HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN DAN PERSAINGAN BISNIS

Acara

24 – 26 April 2019 | Rp 6.500.000/ peserta di Bandung
27 – 29 Mei 2019 | Rp 6.500.000/ peserta di Bandung
17 – 19 Juni 2019 | Rp 6.500.000/ peserta di Bandung
08 – 10 Juli 2019 | Rp 6.500.000/ peserta di Bandung

Jadwal Training 2019 Selanjutnya …

 

 

INTRODUCTION :

Konsumen Indonesia selama ini masih dijadikan objek baik oleh pelaku usaha maupun pemerintah. Semua ini bisa dilihat dari semena-menanya para pelaku usaha memberdayakan konsumen dengan mutu barang atau jasa yang rendah, pejanjian jual beli yang sepihak dan tidak transparannya informasi mengenai barang dan jasa yang dijual. Seringkali konsumen terpaksa mengalah bila berhadapan dengan para pelaku usaha. Bila konsumen dirugikan, tidak ada jaminan bila dirinya mendapatkan ganti rugi atas kerugian yang dialaminya. Di pasar bebas, di satu sisi para pelaku usaha yang menawarkan suatu produk dan jasa berhadapan dengan para pembeli dan konsumen. Namun kedua belah pihak itu tidak memiliki kekuatan yang sama. Posisi pihak pelaku usaha jauh lebih kuat ketibang konsumen yang merupakan perorangan.

Dengan Pelatihan ini kami mencoba untuk memberikan pemahaman secara menyeluruh kepada konsumen maupun tentang hukum perlindungan konsumen dan persaingan usaha agar problem-problem tersebut dapat diatasi.

 

HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN DAN PERSAINGAN BISNIS TRAINING OUTLINE

  1. Hukum perlindungan konsumen :
    1. Asas dan tujuan perlindungan konsumen;
    2. Hak dan kewajiban konsumen;
    3. Hak dan kewajiban pelaku usaha;
    4. Perbuatan yang dilarang bagi pelaku usaha;
    5. Tentang gugatan class action.
  2. Anti monopoli dan persaingan usaha tidak sehat :
    1. Asas dan tujuan hukum anti monopoli dan persaingan usaha tidak sehat
    2. Ruang lingkup pengaturan;
    3. Implikasi hukum anti monopli dan persaingan usaha tidak sehat.
  3. Praktek dumping dan ketentuan hukumnya
  4. Teori tanggung jawab mutlak :
    1. Dasar dari tanggung jawab mutlak dan penerapannya;
    2. Perluasan tanggung jawab;
    3. Tanggung jawab mutlak dari majikan;
    4. Doktrin tanggung jawab atasan;
    5. Tanggung jawab produk tanpa kesalahan;
  5. Tanggung jawab pengangkut dalam pengangkutan udara.

INSTRUCTOR :   Dr. Nina Nurani, SH., M.Si. and Team

 

VENUE : Bandung (Golden Flower, Banana Inn, Serela, Gino Feruci), Amaroossa Hotel, Noor Hotel, Grand Setiabudi Hotel, dll

 

TRAINING DURATION :  3 days

 

JADWAL TRAINING 2019

  1. 24 Apr 2019-26 Apr 2019
  2. 27 Mei 2019-29 Mei 2019
  3. 17 Jun 2019-19 Jun 2019
  4. 08 Jul 2019-10 Jul 2019
  5. 07 Agust 2019-09 Agust 2019
  6. 04 Sep 2019-06 Sep 2019
  7. 07 Okt 2019-09 Okt 2019
  8. 06 Nop 2019-08 Nop 2019
  9. 04 Des 2019-06 Des 2019

 

INVESTMENT PRICE/PERSON :

  1. Rp. 6.500.000/person (full fare) or
  2. Rp. 6.250.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
  3. Rp. 5.950.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)

 

FACILITIES FOR PARTICIPANTS:

  1. Modul Training
  2. Flashdisk Training berisimateri training
  3. Sertifikat
  4. ATK: Note Book dan Ballpoint
  5. T-Shirt
  6. Ransel
  7. Foto Training
  8. Ruang Training dengan fasilitas Full AC dan multimedia
  9. Makan siang dan 2 kali coffeebreak
  10. Instruktur yang Qualified
  11. Transportasi untuk peserta dari hotel penginapan ke hotel tempat training–PP (jika peserta minimal dari satu perusahaan ada 4 peserta)

 

HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN DAN PERSAINGAN BISNIS

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.