Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 17.000 topik dan 150.000 event sepanjang tahun 2020

ACCIDENT INVESTIGATION & REPORTING – Available Online

JADWAL TRAINING ONLINE

14 – 15 Oktober 2020 | Rp 2.000.000,- Online Training
11 – 12 November 2020 | Rp 2.000.000,- Online Training

Jadwal Training Online Selanjutnya …

JADWAL TRAINING KELAS

13 – 15 Oktober 2020 | Rp 6.000.000 per peserta di Yogyakarta
17 – 19 November 2020 | Rp 6.000.000 per peserta di Yogyakarta

Jadwal Training 2020 Selanjutnya …

 

 

DESKRIPSI TRAINING ACCIDENT INVESTIGATION & REPORTING

Kecelakaan dapat terjadi dalam melakukan suatu kegiatan atau pekerjaan, baik kecelakaan minor maupun kecelakaan mayor. Kecelakaan yang terjadi dapat mengakibatkan kerugian yang fatal baik fisik maupun materil, baik bagi organisasi maupun karyawan. Sebenarnya Kecelakaan kerja dapat diminimalisir dan diatasi dengan mencari akar penyebab kecelakaan tersebut sehingga dapat dilakukan tindakan pencegahan yang significant untuk mencegah terjadinya kecelakaan di waktu selanjutnya.

Pelatihan Accident Investigation and Reporting ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada peserta mengenai teknik maupun metode dalam melakukan penyelidikan dan pelaporan kecelakaan/ insiden (Accident Investigation and Reporting) secara efektif di perusahaan.

 

TUJUAN TRAINING ACCIDENT INVESTIGATION & REPORTING

  1. Peserta akan memahami mengenai apa itu kecelakaan, sebab-sebab dan dampaknya.
  2. Mempelajari upaya keselamatan dari kecelakaan yang pernah terjadi.
  3. Dapat melakukan pencegahan agar kecelakaan yang sama tidak terulang kembali dan dapat meminimalisir kemungkinan dampak atau akibat dari kecelakaan yang sudah pernah terjadi.
  4. Memberikan kesadaran mengenai pentingnya menjaga keselamatan dan mencegah kecelakaan di tempat kerja.
  5. Mengetahui langkah-langkah dalam menganalisa kecelakaan dan bisa menerapkannya dengan baik.

 

MATERI TRAINING ACCIDENT INVESTIGATION & REPORTING

  1. Definisi & konsep kecelakaan/ Incident
  2. Pentingnya Pelaporan dan Penyelidikan Kecelakaan Kerja
  3. Pendekatan Investigasi yang sistematis
  4. Metode Investigasi (event tree dan SCAT Method)
  5. Root cause analysis/Analisa: akar penyebab terjadinya Kecelakaan
  6. Penetapan langkah-langkah perbaikan yang tepat
  7. Penerapan Pencegahan terjadinya kecelakaan kerja di lapangan
  8. Penelusuran kejadian, dokumentasi dan pencatatan
  9. Studi kasus tentang kecelakaan kerja

 

PESERTA TRAINING ACCIDENT INVESTIGATION & REPORTING

  • Supervisor maupun manager yang bertanggung jawab dalam hal keselamatan kerja di perusahaan.
  • Setiap personil yang terlibat dalam kegiatan pengawasan keselamatan kerja dan pengendaliannya juga disarankan untuk mengikuti pelatihan agar dapat mengetahui dan mendukung keselamatan kerja karyawan.

 

METODE TRAINING ACCIDENT INVESTIGATION & REPORTING

  • Presentasi
  • Diskusi
  • Studi Kasus
  • Evaluasi

 

INSTRUKTUR TRAINING ACCIDENT INVESTIGATION & REPORTING

  • Patisina, S.T., M.Eng. Phd. (Cand)
  • Ir. Widodo Hariyono, A.Md., M.Kes

Nara sumber adalah pakar Safety yang sering memberikan materi di berbagai training, seminar, workshop, terutama yang berkaitan dengan topik SMK3, ERP & Accident Investigation.

 

JADWAL TRAINING ONLINE 2020

JADWAL TRAINING ONLINE

  • Batch 3 : 14 – 15 Oktober 2020
  • Batch 4 : 26 – 27 Oktober 2020
  • Batch 5 : 11 – 12 November 2020
  • Batch 6 : 25 – 26 November 2020
  • Batch 7 : 09 – 10 Desember 2020
  • Batch 8 : 28 – 29 Desember 2020

PENYELENGGARAAN DIBAGI 2 SESI PER HARI

  • SESI 1: Pukul 09.00 – 11.30 WIB
  • SESI 2: Pukul 13.00 – 15.30 WIB

VIA APLIKASI ZOOM

* Peserta diwajibkan menginstall aplikasi zoom di laptop
* Peserta akan mendapatkan softfile modul format pdf

 

BIAYA DAN FASILITAS TRAINING ONLINE

* Publish Rate    : Rp 2.000.000,- / participant
* Special Rate    : Rp 1.850.000,- / participant (untuk registrasi minimal 5 peserta dari 1 perusahaan)

INCLUDE:

  • Qualified Instructor
  • Softfile modul/materi format pdf
  • Sertifikat (dikirimkan via jasa pengiriman)

EXCLUDE:

  • Pajak (VAT/PPN)

 

JADWAL TRAINING KELAS 2020

JADWAL TRAINING 2020

  • Batch 10 : 13 – 15 Oktober 2020
  • Batch 11 : 17 – 19 November 2020
  • Batch 12 : 08 – 10 Desember 2020
  • 08.00 – 16.00 WIB

Yogyakarta: Cavinton Hotel Yogyakarta; Neo + Awana Hotel Yogyakarta; Pesonna Malioboro Hotel Yogyakarta
Surabaya: Hotel Neo Gubeng Surabaya; Hotel Santika Pandegiling Surabaya
Malang: Ibis Styles Malang Hotel
Jakarta: Yello Hotel Manggarai Jakarta; Dreamtel Jakarta Hotel
Bandung: Serela Cihampelas Hotel Bandung; Grand Setiabudi Hotel Bandung; Grand Tebu Hotel Bandung
Bali: Ibis Bali Kuta Hotel; Hotel Neo + Kuta Legian Bali

In House Training : Depend on request

 

TUITION FEE TRAINING

Yogyakarta:

  • Publish Rate       : Rp 6.000.000,- / participant
  • Special Rate        : Rp 5.600.000,- / participant (min 4 participants from the same company)

Bandung/ Jakarta/ Surabaya/ Malang:

  • Publish Rate       : Rp 7.000.000,- / participant

Bali:

  • Publish Rate       : Rp 8.000.000,- / participant

 

FASILITAS TRAINING

INCLUDE:

  • Meeting Room at hotel, Coffe Break, Lunch
  • Module (hard & soft copy/flashdish)
  • Training Kit, Souvenir, Sertifikat
  • Airport pick up services
  • Transportation during training

EXCLUDE:

  • Penginapan peserta training
  • Pajak (Ppn 10 %)

 

ACCIDENT INVESTIGATION & REPORTING

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.