ACARA
18 – 20 Desember 2018 | Rp 5.800.000,- di Yogyakarta
Jadwal Training 2019
29 – 24 Januari 2019 | Rp 5.900.000,- di Yogyakarta
19 – 21 Februari 2019 | Rp 5.900.000,- di Yogyakarta
Jadwal Training 2019 Selanjutnya …
DESKRIPSI TRAINING IMC
Perusahaan yang menjaga eksistensinya harus mampu memiliki skill komunikasi dengan publik atau target audience dengan baik guna kelancaran proses bisnis perusahaan itu sendiri. Salah satu adalah komunikasi pemasaran. Dalam era globalisasi saat ini penerapan Integrated Marketing Communications (IMC) yang baik merupakan salah satu kunci keberhasilan usaha. IMC merupakan cara pendekatan pemasaran terkini yang sesuai dengan paradigma pemasaran yang terbaru, mengikuti arus globalisasi dengan perkembangan pesat teknologi informasi dan adanya deregulasi di berbagai bidang. Melalui pelatihan ini akan dibahas banyak hal mengenai lingkup komunikasi pemasaran, menyusun IMC yang efektif dan menerapkannya di perusahaan masing-masing.
TUJUAN TRAINING IMC
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu untuk:
- Memahami lingkup komunikasi pemasaran
- Menyusun rencana IMC yang efektif dan mampu menerapkan dalam perusahaan masing-masing
- Merencanakan, menciptakan, mengevaluasi dan mengelola komunikasi pemasaran
- Menerapkan strategi komuikasi dan perencanaan media yang baik
MATERI TRAINING IMC
- Prinsip-prinsip komunikasi pemasaran
- Tren saat ini dan mendatang dari komunikasi pemasaran
- Mengembangkan komunikasi yang efektif:
- Mengidentifikasi audiens yang dituju
- Menentukan tujuan komunikasi
- Merancang pesan
- Memilih saluran komunikasi
- Analisa terhadap berbagai elemen dan teknik komunikasi pemasaran seperti:
- Advertising
- Sales promotion
- Public relations
- Personal selling
- Direct marketing
- Advertising, Personal Selling, Sales Promotion, Direct Marketing & Public Relation
- Segmenting: Mengapa dan Bagaimana Grouping Customers dan Prospect
- Targeting: Bagaimana menentukan sasaran
- Mengembangkan bauran promosi secara tepat untuk mencapai tujuan komunikasi pemasaran
- Mengimplementasikan komunikasi pemasaran secara strategis dan taktis
- Mengelola dan mengkoordinir IMC
- Mengidentifikasi berbagai permasalahan dalam komunikasi pemasaran
- Mengukur hasil promosi (evaluation)
- Mengukur kinerja dari komunikasi pemasaran
- Monitoring and Evaluating your Brand(s) serta Success Stories Marketing Planning IMC
PESERTA TRAINING IMC
Pelatihan ini sesuai untuk diikuti oleh Staf/Manajer bidang Public Relations, Corporate Communications, Marketing/Sales, dan Promosi, serta level eksekutif yang memiliki peran terkait komunikasi pemasaran dalam perusahaan.
INSTRUKTUR TRAINING IMC
- MC Maryati, M.M., CHRA
- Lucky B Pangau, S.Sos, MM., CHRA
Nara sumber adalah pakar di bidang Komunikasi & HRM yang sering memberikan materi di berbagai training, seminar, workshop, terutama yang berkaitan dengan topik Integrated
METODE TRAINING IMC
- Presentasi
- Diskusi Interaktif
- Studi Kasus
- Simulasi
- Evaluasi
- Batch 1: 29 – 31 Januari 2019
- Batch 2: 19 – 21 Februari 2019
- Batch 3: 19 – 21 Maret 2019
- Batch4: 16 – 18 April 2019
- Batch 5: 21 – 23 Mei 2019
- Batch 6: 25 – 27 Juni 2019
- Batch 7: 23 – 25 Juli 2019
- Batch 8: 27 – 29 Agustus 2019
- Batch 9: 24 – 26 September 2019
- Batch 10: 15 – 17 Oktober 2019
- Batch 11: 26 – 28 November 2019
- Batch 12: 10 – 12 Desember 2019
- 08.00 – 16.00 WIB
Yogyakarta: Cavinton Hotel Yogyakarta ; Neo Malioboro Hotel Yogyakarta; Ibis Styles Yogyakarta Hotel
Surabaya: Hotel Neo Gubeng Surabaya ; Hotel Santika Pandegiling Surabaya
Malang: Ibis Styles Malang Hotel
Jakarta: Yello Hotel Manggarai Jakarta ; Dreamtel Jakarta Hotel
Bandung: Serela Cihampelas Hotel Bandung ; Serela Merdeka Hotel Bandung
Bali: Ibis Bali Kuta Hotel ; Harris Kuta Raya Hotel Bali
In House Training : Depend on request
BIAYA TRAINING IMC
2018
- 5.800.000 IDR / participant (for public training in Yogyakarta) -> minimum quota of 2 participants
- 6.500.000 IDR / participant (for public training in Bandung, Jakarta, Surabaya) -> minimum quota of 3 participants
- 7.500.000 IDR / participant (for public training in Bali) -> minimum quota of 3 participants
2019
- 5.900.000 IDR / participant (for public training in Yogyakarta) -> minimum quota of 2 participants
- 6.800.000 IDR / participant (for public training in Bandung, Jakarta, Surabaya) -> minimum quota of 3 participants
- 7.500.000 IDR / participant (for public training in Bali) -> minimum quota of 3 participants
FASILITAS TRAINING IMC
INCLUDE:
- Meeting Room at hotel, Coffe Break, Lunch
- Module (hard & soft copy/flashdish)
- Training Kit, Souvenir, Sertifikat
- Airport pick up services
- Transportation during training
EXCLUDE:
- Penginapan peserta training
- Pajak (Ppn 10 %)
INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION