TEKNIK PROTOKOLER SEBAGAI FUNGSI PUBLIC RELATION

Acara

08 – 10 Juni 2016 | IDR 6.000.000 per participant di Hotel Covington, Yogyakarta
15 – 17 Juni 2016 | IDR 6.000.000 per participant di Hotel Covington, Yogyakarta
22 – 24 Juni 2016 | IDR 6.000.000 per participant di Hotel Covington, Yogyakarta
13 – 15 Juli 2016 | IDR 6.000.000 per participant di Hotel Covington, Yogyakarta

Jadwal Selanjutnya …

 

 

DESCRIPTION

Untuk membangun citra positif. Hampir semua instansi besar atau lembaga memerlukan keberadaan Humas yang ditunjang oleh petugas kehumasan yang memiliki standar kompetensi yang telah ditetapkan Salah satunya adalah fungsi protokoler yang memberikan citra awal perusahaan kepada pihak di luar perusahaan sehingga pengelolaan fungsi protokoler haruslah memenuhi kriteria profesionalisme. Disamping itu fungsi lainnya adalah memberikan pelayanan secara prima baik untuk internal maupun eksternal perusahaan ketika mendapat kehormatan untuk menyelenggarakan even dan kegiatan seremonial, dalam hal ini dari fungsi kehumasan

TRAINING OBJECTIVES

  1. Memiliki kemampuan menjadi Protokoler yang professional, mengelola dan mengatur tata Tempat, Tata Penghormatan, Tata Upacara, dan mengelola tamu VIP, sekaligus memiliki kepribadian menarik dan menyakinkan dalam berbagai acara, baik acara resmi maupun acara tidak resmi.
  2. Menguasai teknik berbicara dengan menerapkan bahasa yang baik dan benar serta sikap tubuh yang meyakinkan
  3. Mampu merencanakan, menyusun, mengonsep acara dan secara langsung mempraktekkannya
  4. Mampu menjadi protokoler yang berhubungan dengan MC agar bisa mempersiapkan dengan baik secara keseluruhan acara/ event khusus yang diselenggarakan mitra/perusahaan/lembaga (MOU, Seminar, Forum Formal) mencakup jadual acara, layout ruangan dan teknis lainnya.
  5. Memahami Undang-Undang Keprotokolan yang berkembang saat ini.

 

OUTLINE TRAINING PROTOKOLER

  1. Pengertian, ruang lingkup tugas Protokol dan Announcer
  2. Syarat-syarat menjadi Protokoler handal
  3. Praktek menjadi Protokol acara resmi, semi resmi dan tidak resmi baik dihadiri pejabat asing, pejabat tinggi negara, Pimpinan Daerah, CEO atau mitra kerja.
  4. Problem solving dalam tugas protokoler
  5. Etika busana
  6. Etika pergaulan Nasional dan pergaulan Internasional
  7. Teknik menyusun, mengonsep dalam menyelenggarakan acara
  8. Keprotokolan yang berkaitan dengan MC
  9. Sosialisasi UU Keprotokolan dan perkembangannya
  10. Table Manners
  11. Tata tempat, tata penghormatan dan tata upacara.
  12. Kepribadian seorang Protokoler

 

INSTRUCTOR

Dra. MC Maryati, MM and team

 

WHO SHOULD ATTEND?

Pelatihan ini sangat sesuai diikuti oleh staf dan manajemen bagian protokoler, humas, public relation dan karyawan di bagian front liner.

 

METHOD

Lecturing, workshop, interactive discussion, sharing and case study.

 

 

TRAINING TIME & VENUE

  • 8 – 10 Juni 2016
  • 15 – 17 Juni 2016
  • 22 – 24 Juni 2016
  • 13 – 15 Juli 2016
  • 20 – 22 Juli 2016
  • 27 – 29 Juli 2016
  • 3 – 5 Agustus 2016
  • 10 – 12 Agustus 2016
  • 24 – 26 Agustus 2016
  • 7 – 9 September 2016
  • 14 – 16 September 2016
  • 21 – 23September 2016
  • 28 – 30 September 2016
  • 5 – 7 Oktober 2016
  • 12 – 14 Oktober 2016
  • 19 – 21 Oktober 2016
  • 26 – 28 Oktober 2016
  • 2 – 4 November 2016
  • 9 – 11 November 2016
  • 16 – 18 November 2016
  • 23 – 25 November 2016
  • 7 – 9 Desember 2016
  • 14 – 16 Desember 2016
  • 21 – 23 Desember 2016
  • 28 – 30 Desember 2016

Hotel Covington | Yogyakarta

 

TRAINING FEE

  • IDR 6.000.000 per participant (Non-Residential)
  • Minimal participants : 2 persons (Yogyakarta)

 

FACILITIES   

  • Training Modul,
  • Exclusive Backpack,
  • Stationeries,
  • Sertifikat Training,
  • Exclusive Polo shirt atau jaket,
  • Flashdisk berisi materi training protokoler,
  • 2x coffee break dan makan siang,
  • Picking-up service dari Bandara ke hotel/training venue (Minimal 2  orang peserta dari perusahaan yang sama).

 

TEKNIK PROTOKOLER SEBAGAI FUNGSI PUBLIC RELATION 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Share and Enjoy: These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • TwitThis
  • Facebook
  • LinkedIn
  • Google Bookmarks
  • Y!GG
  • Digg
  • del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • MySpace
  • Technorati
  • YahooMyWeb
  • YahooBuzz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *