Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 17.000 topik dan 150.000 event sepanjang tahun 2020

CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY: MENDESAIN DAN PENGUKURAN KINERJANYA

Acara

07 – 09 April 2020 | IDR 6.750.000 per peserta di Yogyakarta
15 – 17 April 2020 | IDR 6.750.000 per peserta di Yogyakarta
04 – 06 Mei 2020 | IDR 6.750.000 per peserta di Yogyakarta

Jadwal Training 2020 Selanjutnya …

 

 

DESKRIPSI TRAINING CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY: MENDESAIN DAN PENGUKURAN KINERJANYA

Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai bagian dari pertanggungjawaban social profitable company kepada stakeholder eksternal perlu di manajemen dengan baik dan tepat, sehingga dihasilkan dampak yang meningkatkan barnding maupun positioning perusahaan, khususnya di era global yang menekankan perlunya perusahaan yang ramah lingkungan. Selain itu, manajemen CSR harus mampu juga memberikan dampak positip terhadap stakeholder internal, dimana salah satunya adalah CSR haruslah sesuai dengan value chain operasional perusahaan. Disisi lain, mengingat bahwa corporate social responsibility (CSR) adalah merupakan kewajiban hukum yang harus dilaksanakan perusahaan sebagaimana amanat UU No 40/2007 bab V pasal 74, maka “expenses” tersebut harus dikelola dan di manajemen, sehingga memberikan dampak positip bagi sustainability perusahaan dimasa mendatang. Pola pikir inilah yang membuat manajemen CSR menjadi tidak sekedar Charity Program, tetapi harus menjadi “alat” marketing yang powerfull. Mengingat pelaksanaan CSR haruslah terstandarisasi secara ISO 26000 dan dapat dipertanggungjawabkan khususnya bagi perusahaan terbuka (Tbk), maka komponen penting lainnya adalah bagaimana membuat Laporan Keberlanjutan (Sustainability Report) yang lebih komprehensif (tidak hanya sekedar laporan keuangan), sehingga dapat dibuktikan akan mendukung strategi perusahaan dan dapat menunjukkan komitmen mereka terhadap pembangunan yang berkelanjutan (sustainable development) dari area geografis sasaran penjualan/operasional perusahaan.

 

TUJUAN TRAINING CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY: MENDESAIN DAN PENGUKURAN KINERJANYA

  1. Meningkatkan pemahaman baik dalam sisi manajemen maupun aspek huku tentang bagaimana tim Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan memahami konflik kepentingan dengan menerapkan konsep kepuasan stakeholder masyarakat
  2. Meningkatkan ketrampilan dalam menerapkan manajemen CSR yang meliputi perencanaan strategis CSR dalam Strategy Map perusahaan, desain KPI, implementasi program, dan evaluasi keberhasilannya
  3. Menghubungkan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan program ISO 26000 dalam action plannya
  4. Meningkatkan ketrampilan dalam membuat laporanCorporate Social Responsibility (CSR) yang bersifat sustainable development.

 

MATERI TRAINING CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY: MENDESAIN DAN PENGUKURAN KINERJANYA

  1. Ruang lingkup manajemen CSR
  2. Regulasi Hukum Corporate Social Responsibility (CSR), Komparasi Peluang dan Hambatan Pelaksanaan Antara Negara/Region
  3. Konsep ISO 26000 untuk action plan Corporate Social Responsibility (CSR)
  4. Stakeholder Satisfaction dan pengembangannya
  5. Evolusi konsep CSR, dari Comdev, charity program hingga Value Chain and Communication Branding
  6. Desain dan Pengembangan konsep CSR ke CSm (Customer Social Mangement)
  7. Identifikasi dan penyusunan program CSR
  8. Pengembangan KPI CSR
  9.  Studi kasus keberhasilan dan kegagagalan CSR

 

INSTRUKTUR TRAINING CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY: MENDESAIN DAN PENGUKURAN KINERJANYA

Drs. Amin Wibowo, MBA

 

PESERTA CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY: MENDESAIN DAN PENGUKURAN KINERJANYA

Manajer dan staff public relations, corporate secretary, corporate communications atau karyawan lain yang menjalankan fungsi public relations untuk menjaga citra perusahaan dan produknya.

 

METODE TRAINING CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY: MENDESAIN DAN PENGUKURAN KINERJANYA

Lecturing, workshop, interactive discussion, sharing and case study.

 

JADWAL TRAINING 2020

  • 7 – 9 April 2020
  • 15 – 17 April 2020
  • 22 – 24 April 2020
  • 4 – 6 Mei 2020
  • 12 – 14 Mei 2020
  • 18 – 20 Mei 2020
  • 9 – 11 Juni 2020
  • 16 – 18 Juni 2020
  • 30 Juni – 2 Juli 2020
  • 8 – 10 Juli 2020
  • 14 – 16 Juli 2020
  • 28 – 30 Juli 2020
  • 5 – 7 Agustus 2020
  • 12 – 14 Agustus 2020
  • 25 – 27 Agustus 2020
  • 8 – 10 September 2020
  • 16 – 18 September 2020
  • 22 – 24 September 2020
  • 6 – 8 Oktober 2020
  • 14 – 16 Oktober 2020
  • 21 – 23 Oktober 2020
  • 4 – 6 November 2020
  • 10 – 12 November 2020
  • 17 – 19 November 2020
  • 1 – 3 Desember 2020
  • 8 – 10 Desember 2020
  • 15 – 17 Desember 2020

Hotel Horison Yogyakarta | Yogyakarta
Hotel the 101 Tugu| Yogyakarta
Hotel Phoenix| Yogyakarta

FEE TRAINING CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY: MENDESAIN DAN PENGUKURAN KINERJANYA

  • Yogyakarta : Cavinton Hotel, Ibis Styles Hotel, Ibis Malioboro Hotel, the 101 Tugu Hotel, Ayaartta, Horison Yogyakarta Hotel, Neo Awana Hotel | Rp. 6.750.000 per peserta | Kuota min. peserta: 2 orang
  • Bali : Ibis Bali Kuta Hotel, Ibis Legian Hotel, Ibis Petitenget Hotel, The Rani Hotel | Rp. 8.000.000 Per Peserta | Kuota min. peserta : 3 orang
  • Bandung : Grand Tebu Hotel, Serela Cihampelas Hotel, Noor Hotel, Golden Flower Hotel | Rp. 7.300.000 per peserta | Kuota min. peserta: 3 orang
  • Malang : Maxone Ascent Hotel, Atria Hotel | Rp. 7.800.000 per peserta | Kuota min. Peserta : 3 orang

 

FASILITAS TRAINING CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY: MENDESAIN DAN PENGUKURAN KINERJANYA

  • Modul training
  • Training kits
  • Sertifikat
  • USB flashdisk berisi materi training
  • Foto training
  • Souvenir
  • 2x coffee break dan lunch
  • Fasilitas penjemputan dari bandara ke hotel tempat pelatihan – (untuk minimal  3 orang peserta dari perusahaan yg sama)

 

MENDESAIN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN PENGUKURAN KINERJANYA  – Yogyakarta

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.