KOMUNIKASI ASERTIF

Acara

25 – 27 Mei 2016 | IDR 6.000.000 per participant di Hotel Horison Ultima-Riss, Yogyakarta
08 – 10 Juni 2016 | IDR 6.000.000 per participant di Hotel Horison Ultima-Riss, Yogyakarta
15 – 17 Juni 2016 | IDR 6.000.000 per participant di Hotel Horison Ultima-Riss, Yogyakarta
22 – 24 Juni 2016 | IDR 6.000.000 per participant di Hotel Horison Ultima-Riss, Yogyakarta

Jadwal Selanjutnya …

 


DESKRIPSI

Komunikasi berasal dari kata to commute yang berarti “sama”.  Ini artinya berkomunikasi adalah suatu usaha untuk menyamakan persepsi, pendapat, atau pun ide.  Walaupun sepertinya mudah, berkomunikasi untuk menguasai orang lain ternyata membutuhkan ketrampilan tersendiri.  Bagaimana caranya untuk dapat berkomunikasi dan memuaskan semua pihak yang disebut sebagai assertive skills in communication. Dalam konteks dunia kerja, setiap individu di dalamnya tentu berkeinginan untuk berkomunikasi dengan orang lain dengan menyampaikan ide, pendapat atau persepsinya dan menyenangkan setiap pihak yang diajak berkomunikasi. Untuk memperdalam kemampuan tersebut, maka ditawarkan program pelatihan yang akan memberikan inspirasi, tips, dan pencerahan mengenai aspek-aspek dalam komunikasi terutama di dunia kerja yang dibutuhkan oleh setiap individu di lingkungan kerja.



TUJUAN

  1. Memahami dan mengusai tiga aspek penting dalam ketrampilan berkomunikasi asertif, yakni ketrampilan asertif dalam team building, menangani conflict, dan konseling.
  2. Memahami kreteria assertiveness khususnya dalam rangka membangun pola komunikasi yang efektif
  3. Memahami tentang tahap-tahap penyelesaian konflik dan berkomunikasi asertif sepanjang proses penyelesaian konflik tersebut



MATERI TRAINING KOMUNIKASI ASERTIF

  1. Filosofi Komunikasi
  2. Jenis-Jenis Komunikasi: Aktif, Agresif, Asertif
  3. Peran Komunikasi dalam Dunia Bisnis
  4. Mengapa Komunikasi Assertif diperlukan
  5. Komunikasi Asertif dalam Team Building
  6. Teknik Menangani Konflik Secara Assertif
  7. Teknik Konseling
  8. Manfaat Komunikasi Assertif
  9. Cara Mengaplikasikan Komunikasi Assertif dalam dunia Kerja



PESERTA

Karyawan baik level staf, supervisor hingga manajer dari berbagai departemen / fungsi di perusahaan, atau individu di perusahaan yang perlu dibekali dengan kemampuan komunikasi assertif (assertive communication).



METODE

Lecturing, workshop, interactive consultation, study visit, and practice



INSTRUKTUR TRAINING KOMUNIKASI ASERTIF

Dra. MC Maryati, MM and team

DATE & VENUE

  • 25 – 27 Mei 2016
  • 8 – 10 Juni 2016
  • 15 – 17 Juni 2016
  • 22 – 24 Juni 2016
  • 13 – 15 Juli 2016
  • 20 – 22 Juli 2016
  • 27 – 29 Juli 2016
  • 3 – 5 Agustus 2016
  • 10 – 12 Agustus 2016
  • 24 – 26 Agustus 2016
  • 7 – 9 September 2016
  • 14 – 16 September 2016
  • 21 – 23September 2016
  • 28 – 30 September 2016
  • 5 – 7 Oktober 2016
  • 12 – 14 Oktober 2016
  • 19 – 21 Oktober 2016
  • 26 – 28 Oktober 2016
  • 2 – 4 November 2016
  • 9 – 11 November 2016
  • 16 – 18 November 2016
  • 23 – 25 November 2016
  • 7 – 9 Desember 2016
  • 14 – 16 Desember 2016
  • 21 – 23 Desember 2016
  • 28 – 30 Desember 2016

Hotel Horison Ultima-Riss | Yogyakarta



TEMPAT & INVESTA
SI

  • Yogyakarta : IDR 6.000.000  | Ibis Styles Dagen, Ibis Malioboro, Horison Ultima-Riss, Harper Mangkubumi, 101 Hotel, Grand Tjokro, Novotel, Grand Aston Hotel | Kuota Min. Peserta: 2 orang

 

TRAINING FACILITIES

  • Quality Training Module
  • Stationeries: notebook and ballpoint
  • Flashdisk containing materials
  • Training bag or backpack
  • Morning and afternoon coffee break for at days of assertive skills training
  • Exclusive T-Shirt or Jacket
  • Certificate of Completion
  • Training photo
  • Transportation for participants from the airport/railway station to hotel/training venue.  (At least 2 persons from the same company)

 

 ASSERTIVE SKILLS IN COMMUNICATION

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days

Share and Enjoy: These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • TwitThis
  • Facebook
  • LinkedIn
  • Google Bookmarks
  • Y!GG
  • Digg
  • del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • MySpace
  • Technorati
  • YahooMyWeb
  • YahooBuzz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *