021
  • 9 – 10 November 2021
  • 18 – 19 November 2021
  • 24 – 25 November 2021
  • 29 – 30 November 2021
  • 2 – 3 Desember 2021
  • 7 – 8 Desember 2021
  • 14 – 15 Desember 2021
  • 20 – 21 Desember 2021

 

BIAYA DAN FASILITAS TRAINING ONLINE

  1. Course Fee Rp 3.750.000
  2. Modul pelatihan berbentuk soft copy.
  3. Sertifikat pelatihan berbentuk e-Certificate.

  Platform Training Online

  1. Media Live training menggunakan Zoom Video Conference
  2. Instruktur mengajar secara LIVE dengan durasi 6 jam perhari selama 2 hari
  3. Tersedia Harga special apabila training yang sama diikuti oleh lebih dari 3 orang peserta dari perusahaan yang sama.

Persiapan peserta?

  1. Sangat dianjurkan menggunakan laptop, bukan smartphone.
  2. Koneksi internet yang stabil.
  3. Buku dan alat tulis.
  4. Penyelenggara akan memberikan undangan berupa link sehari sebelum dimulai.

 

JADWAL TRAINING KELAS 2021

  • 23 – 25 Februari 2021
  • 2 – 4 Maret 2021
  • 30 Maret – 1 April 2021
  • 7 – 9 April 2021
  • 20 – 22 April 2021
  • 4 – 6 Mei 2021
  • 18 – 20 Mei 2021
  • 15 – 17 Juni 2021
  • 21 – 23 Juni 2021
  • 7 – 9 Juli 2021
  • 27 – 29 Juli 2021
  • 3 – 5 Agustus 2021
  • 25 – 27 Agustus 2021
  • 14 – 16 September 2021
  • 28 – 30 September 2021
  • 6 – 8 Oktober 2021
  • 20 – 22 Oktober 2021
  • 16 – 18 November 2021
  • 22 – 24 November 2021
  • 8 – 10 Desember 2021
  • 22 – 24 Desember 2021

Hotel eL Royale | Yogyakarta
Hotel the 101 Tugu | Yogyakarta
Hotel Cavinton | Yogyakarta

 

BIAYA TRAINING KELAS

  • Biaya training IDR 6.750.000 per peserta – Nonresidential, belum termasuk pajak. Pelaksanaan di Yogyakarta minimal peserta 2 orang.
  • Venue training lain: Bandung, Surabaya, Malang, Bali, Lombok, Batam, dengan minimal peserta 4 orang. Biaya investasi – at proposal

 

FASILITAS TRAINING KELAS

  1. Training Modul
  2. Training kits
  3. Qualified instructor
  4. Fine bag pack
  5. Flashdisk berisi materi
  6. Sertifikat
  7. Polo shirt
  8. Training photo
  9. 2x coffee break dan lunch
  10. Transport Service dari airport ke hotel (min. 2 orang peserta dari perusahaan yg sama)

 

HUMAS DAN PROTOKOLER DALAM MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN PUBLIK

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days