SEKRETARIS PROFESSIONAL

Acara

27 – 30 Maret 2017 | Rp. 7.950.000 di Bandung
10 – 13 April 2017 | Rp. 7.950.000 di Bandung
29 Mei – 01 Juni 2017 | Rp. 7.950.000 di Bandung
05 – 08 Juni 2017 | Rp. 7.950.000 di Bandung

Jadwal Selanjutnya …

 

 

PENDAHULUAN

Sekretaris adalah profesi yang menuntut peran yang  lebih tinggi dari sekedar ”melayani”atasan.  Saat ini profesi sekretaris lebih diarahkan kedalam peningkatan peran daya dukung perusahaan untuk lebih mampu secara signifiknas bersaing dengan perusahaan lain. Deangan perannya itu,s eringkali para sekterais memiliki peran yang ”serabutan” Ia mengerjakan apa saja yang diminta oleh pimpinan, mulai dari pekerjaan yang ada hubungannya dengan fungsi dan tanggungjawab pimpinan samapai kedalam ”mengurus” kepentingan pribadi pimpinannya. Secra konsep tual saat ini jabatan sekterais secara langsung bisa menjadi simbol dari kondisi perusahaan ketika berkomunikasi deang luar, hal ini tercermin karena banyaknya pekerjaan administrasi yang harus dipersiapakan oleh para sekretarsi terutama berhubungan dengan mitra-mitra perushaan.  Selain berhubungan dengan tugas administrasi, peran dan fungsi sekterais juga berhubungan dengan bagaimana berkomunikasi seacra verbal mapun non verbal dalam menjalankan tuagsnya sehari-hari.  Kalau dulu sekretaris direktur hanya karena masalah gengsi sematan, sekarang lebih pada pertimbanagn rpoduktivitas, efisisnesi dan efektivitas.



MAKSUD DAN TUJUAN 

  • Meningkatkan pemahaman peserta pelatihan akan peran dan fungsinya sebagai sekretaris yang profesional dan kompetensi yang harus dimilkinya.
  • Meningkatakn kemampuan sekterais dalm berkomunikasi baik secar verbal mapun non verbal
  • Meningkatkan kemampuan dalam tugas kesekretariatan, untuk mendukung pekerjaan pimpinan.
  • Meningaktkan kepribadian terutama dari penampilan, penjagaan emosi dan pengelolaan stress dalam pekerjaan.



MATERI TRAINING SEKRETARIS PROFESSIONAL

  1. Hari kesatu : Fungsi dan peran, etika  dan seremonial management : Pada bagian ini akan disampaikan hal-hal yang berhubungan dengan tugas dan fungsi sekterias mulai dari : tugas kesektariatan, komunikasi di telphon, pengaturan jadwal pimpinan, Mempersiapkan perjalanna dinas, mengatur rapat, menjadi, membuat notulen rapat, etika berpakaian, etika berbicara di tlp, etika sopan santun berdasarkan norma agama, normal sosial dan norma hukum, menjadi MC
  2. Hari kedua : filling system ( manajemen arsip) : Konsep arsif, definisi arsip, karakteristik arsip, standar kearsipan, tujuan pengarsipan, legalita arsip, istilah-istilah dalam arsip,manajemen dokumen, pase penciptaan arsip, pase penggunaan, pase penyusutan, pengarsipan dan pengideksan, sistem pengarsipan, klasifikasi, peralatan pengarsipan, peralatan penyimpan, pengoperasian sistem pengarsipan, pengarsipan tersentralisasi, indeks, Elektronic filling syatem , scaner, dokumen teks, dokumen tabel, dokumen image, Security, Backup and Recovery, and Copy,
  3. Hari ketiga : Komunikasi Verbal dan non verbal : Peningakatan motivasi berprestasi Komunikasi  verbal dan Non verbal, konsep komunikasi, jenis komunikasi, komunikasi verbal dan non verbal dalam pergaulan sehari-hari, komunikasi verbal dan non verbal saat menerima tamu, sopan santun, tatakrama berpakaian, bersepatu, jalan kaki, duduk, rambu, kuku dll
  4. Hari keempat : Materi yang akan disampaikan Motivasi berprestasi : Menjadi pribadi yang cerdas dan unggul, Personaliy development berbasis kecerdasan emosi, Meningaktan kemampuan untuk berpikir positif, Etika pergaulan, Menjadi pribadi yang “aware”, pemaaf dan mampu memberikan “kebahagian” kepada siapapun.



INSTRUKTUR :

Drs. Yayan sofyan, Dra. Yuliwidiawati, M.Psi. dan DR. Ayi Tejaningrum, SE.,MT.

Dr. Ayi  Tejaningrum,SE.,MT. Adalah lulusan magister dan doktor dari teknik dan manajemen Industri Institut Teknologi Bandung (ITB), dan sarjana dari IKOPIN Bandung jurusan manajemen produksi. Lebih dari 20 tahun mengajar di perguruan tinggi, seperti di IKOPIN, STIE EKUITAS dan Universitas Widyatama untuk mata kuliah dengan topik-topik sebagai berikut : Manajemen pemasaran, Manjaemen Sumber Daya Manusia, Kewirausahaan, Manajemen mutu, Statistitical Quality Control, Manajemen projek, Penjadwalan projek, ISO 9000, Manajemen SDM, Sistem Operasi I dan II, Six Sigma. Dr. Ayi  Tejaningrum  SE. MT. termasuk instruktur yang produktif, sudah ratusan kelas training, baik publik maupun inhouse training, yang sudah beliau berikan.  Banyak perusahaan di Indonesia yang sudah ikutserta di kelas training Beliau diantaranya Pt. Pertamina (Persero), Pt. Semen Gresik, Pt. Pupuk Sri Widjaya, Pt. Arun Lng, Pt. Semen Padang, Pt. Chevron Indonesia , Setjen Dpr Ri , Setjen Mpr Ri , Pt. Peruri , Kementrian Sek. Negara, Sekretaraian Wakil  Presiden , Pt. Pln , Pt. Total , Pt. Pupuk Kujang , Pt. Pupuk Kaltim , Pt. Trubalindo Coal Mining , Pt. Tambang Batu Bara Adaro Iddonesia dan masih banyak yang lainnya. Dalam waktu yang demikian panjang yang telah Beliau lalui, Dr. Ayi  Tejaningrum  SE. MT. telah memiliki pengalaman riil praktis dan ditopang kemampuan akademis yang baik maka setiap kelas yang Beliau  sampaikan akan memperoleh wawasan dan manfaat training yang lebih baik.



TEMPAT TRAINING :

Kagum Group Hotel Bandung (Golden Flower, Banana Inn, Serela, Gino Feruci), Amaroossa Hotel, Noor Hotel, Grand Setiabudi Hotel, dll

DURASI TRAINING :

4 hari

 

 

JADWAL TRAINING 

  1. 27 Mar 2017-30 Mar 2017
  2. 10 Apr 2017-13 Apr 2017
  3. 29 May 2017-01 Jun 2017
  4. 05 Jun 2017-08 Jun 2017
  5. 10 Jul 2017-13 Jul 2017
  6. 21 Aug 2017-24 Aug 2017
  7. 11 Sep 2017-14 Sep 2017
  8. 09 Oct 2017-12 Oct 2017
  9. 27 Nov 2017-30 Nov 2017
  10. 18 Dec 2017-21 Dec 2017

 

HARGA INVESTASI/PESERTA :

  1. 7.950.000/peserta (bayar penuh) atau
  2. 7.750.000/peserta (early bird, yang membayar 1 minggu sebelum training) atau
  3. 7.500.000/peserta (peserta bergroup yang terdiri dari 3 peserta atau lebih dari 1 perusahaan yang sama)

 

FASILITAS UNTUK PESERTA :

  1.  Training Module
  2. Flash Disk contains training material
  3.  Certificate
  4. Stationeries: NoteBook and Ballpoint
  5. T-Shirt
  6. Backpack
  7. Training Photo
  8. Training room with full AC facilities and multimedia
  9. Lunch and twice coffeebreak everyday of ‘sekretaris profesional’ training
  10. Qualified instructor
  11. Transportation for participants from hotel of participants to/from hotel of training (if minimal number of participants from one company is 4 persons)

 

MEMBEDAH PROFESI SEKRETARIS PROFESSIONAL

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Share and Enjoy: These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • TwitThis
  • Facebook
  • LinkedIn
  • Google Bookmarks
  • Y!GG
  • Digg
  • del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • MySpace
  • Technorati
  • YahooMyWeb
  • YahooBuzz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *