Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 17.000 topik dan 150.000 event sepanjang tahun 2020

DELEGASI DAN PEMBERDAYAAN KARYAWAN – Confirmed

ACARA

24 – 26 Februari 2020 | Rp 6.900.000 di Ibis Malioboro, Yogyakarta – CONFIRMED
02 – 04 Maret 2020 | Rp 6.900.000 di Hotel Ibis Malioboro, Yogyakarta
21 – 22 Maret 2020 | Rp 6.900.000 di Hotel Ibis Malioboro, Yogyakarta – CONFIRMED

Jadwal Training 2020 Selanjutnya …

 

Deskripsi Training Delegasi dan Pemberdayaan Karyawan

Delegasi dan pemberdayaan merupakan dua keterampilan penting yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin yang sukses karena tidak semua pekerjaan dapat dilakukan oleh seorang pemimpin dalam waktu yang bersamaan. Keengganan seorang pemimpin untuk mendelegasikan dan memberdayakan karyawannya akan berdapak pada meningkatnya stres, menurunkan rasa percaya anggota tim terhadap dirinya sekaligus berdampak pada menurunnya efektifitas organisasi.

Delegasi akan mendatangkan keuntungan pada kedua belah pihak. Delegasi tidak hanya berguna untuk menyelesaikan pekerjaan, tetapi delegasi yang baik juga berguna dalam mengembangkan kemampuan anggota tim. Dengan berkembangnya anggota tim, tenaga dan pikiran seorang pemimpin dapat digunakan untuk melakukan pekerjaan lainnya yang lebih strategis. Delegasi adalah salah satu kunci utama untuk memaksimalkan produktivitas, sehingga hasil yang didapat akan lebih maksimal.

Pemberdayaan karyawan adalah strategi yang digunakan perusahaan untuk memberi ruang bagi karyawannya untuk membuat keputusan dan berperilaku sesuai tujuan perusahaan. Strategi ini membuat karyawan memiliki rasa bangga dan ownership terhadap pekerjaan mereka. Selain itu, mendorong karyawan untuk mengembangkan kreatifitas, inovasi, komitmen, dan motivasi yang akan berdampak positif pada peningkatan produktivitas perusahaan.

 

Tujuan Training Delegasi dan Pemberdayaan Karyawan

Pelatihan ini bertujuan agar peserta dapat:

  1. Memahami konsep dan proses delegasi yang efektif
  2. Mengetahui alasan pemimpin enggan dalam mendelegasikan pekerjaan kepada karyawan
  3. Memahami dampak positif delegasi, kendala yang dihadapi dan strategi dalam mengatasinya
  4. Memberikan umpan balik dan mengevaluasi delegasi secara efektif
  5. Memahami konsep pemberdayaan karyawan (individu dan kelompok)
  6. Memahami dampak positif dan hambatan yang muncul pada pemberdayaan karyawan
  7. Mengetahui tahapan proses pemberdayaan karyawan
  8. Memahami dampak psikologis pemberdayaan karyawan
  9. Mengukur tingkat pemberdayaan karyawan baik secara individu maupun tim

 

Manfaat Training

Melalui pelatihan ini, peserta akan dapat

  1. Mengembangkan keterampilan peserta dalam merancang dan melaksanakan proses pendelegasian sekaligus kemampuan dalam mengatasi kendala yang timbul
  2. Membekali peserta dengan alat kelengkapan (toolkit) delegasi yang dibutuhkan
  3. Menyusun strategi pemberdayaan karyawan baik di level individu dan tim
  4. Mengantisipasi dan mengatasi hambatan yang muncul pada pemberdayaan karyawan

 

Materi Training Delegasi dan Pemberdayaan Karyawan

Hari Pertama : Delegasi

  1. Apa dan Mengapa
  2. Keseimbangan dalam Delegasi
  3. Lima Tahap Proses Delegasi
  4. Kendala dalam Delegasi dan Pemecahan Masalah
  5. Umpan Balik Delegasi Efektif
  6. Evaluasi Delegasi

Hari Kedua : Pemberdayaan Karyawan

  1. Apa dan Mengapa.
  2. Dampak Psikologis Pemberdayaan Karyawan
  3. Proses Pemberdayaan
  4. Pemberdayaan Tim

 

Peserta Traning

Business Owners, Entrepreneurs, Manager, Team Leader, Supervisor, dan siapa saja yang ingin menambah informasi dan mengembangkan kemampuan dalam mendelegasikan tugas, memberdayakan sekaligus meningkatkan kemampuan interpersonal karyawan. Tidak diperlukan persyaratan khusus untuk berpartisipasi dalam pelatihan ini.

 

Metode Training

Presentasi, diskusi, studi kasus, latihan, dan games.

 

Waktu  Dan Tempat Training 2020

Hotel Ibis Malioboro ,Yogjakarta

  • 26 – 28 Februari 2020
  • 2 – 4 Maret 2020
  • 9 – 11 Maret 2020
  • 16 – 18 Maret 2020
  • 23 – 24 Maret 2020
  • 30 Maret 2020 – 1 April 2020
  • 6 – 8 April 2020
  • 13 – 15 April 2020
  • 20 – 22 April 2020
  • 27 – 29 April 2020
  • 4 – 6 Mei 2020
  • 11 – 13 Mei 2020
  • 2 – 4 Juni 2020
  • 8 – 10 Juni 2020
  • 15 – 17 Juni 2020
  • 22 – 24 Juni 2020
  • 29 Juni 2020 – 1 Juli 2020
  • 6 – 8 Juli 2020
  • 13 – 15 Juli 2020
  • 20 – 22 Juli 2020
  • 27 – 29 Juli 2020
  • 3 – 5 Agustus 2020
  • 10 – 12 Agustus 2020
  • 18 – 19 Agustus 2020
  • 24 – 26 Agustus 2020
  • 31 Agustus 2020 – 2 September 2020
  • 7 – 9 September 2020
  • 14 – 16 September 2020
  • 21 – 23 September 2020
  • 28 – 30 September 2020
  • 5 – 7 Oktober 2020
  • 12 – 14 Oktober 2020
  • 19 – 21 Oktober 2020
  • 26 – 28 Oktober 2020
  • 2 – 4 November 2020
  • 9 – 11 November 2020
  • 16 – 18 November 2020
  • 23 – 25 November 2020
  • 30 November 2020 – 2 Desember 2020
  • 7 – 9 Desember 2020
  • 14 – 16 Desember 2020
  • 21 – 23 Desember 2020
  • 28 – 30 Desember 2020

 

Investasi dan Fasilitas

  • 6.900.000 (Non Residential, Belum Termasuk Pajak PPn 10%)
  • VIP training Rp 8.9000 (4 Hari , Non Residential dengan tambahan Fasilitas Paket studi lapangan/ City tour dan Belum Termasuk Pajak PPn 10%)
  • Quota minimum 2 peserta
  • Fasilitas : Certificate,Training kits, USB,Lunch,Coffe Break, Souvenir
  • Untuk peserta luar kota disediakan transportasi antar-jemput dari Bandara/Stasiun ke Hotel khusus bagi perusahaan yang mengirimkan minimal 3 orang peserta)

 

Lead Instruktur

QULTURA Training Team

 

DELEGASI DAN PEMBERDAYAAN KARYAWAN

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.